Sebanyak 40 item atau buku ditemukan

Statistika Penelitian Pendidikan: Analisis Perhitungan Matematis dan Aplikasi SPSS

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data. Karenanya statistik sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan baik dalam kepentingan pembelajaran ataupun penelitian. Data tidak akan dapat memberikan makna seandainya data itu tidak dianalisis dengan baik. Untuk analisis data yang bersifat kuantitatif maka memerlukan alat analisis yakni analisis statistik. Buku statistik untuk kepentingan pendidikan secara umum sudah banyak ditulis oleh para penulisnya, namun sulit ditemukan buku yang memaparkan teori-teori dan memberikan contoh-contoh dalam bidang ilmu pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat. Penerbitan buku ini dimaksudkan untuk membantu para peneliti atau calon peneliti, praktisi dan mahasiswa yang bergerak dalam pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat dalam menganalisis data data kuantitatif sesuai keperluan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup Kencana

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data.

Perilaku Konsumen

Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga

Konsumen adalah entitas yang mudah berubah. Keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu, diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi. Dalam buku ini, pemasar akan dapat mempelajari keinginan, persepsi, preferensi, dan perilaku konsumen serta menyiapkan kebijakan, seperti produk berciri tertentu, harga, saluran distribusi, penyampaian pesan, dan unsur-unsur penting lainnya dari bauran pemasaran. Sebagai perangkat dasar dalam manajemen pemasaran, studi tentang perilaku konsumen amatlah menentukan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan perilaku konsumen mulai dari sisi konseptual hingga aplikasi dan implikasinya untuk strategi dan penelitian pemasaran. Disusun dalam empat bagian utama yang sangat penting: Pertama, pengenalan perilaku konsumen secara umum dan hubungannya dengan strategi pemasaran; Kedua, faktor intern dan individual yang memengaruhi konsumen, seperti motivasi dan keterlibatan, kepribadian dan gaya hidup, persepsi konsumen, pembelajaran, dan sikap konsumen; Ketiga, topik lingkungan yang memengaruhi konsumen, meliputi komunikasi, dinamika kelompok dan kelompok rujukan, kelas sosial dan kelompok status, serta pengaruh budaya terhadap perilaku konsumen; dan keempat, penyebaran inovasi dan keputusan pembelian konsumen. Semua materi yang disajikan dalam buku ini diramu dalam gaya bahasa yang mudah dipahami. Yang lebih istimewa, yaitu adanya contoh kasus dan di setiap akhir bab diberi pertanyaan kajian dan diskusi Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga Dr. Nugroho J. Setiadi, S.E., M.M.. konsumen bisa disebut melakukan proses perhatian selektif (selectif attention). Proses perhatian selektif terjadi karena ...

Educational Psychology

When this classic book was first published in 1926, L.S. Vygotsky was well on his way to becoming one of the leading intellectuals in Russia. His study of the psychology of education led him to believe that the child should be the main figure in the educational process - and the efforts of the teacher should be directed toward organizing, not dictating, the child's development. "The educational process must be based on the student's individual activity ..." he states in Educational Psychology, "... and the art of education should involve nothing more than guiding and monitoring this activity." At a time when most education consisted of rote memorization and thwacks across the wrist with a ruler, these ideas were considered quite radical. Today's educators can find much that is of use in the pages of Educational Psychology. Vygotsky addresses many issues that are still relevant in the 1990s - abnormal social behavior, the nurturing of creativity and reasoning, problems with attention and memory - in a bold and opinionated fashion that is sure to delight educators as well as lovers of classical Russian writing. Psychologists will also find the book useful for its fascinating glimpses into the study of psychology in the early twentieth century.

When this classic book was first published in 1926, L.S. Vygotsky was well on his way to becoming one of the leading intellectuals in Russia.

Fundamentals of English Grammar

Includes index.

Includes index. Fundamentals of English Grammar remains a developmental skills text for mid-level students of English as a second or foreign language.

Tekstualitas Al-Qur’an

Kritik terhadap Ulumul Qur’an

Al-Qur'an sebagai sebuah teks, dapat ditafsirkan secara terbuka (plural), maka wajar bila dalam setiap rentang waktu tertentu terjadi pergulatan penafsiran yang beranekaragam. Buku ini merupakan salah satu sayap penafsiran radikal yang menolak Al-Qur’an didekati secara dogmatis-ideologis. Sebagai sanggahannya, penulis melakukan pembongkaran atas Konsep Teks dan Wahyu melalui metode analisis teks. Dengan pembongkaran ini, kajian atas Al-Qur'an menjadi semakin menarik, merangsang perdebatan dan melahirkan konsep baru yang radikal terhadap eksistensi Al-Qur'an, sebagaimana semangat revolusioner-radikal penulis yang merekomendasikan perlunya pembacaan ulang secara serius atas ilmu-ilmu Al-Qur'an dan sekaligus melakukan kritik atasnya.

Al-Qur'an sebagai sebuah teks, dapat ditafsirkan secara terbuka (plural), maka wajar bila dalam setiap rentang waktu tertentu terjadi pergulatan penafsiran yang beranekaragam.

Pendidikan Holistik

Pendekatan Lintas perspektif

Berbagai tulisan yang dirangkum dalam buku ini bak kepingan anak tangga menuju pemahaman yang lebih komprehensif tentang pendidikan holistik. Dibagai dalam tiga bagian, tinjauan terhadap konsep dan implementasi pendidikan holistik yang merupakan sajian pembuka menyajikan pembahasan seputar pendidikan holistik sebagai sebuah konsep dan implementasi nilai dalam sistem pendidikan tersebut. Adapun paparan seputar desain kurikulum dan pembelajaran - yang merupakan jantung suatu sistem pendidikan - dihadirkan pada bagian kedua dengan fokus bahasan pada kurikulum terpadu dan model implementasi pendidikan holistik pada perguruan tinggi dan sekolah. Dan, sebagai paparan penutup rangkaian pembahasan ini disajikan pendidikan holistik dalam kacamata pendidikan Islam, keindahan, dan global. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Berbagai tulisan yang dirangkum dalam buku ini bak kepingan anak tangga menuju pemahaman yang lebih komprehensif tentang pendidikan holistik.