Sebanyak 90 item atau buku ditemukan

SUPERIORITAS PESANTREN DALAM PENDIDIKAN KARAKTER

Suatu tradisi yang mengilhami cara cerdas dakwah Rasulullah yang pada awal perjuangan dakwahnya memusatkan pada masjid sebagai sentral ibadah dan kegiatan Islam. Disadari atau tidak lembaga pendidikan pondok pesantren merupakan transformasi lebih lanjut media dakwah Islam ini yang terwariskan dari satu generasi ulama’ pada generasi berikutnya tersambung sampai dengan detik ini. Dalam pondok pesantren juga mempunyai kebiasaan belajar yang baik serta strategi-strategi yang biasa dilaksanakan santri di dalam pesantren untuk mencetak generasi yang cerdas. Atas tersedianya bentuk regenerasi ini, maka kita perlu terpanggil untuk turut menjadi bagian yang kalaupun tidak bisa meningkatkan pesantren dari dalam–menghidupkan ghirah pesantren sebagai media pendidikan solutif menghadapi persoalan kebangsaan yang semakin akut, walaupun hanya mengangkat perannya yang semakin terlupakan melalui penelitian.

Suatu tradisi yang mengilhami cara cerdas dakwah Rasulullah yang pada awal perjuangan dakwahnya memusatkan pada masjid sebagai sentral ibadah dan kegiatan Islam.

Pengantar Teknologi Informasi

Teknologi Informasi yaitu ilmu yang mencakup teknologi komunikasi untuk memproses, menyimpan data dan mengirimkan informasi melalui jalur komunikasi yang cepat. Adapun contoh alat teknologi informasi salah satunya yaitu komputer, peralatan yang berhubungan dengan komputer antara lain : Mesin serbaguna yang dapat dikontrol oleh program, gunanya untuk mengolah data menjadi informasi. Deretan intruksi yang digunakan untuk mengendalikan komputer. Bahan mentah bagi komputer. Bentuk data yang diolah. Teknologi telekomunikasi yang berhubungan dengan komunikasi jarak jauh yaitu telepon, radio, dan televisi.

Hal ini dapat kita temui dalam sistem perbankan. Sebelum berkembangnya teknologi komunikasi dan informasi, sistem perbankan dilakukan secara manual dengan cara mengambil deposit secara langsung. Selain itu, transaksi juga hanya dapat ...

Islam Will Rule the World

(and What We Can Do)

Islam seeks to dominate the world under the banner of one Ummah. But what can we do in regards to this? In this book, author and activist Tareq McDonald (formerly known as Abu Rahma) explains briefly what Muslims and non-Muslims alike can do about it in this day and age.

But what can we do in regards to this? In this book, author and activist Tareq McDonald (formerly known as Abu Rahma) explains briefly what Muslims and non-Muslims alike can do about it in this day and age.

Menulis Huruf Tegak Bersambung

Menulis huruf tegak bersambung atau menulis halus memiliki banyak manfaat bagi anak. Ketika anak menulis dengan tangan, otot motorik halus, sentuhan, dan visual anak akan aktif secara bersamaan. Menulis huruf tegak bersambung melatih anak tentang ketegasan, kelembutan, dan ketekunan. Karena itu, sekalipun zaman saat ini sudah digital, tidak ada salahnya kita tetap mengajarkan anak cara menulis huruf tegak bersambung. Buku ini menyajikan materi latihan menulis huruf tegak bersambung, mulai dari latihan kelenturan tangan, menulis satu huruf tegak bersambung, lalu dilanjutkan dengan variasi menulis suku kata dan kata per kata. Tahap akhir adalah menulis cerita atau kalimat menggunakan huruf tegak bersambung. Di dalam buku ini juga terdapat bonus poster alfabet yang dapat ditempel atau dipajang di ruang belajar atau kamar sebagai panduan belajar anak. - Buku Menulis Huruf Tegak Bersambung dari Penerbit Buku Anak Cikal Aksara -

Menulis huruf tegak bersambung melatih anak tentang ketegasan, kelembutan, dan ketekunan. Karena itu, sekalipun zaman saat ini sudah digital, tidak ada salahnya kita tetap mengajarkan anak cara menulis huruf tegak bersambung.

Panduan Media Pembelajaran

Buku Panduan Pembuatan Media Pembelajaran Jaring-Jaring Kubus dengan Menggunakan Adobe Flash

Pembelajaran jarang menggunakan media manipulatif seperti alat peraga dan media inovatif lainnya. Tentunya pembelajaran seperti ini tidak sesuai dengan tingkat per­kembangan berpikir anak SD yang masih pada taraf operasional konkrit dan lambat laun akan membuat siswa bosan. Selain itu, akan terbentuk dalam pikiran siswa bahwa matematika sulit dipelajari dan sebagai pelajaran yang membosankan. Penting untuk memotivasi anak dengan merangsang dan memelihara ketertarikannya da­lam matematika. Upaya yang dapat dilakukan adalah menurunkan tingkat keabstrakan matematika dengan menghubungkan konsep matematika yang abstrak men­jadi konkrit melalui pengalaman langsung dengan benda-benda nyata. Buku petunjuk ini berisikan tata cara menggunakan Adobe Flash untuk menyusun media pembelajaran mate­matika dengan topik jaring-jaring kubus untuk siswa kelas V. Tujuan dari penyusunan buku ini adalah untuk mem­bantu guru dalam menyiapkan media pembelajaran secara mandiri, kreatif dan inovatif.

Pembelajaran jarang menggunakan media manipulatif seperti alat peraga dan media inovatif lainnya.