Sebanyak 51 item atau buku ditemukan

SMACing the Bank

How to Use Social Media, Mobility, Analytics and Cloud Technologies to Transform the Business Processes of Banks and the Banking Experience

The formula for the Future of Work is called SMAC - social, mobile, analytics and cloud on one integrated stack where each function enables another to maximize its effect. This is the new enterprise IT model delivering an organization that is more connective, collaborative, real time and productive. This book provides a comprehensive view of how SMAC Technologies are impacting the entire banking "eco-system" as well as the key stakeholders, namely customers, employees and partners.

Based on how digital technologies have been rapidly evolving and are being deployed by the financial enterprises, ... In the pre-digital banking era, (real) customers had to visit (real or physical) bank branches for their money ...

Perbankan Syariah

Tinjauan Hukum Normatif dan Hukum Positif

Buku Perbankan Syariah: Tinjauan Hukum Normatif dan Hukum Positif terdiri dari sepuluh bab. BAB I: Mengenal Konsep Hukum Perbankan Syariah; Bab II: Jenis dan Kegiatan Usaha Perbankan Syariah; Bab III: Konsep Dasar Akad-akad Tradisional Islam; Bab IV: Produk dan Model Akad di Perbankan Syariah; Bab V: Identifikasi Transaksi yang Dilarang dalam Perbankan Syariah; Bab VI: Good Corporate Governance Perbankan Syariah; Bab VII: Hukum Agunan Perbankan Syariah; Bab VIII: Restrukturisasi Perbankan Syariah; Bab IX: Perlindungan Hukum bagi Nasabah Perbankan Syariah; Bab X: Penyelesaian Sengketa Perbankan Syariah. Lampiran Undang-Undang No. 21 Tahun 2008 tentang Perbankan Syariah. Dengan demikian, buku ini dapat digunakan sebagai bahan bacaan bagi mahasiswa dan akademisi di lingkungan PTAI/PTU, praktisi perbankan di lingkungan perbankan syariah, dan masyarakat umum yang ingin belajar perbankan syariah. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Perbankan Syariah: Tinjauan Hukum Normatif dan Hukum Positif terdiri dari sepuluh bab.

Perencanaan Strategis Bagi Organisasi Nirlaba

Anda bisa mendapatkan banyak manfaat setelah membaca buku ini. Anda bisa mempelajari pengalaman para penulis dalam perencanaan dan pengembangan organisasi. Buku ini juga menawarkan konsep dan teknik mendasar tentang apaitu perencanaan strategis dan mana yang tidak termasuk dalam perencanaan strategis. Bika dilakukan dengan baik, perencanaan strategis merupakan proses kreatif dan partisipatif yang menimbulkan pemahaman baru serta membantu organisasi mengejar misinya. Perencanaan strategis menjadi alat penting bagi organisasi nirlaba menuju keberlanjutan dan keberhasilan organisasi. Buku ini juga dilengkapi buku kerja yang disusun dengan pendekatan yang mudah dipahami.

Perencanaan strategis menjadi alat penting bagi organisasi nirlaba menuju keberlanjutan dan keberhasilan organisasi. Buku ini juga dilengkapi buku kerja yang disusun dengan pendekatan yang mudah dipahami.

Sejarah Skeptisisme

Jatuh Bangun Paham Keraguan atas Kebenaran

Sejak abad ke-5 SM, keraguan seputar kemungkinan pengetahuan terhadap realitas mulai menggejala. Hal ini dipicu oleh kemunculan kaum Sofis (sophist). Lambat laun, kecenderungan ini di satu sisi semakin mendapatkan perhatian, dan di sisi lain semakin berkembang dan melahirkan varian-varian skeptis baru, bahkan hingga masa kini. Sejumlah pemikir pendukungnya pun menyuguhkan argumentasi atas klaimnya, kendatipun tidak semuanya. Penulis buku ini berupaya menjawab sejumlah dalih yang diajukan kaum Skeptisis. Dengan merujuk pada beberapa karya representatif dari pemikir-pemikir skeptis, penulis mencermati dan menelusuri dasar-dasar pandangan mereka, kemudian berusaha mengkritisinya seraya menjelaskan dan menganalisis konsep-konsep dan basis argumentasi mereka. "Banyak orang, termasuk para sarjana, tidak menyadari bahwa peradaban modern melaju dengan kendaraan empirisme dan rasio instrumental di atas jalan pemikiran yang mengingkari kemampuan akal budi dalam memahami realitas dan tujuan perjalanan itu sendiri. Buku ini mendedah asumsi-asumsi dasar tiga tokoh utama pemikiran dan kebudayaan Barat modern: Rene Descartes, David Hume, dan Immanuel Kant. Muncul pertanyaan mengapa sains dan teknologi berkembang pesat di atas skeptisisme? Atau salahkah pertanyaan ini?" —Dr. Ir. Husain Heriyanto, M.Hum, Penulis buku "Menggali Nalar Saintifik Peradaban Islam" (Jakarta: Mizan, 2011); Dosen Program Master Studi Islam Univesitas Paramadina. "Skeptisisme sebagai aliran pemikiran yang berambisi meragukan segalanya, tentu saja bukan anak kemarin sore di jagat filsafat. Buku yang saya sunting dengan penuh optimisme ini karena begitu detail dan lugas dalam mengupas isi dan historisme skeptis, hanya ingin menunjukkan; meski terkesan berpostur kritis, Skeptisisme ditakdirkan terkungkung dalam dilema epistemologis tak berujung, yaitu hasrat menjadi realitas yang justru ingin disangkalnya terus-menerus. —Dede Azwar, editor

Sejak abad ke-5 SM, keraguan seputar kemungkinan pengetahuan terhadap realitas mulai menggejala.

Value Creation in E-Business Management

15th Americas Conference on Information Systems, AMCIS 2009, SIGeBIZ track, San Francisco, CA, USA, August 6-9, 2009, Selected Papers

Recent economic, political, and technological forces are changing the landscape of electronic business and electronic commerce. Although great strides have been made over the past in understanding, researching and advancing e-business, rarely have we witnessed its use so profound and yet its limitations so pronounced, than what has been on global public display for the past 18 months. As a result, new e-commerce strategies and techniques are emerging, collaborative value creation is essential and e-business models are being refined and developed, with special attention towards IS in financial markets, health care and related institutions. It is for these reasons (and many more) that we are so particularly excited and grateful for the collection of papers included in this Value Creation in e-Business Management LNBIP volume number 36. The papers selected in this volume address these emerging e-business issues and are organized into four research lines: Business Models for the Digital Economy, Electronic and Mobile Commerce Behavioral and Global Issues, IS in Financial M- kets and Institutions, Web 2. 0 and E-Commerce and Collaborative Value Creation. The first group, Business Models for the Digital Economy, provides a closer exami- tion of business models from a rich mixture of segments in the IT industry. They - clude Hoyer and Stanoevska-Slabeva’s business model types for enterprise mashup intermediaries, Riehle’s ‘commercial’ open source business model, Chen’s interesting comparison between i-Phone versus Kindles in electronic book sales, and Lyons and coauthors business models in emerging online services.

The papers selected in this volume address these emerging e-business issues and are organized into four research lines: Business Models for the Digital Economy, Electronic and Mobile Commerce Behavioral and Global Issues, IS in Financial M- ...

Value Creation in E-Business Management

15th Americas Conference on Information Systems, AMCIS 2009, SIGeBIZ track, San Francisco, CA, USA, August 6-9, 2009, Selected Papers

Recent economic, political, and technological forces are changing the landscape of electronic business and electronic commerce. Although great strides have been made over the past in understanding, researching and advancing e-business, rarely have we witnessed its use so profound and yet its limitations so pronounced, than what has been on global public display for the past 18 months. As a result, new e-commerce strategies and techniques are emerging, collaborative value creation is essential and e-business models are being refined and developed, with special attention towards IS in financial markets, health care and related institutions. It is for these reasons (and many more) that we are so particularly excited and grateful for the collection of papers included in this Value Creation in e-Business Management LNBIP volume number 36. The papers selected in this volume address these emerging e-business issues and are organized into four research lines: Business Models for the Digital Economy, Electronic and Mobile Commerce Behavioral and Global Issues, IS in Financial M- kets and Institutions, Web 2. 0 and E-Commerce and Collaborative Value Creation. The first group, Business Models for the Digital Economy, provides a closer exami- tion of business models from a rich mixture of segments in the IT industry. They - clude Hoyer and Stanoevska-Slabeva’s business model types for enterprise mashup intermediaries, Riehle’s ‘commercial’ open source business model, Chen’s interesting comparison between i-Phone versus Kindles in electronic book sales, and Lyons and coauthors business models in emerging online services.

The papers selected in this volume address these emerging e-business issues and are organized into four research lines: Business Models for the Digital Economy, Electronic and Mobile Commerce Behavioral and Global Issues, IS in Financial M- ...

Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi

Gagasan inti dari strategic human resource management adalah inisiatif untuk melibatkan dan mengatur orang-orang yang terlibat untuk mendukung strategi suatu Perusahaan/Organisasi secara keseluruhan. Akan tidak mungkin dalam suatu perusahaan/Organisasi untuk dapat mencapai keberhasilan ketika orang-orang yang terlibat dalam perusahaan tersebut tidak sesuai dengan visi dan misi perusahaan sendiri. Manajemen strategis merupakan proses dimana perusahaan harus menentukan apa yang mereka putusakan/Decition dan lakukan/Action. untuk mencapai tujuan perusahaan/organisasi yang telah ditetapkan, dan yang lebih penting adalah bagaimana tujuan tersebut bisa dipenuhi/tercapai. Penulisan buku ini bertujuan memperkaya khasanah ilmu para pembaca dalam proses memahami/mendalami tentang Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik (Human Resource Strategik Management). Berkaitan dengan itu, sangat diharapkan dalam mengkaji materi ini didapat ilmu dan pengetahuan yang luas, dengan proses yang lebih efektif. Penulis mencoba menjajikan buku ini sebagai media untuk membahas/mendalami Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik (Human Resource Strategik Management). Penulis berusaha menggunakan cara berpikir sederhana dan bahasa yang praktis. Sehingga bisa sebagai panduan dalam praktek pemecahan persoalan-persoalan di dunia kerja.

Gagasan inti dari strategic human resource management adalah inisiatif untuk melibatkan dan mengatur orang-orang yang terlibat untuk mendukung strategi suatu Perusahaan/Organisasi secara keseluruhan.

Good governance & hukum lingkungan

On natural resources management and enforcement of environmental law in Indonesia.

QUO VADIS PENEGAKAN HUKUM DAN PENAATAN LINGKUNGAN DI
INDONESIA 2. ... Dalam proses perumusan Rancangan Kitab Undang-Undang
Hukum Acara Perdata yang dipersiapkan Tim yang dibentuk Departemen
Kehakiman1, ...