Sebanyak 32 item atau buku ditemukan

LANDASAN PENGEMBANGAN SEKOLAH OLAHRAGA

Sekolah Olahraga memiliki karakteristik yang berbeda dengan sekolah lain pada umumnya. Karena pada pendidikan di Sekolah Olahraga tuntutan pada siswa menjadi bertambah. Berbeda dengan sekolah lainnya, pada Sekolah Olahraga, siswa dituntut untuk berkompeten di bidang akademik dan juga berkompeten di bidang kemampuan olahraga sesuai dengan bakat masing-masing. Sehingga perlu pengaturan dan sistem yang baik agar kedua hal tersebut dapat berjalan dengan lancar, seimbang dan tercapai semua kompeten yang diharapkan. Buku ini bisa jadi sebagai pemecah masalah dan sumber untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada Sekolah Olahraga. Selain itu bisa dijadikan pandangan tentang menentukan langkah dalam meningkatkan kualitas pada pendidikan di Sekolah Olahraga.

Sekolah Olahraga memiliki karakteristik yang berbeda dengan sekolah lain pada umumnya.

MODEL PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS MULTISENSORI-EKOLOGI (PSB MUGI) BAGI ANAK USIA DINI

Buku ini ditujukan untuk pembaca yang tertarik dalam mengembangkan pembelajaran sains anak usia dini dengan menerapkan Model PSB Mugi karena dapat meningkatkan kemampuan kognitif, sosial emosional dan fisik anak di PAUD khususnya untuk anak usia 4-6 tahun. Diharapkan dengan membaca buku ini pembeca/guru dapat melaksanakan Model PSB Mugi sesuai dengan dengan prinsip pembelajaran dan karakteristik utama. Buku ini juga ditujukan untuk pengembangan ilmu bagi mahasiswa Strata 1 jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) dan Strata 2 jurusan Pendidikan Anak Usia Dini. Buku panduan ini terdiri dari empat bagian. Bagian pertama yaitu: Pendahuluan, yang terdiri dari Latar belakang, Tujuan, Cakupan, dan Pengalaman belajar. Bagian Kedua adalah Teori Model Pembelajaran Sains Berbasis multisensori-ekologi (PSB Mugi), yang menguraikan Teori model pembelajaran, Pembelajaran sains anak usia dini, Pembelajaran berbasis multisensori, Pembelajaran berbasis ekologi, dan Pembelajaran Sains Berbasis Multisensori-ekologi. Bagian ketiga, berupa Kiat Sukses Melaksakan Model (PSB Mugi) tediri dari 5 langkah yaitu: Memahami karakteristik model PSB Mugi, Memahami prinsip model PSB Mugi, Memahami strategi pembelajaran dalam model PSB Mugi, Memahami teknik penilaian dalam model PSB Mugi dan Membuat perencanaan pembelajaran. Bagian keempat, Kiat praktis PSB Mugi terdiri yang dari 4 bagian yaitu Persiapan ruangan belajar, Persiapan media pembelajaran, Membimbing anak dalam pembelajaran, dan Melakukan penilaian terhadap anak. Bagian kelima buku ini memuat Program PSB Mugi dengan tema bumi dan langit yang mencakup kegiatan Lingkunganku bersih, Tong sampah istimewa, Bermain air, Cahaya matahari dan Pelangiku. Bagian keenam berisi Program PSB mugi dengan tema Tanaman yang terdiri dari kegiatan Bermain di Taman, Berkebun, Fun cooking, Aku suka makan buah-buahan dan Eksplorasi bunga. Bagian ketujuh memuat Program PSB Mugi dengan tema Kendaraan yang memuat kegiatan Tempat penjualan mobil, Kendaraan buatanku 1, Kendaraan buatanku 2, Kendaraan bersih dan Tempat parkir. Bagian kedelapan buku ini memuat Praktik yang telah Diterapkan terdiri dari Praktik yang diterapkan dan Pendekatan interdisipliner dan transdisipliner ilmu pada PSB Mugi. Bagian kesembilan merupakan Penutup.

Karakteristik model webb adalah adanya tema yang dapat membentuk jaringan dari berbagai bidang pengembangan yang menggunakan pendekatan tematik. 3. Pembelajaran melalui Bermain Bermain merupakan aktifitas yang penting bagi.

Pendidikan Islam

Tradisi dan Modernisasi di tengah Tantangan Milenium III

Tradisi pendidikan Islam mempunyai sejarah yang panjang, setua Islam itu sendiri. Dalam perkembangannya, tradisi pendidikan Islam, baik di Timur Tengah maupun di Indonesia, telah mengalami masa-masa pasang surut yang kerap terkait dengan situasi dan kondisi sosial, budaya, politik, ekonomi, dan bahkan ortodoksi Islam. Dalam menapaki perubahan zaman yang terus bergerak ini, tradisi pendidikan Islam telah memberikan berbagai respons pembaruan (modernisasi). Namun memasuki alaf baru di Milenium III ini, pendidikan Islam kembali menghadapi tantangan yang tidak sederhana. Padahal, pada saat yang sama, ia masih merupakan institusi strategis dalam menyiapkan sumber daya manusia, yang diharap memiliki keunggulan kompetitif untuk bertahan (survive) dan memenangi tantangan atau persaingan untuk kemudian menjadi hamba yang kamil. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Tradisi pendidikan Islam mempunyai sejarah yang panjang, setua Islam itu sendiri.

The Complete Idiot's Guide to Microsoft Word 2000

Covers installation, Word 97 basics, editing and text formatting, graphics, multimedia features, tables, templates, desktop publishing, and creating a Web page

(Hint: You may want to run this multiple times in a row until there are no
replacements made. This takes care of any instances of three or more spaces in
a row that you would want to reduce to one Space.) Don't Get Too Crazy with
Word ...

Cause Lawyers and Social Movements

Cause Lawyers and Social Movements seeks to reorient scholarship on cause lawyers, inviting scholars to think about cause lawyering from the perspective of those political activists with whom cause lawyers work and whom they seek to serve. It demonstrates that while all cause lawyering cuts against the grain of conventional understandings of legal practice and professionalism, social movement lawyering poses distinctively thorny problems. The editors and authors of this volume explore the following questions: What do cause lawyers do for, and to, social movements? How, when, and why do social movements turn to and use lawyers and legal strategies? Does their use of lawyers and legal strategies advance or constrain the achievement of their goals? And, how do movements shape the lawyers who serve them and how do lawyers shape the movements?

Social Movement Strategies and the Participatory Potential of Litigation ANNA -
MARIA MARSHALL Cause lawyering research is generating an increasingly
detailed picture of the working conditions of attorneys who pursue political
projects ...

Global Perspectives on Teaching and Learning Paths in Islamic Education

The process of curriculum enhancement through various educational approaches aims to enhance quality assurance in the educational process itself. In Islamic education, traditional educational trends are enhanced by expanding the embodiment process on experiential learning to evaluate the achievement in creating outcomes that balance not only spirituality and morality but also quality of cognitive analytical performances. Global Perspectives on Teaching and Learning Paths in Islamic Education is a comprehensive scholarly book that provides broad coverage on integrating emerging trends and technologies for developing learning paths within Islamic education. Highlighting a wide range of topics such as digital ethics, psychology, and vocational education, this book is ideal for instructors, administrators, principals, curriculum designers, professionals, researchers, academicians, and students.

Highlighting a wide range of topics such as digital ethics, psychology, and vocational education, this book is ideal for instructors, administrators, principals, curriculum designers, professionals, researchers, academicians, and students.

Pemikiran dan aktualisasi pengembangan pendidikan Islam

Development of Islamic religious education and Islamic education in Indonesia.

Development of Islamic religious education and Islamic education in Indonesia.

Studies in West African Islamic History

Volume 1: The Cultivators of Islam, Volume 2: The Evolution of Islamic Institutions & Volume 3: The Growth of Arabic Literature

Studies in West African Islamic History explores the diffusion of Islam throughout West Africa from 1523 to 1927. Beginning with a discussion of the evolution of religious brotherhoods in North and Northwest Africa, the book then goes on to discuss the writings of al-Hajj 'Umar al-Futi and Shaykh Mukhtar b. Wadi'at Allah, before concluding with an analysis of Ahmad Bamba.

Beginning with a discussion of the evolution of religious brotherhoods in North and Northwest Africa, the book then goes on to discuss the writings of al-Hajj 'Umar al-Futi and Shaykh Mukhtar b.