Sebanyak 22 item atau buku ditemukan

Introduction to the Science of Medical Imaging

This landmark text from world-leading radiologist describes and illustrates how imaging techniques are created, analyzed and applied to biomedical problems.

FDG PET 100 90807060v 50 40v 3020' 10' Survival rate x 100 Log-rank p<0.05 \ _O Lactate MRI/MRS i GLIDEL® -»»—'Placebo defined the main task of scientific imaging as communication, the passing of information from one entity, or person, ...

Akar konflik politik Islam di Indonesia

Development of politics of Islam in Indonesia.

sosial pasca Nabi , fragmentasi ternyata tak selalu teraktualisasi dalam sifat pertengahan ( moderat ) , menyeimbangkan antara kemajemukan ( perbedaaan dan pluralitas ) dengan faktor kesamaan dan persatuan .

STUDI LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA DARI ERA KLASIK HINGGA ERA KONTEMPORER

Dalam tempat mulia ini (masjid) bertemulah segala jenis ilmu pengetahuan yang bermacam ragamnya, di mana para pelajar mendiskusikan dan mengkaji ilmu-ilmu tersebut bersama-sama dengan guru-guru besar mereka yang terkenal pada zamannya. Maka dari itu masjid adalah sebagai tempat sembahyang, madrasah, universitas, majelis nasional, dan pusat-pusat pemberian fatwa serta tempat penggemblengan para pejuang dan patriot bangsa dari zaman-zaman. Dengan demikian, maka masjid berperan besar dalam siklus kehidupan umat Islam, bahkan sampai sekarang masjid menjadi markas yang penting untuk penyebaran Islam. Di D 2 Muhammad Basyrul Muvid, S.Pd.I., M.Pd. samping itu masjid juga memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pendidikan Islam, karena itu masjid atau surau merupakan sarana yang pokok dan mutlak keperluannya bagi perkembangan masyarakat Islam. Di sini masjid dapat dianggap sebagai lembaga ilmu pengetahuan yang tertua dalam Islam.

Dengan diberlakukannya undang-undang nomor 20 tahun 1989 tentang sistem pendidikan nasional, maka untuk mengatur lembaga pendidikan yang beragam di Indonesia dikeluarkan pula peraturan pemerintah yaitu hasil pendidikan nonformal dapat ...

Sejarah Dakwah

Islam yang berkembang ke seluruh dunia berasal dari Jazirah Arab yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Berkembangnya Islam adalah karena dakwah. Selanjutnya, perjalanan dakwah ini dapat diketahui melalui disiplin ilmu yang bernama sejarah dakwah. Oleh karena itu, mempelajari sejarah dakwah sangat penting bagi umat Islam. Buku ini membahas dakwah pada masa Rasulullah, Khulafaur Rasyidin, Bani Umaiyah, Bani Abbasiyah, dan Turki Utsmani. Dakwah di Afrika, Spanyol, Asia Selatan, Asia Tengah, dan Asia Tenggara; juga dibahas di sini. Selain itu, dakwah pada masa kontemporer turut dijelaskan, seperti dakwah di Indonesia, Eropa, Amerika, dan Australia. Buku ini merupakan buku teks mata kuliah sejarah dakwah yang komprehensif. Oleh karena itu, buku ini merupakan referensi wajib bagi mahasiswa Fakultas Dakwah di UIN, IAIN, STAIN, dan PTAIS. Buku ini juga perlu dibaca oleh para aktivis dakwah yang ingin membumikan Islam di Indonesia.

... Civilization. New York. Lapidus, Ira M. 1988. A History of Islamic Societies. New York: Cambridge University Press ... Islam. London: Oxford University Press. Mahmudunnasir, Syed. 1994. Islam Konsepsi dan Sejarahnya. Bandung ...

Modal Logic and Its Applications

“ Practical Reason , " or reasoning which leads to action , involves statements of the form “ someone ) judges that p ... Finally , obligation and permission may be taken in a legal , rather than a moral , sense , with perhaps a ...

Investigating English in Europe

Contexts and Agendas

This book is an invaluable resource for anyone interested in researching or just learning more about the changing role and status of English across Europe. The status of English today is explained in its historical context before the authors present some of the key debates and ideas relating to the challenge English poses for learners, teachers, and language policy makers.

This book is an invaluable resource for anyone interested in researching or just learning more about the changing role and status of English across Europe.

Model Science Teacher Preparation Programs

An International Comparison of What Works

This volume will focus on a much need comparison of science teacher preparation from around the world. In recent times (last 5 years) much has been written and communicated both in the popular press and within the annals of research oriented publications about the performance of students international in math and science. Although not a new discussion or debate, many countries are held as exemplars in how they educate their youth and subsequently how they educate their teachers. Given this situation and given the fact that there is ample evidence to show that some countries youth perform better on tests such as the Program for International Student Assessment (PISA) and we know that teacher significantly contribute to the performance of students, it is time that we look at the specific attributes of teacher preparation worldwide. Although this volume will not look at every country that is in the comparator group for PISA and other measures, we have contacted over 18 potential authors in the same number of countries in which there is ample evidence to show successes regarding student performance and quality teacher preparation programs. The intent of the book is not just to report on the “success” of each nation. Rather the intent is to ask authors to take a critical look at the process by which science teachers are educated and share with the reader both the positive and negative aspects of such preparation programs. For all 15 contributed chapters, the editors have analyzed each and from this constructed from the “data” an analysis and report in a final chapter on the exemplary qualities from various nations and make specific recommendations regarding science teacher preparation for the global community.

... typical learning difficulties, motivation, and interest into account when planning teaching with respect to ... atom and quantum physics, nuclear, particle, and astrophysics as well as theoretical mechanics and electrodynamics.

Menemukan sejarah

wacana pergerakan Islam di Indonesia

History of Islamic movement in Indonesia.

wacana pergerakan Islam di Indonesia Ahmad Mansur Suryanegara. dunia yang
pertama ... Dr. J.M. Romein , Aera Eropa , Peradaban Eropa sebagai
penyimpangan dari Pola Umum , terjemahan Noer Toegiman , Bandung , 1956 ,
hlm . 106 .

Model Pembelajaran Pendidikan Vokasi Otomotif (PVO)

Buku ini memberikan informasi tentang berbagai hasil pengembangan model pembelajaran, dalam rangka peningkatan dan perbaikan kualitas pembelajaran di lembaga pendididikan, serta persiapan melakukan revitalisasi pendidikan vokasi untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Buku Model Pembelajaran Pendidikan Vokasi Otomotif (PVO) ini dikembangkan dan dirancang dari hasil penelitian yang penulis lakukan selama beberapa tahun ini. Model pembelajaran ini berbasis teori pembelajaran konstruktivisme, teori Vygotsky dan teori kognitif pemerosesan informasi, yang memberi kesempatan kepada peserta didik untuk mengkonstruksi sendiri pengetahuannya dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis, usaha metakognisi, kreativitas, kemampuan berkomunikasi, mampu memecahkan masalah, terampil dalam mengambil keputusan, dan mampu mengembangkan dirinya secara mandiri melalui tugas-tugas proyek dan kegiatan penyelesaian masalah. Buku model Pendidikan Vokasi Otomotif (PVO) juga akan menjelaskan tentang; pendidikan kejuruan dengan segala tantangannya, jenis model-model pembelajaran dengan karakteristiknya, teori pendukung model pembelajaran PVO, komponen model pembelajaran PVO dan pengujian validitas,praktikalitas dan efektifitas, pola pengembangan sintak, sintak model PVO dengan tujuan dan strategi instruksionalnya, dan skenario pembelajaran yang dikembangkan. © 2019 UNP Press

Buku Model Pembelajaran Pendidikan Vokasi Otomotif (PVO) ini dikembangkan dan dirancang dari hasil penelitian yang penulis lakukan selama beberapa tahun ini.