This edited book discusses the exciting field of Digital Creativity. Through exploring the current state of the creative industries, the authors show how technologies are reshaping our creative processes and how they are affecting the innovative creation of new products. Readers will discover how creative production processes are dominated by digital data transmission which makes the connection between people, ideas and creative processes easy to achieve within collaborative and co-creative environments. Since we rely on our senses to understand our world, perhaps of more significance is that technologies through 3D printing are returning from the digital to the physical world. Written by an interdisciplinary group of researchers this thought provoking book will appeal to academics and students from a wide range of backgrounds working or interested in the technologies that are shaping our experiences of the future.
Brainflowing/Applying the concept of communication design for applied research. ... Retrieved from http://www. ec.ubi.pt/ec/05/pdf/03-gradim-digital.pdf Growth of Crowdfunding Platforms Worldwide. Statista.
Dalam tulisan ini, penulis membahas zakat dalam perspektif yang sangat antropologis, tidak dengan perspektif normatif. Sekalipun penulis sendiri menyatakan bahwa penelitiannya mengenai zakat ini berjenis penelitian hukum normatif-empiris dan mengintergasikan penjelasan yuridis-normatif zakat dan melegkapinya dengan penggambaran implementasi empiriknya di masjid-masjid dengan pendekatan studi kasus. Untuk yang disebut terakhir, saya pribadi melihatnya sebagai bagian dari penelitian antropologis. Tentu saja ini merupakan langkah yang sangat berani, sementara penelitian lain pada umumnya berusaha menghindari perspektif ini sebab hasil penelitiannya sangat mungkin akan berkontradiksi dengan sisi normativitas Islam yang diyakini sudah selesai dan karena itu tidak perlu diganggu gugat lagi. Pendekatan empiris untuk memnganalisis praktik ajaran agama dapat memengaruhi keyakinan terhadap kebenaran ajaran agama yang selama ini menggunakan pendekatan deduktif yang premis-premisnya sudah terbangun sejalan dengan keyakinan tentang kesempurnaan ajaran agama. Bagaimanapun, keberanian ini layak diapresiasi mengingat zakat sebagai praktik yang hidup dalam lingkungan sosiologis manusia merupakan fakta empiris yang terimplementasi dalam suatu sistem sosiokultural tertentu yang tidak terlepas dari berbagai konteks yang melingkupinya. Kontekstualisasi zakat menunjukkan keragaman dalam implementasi yang dispesifikasi penulis pada dua, yaitu implementasi zakat yang bersifat tradisional dan kontekstual. Dalam praktik yang bersifat tradisional, pemahaman fikih zakat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masih melestarikan kebiasaan lama dengan pemahaman yang belum komprehensif mengenai aturan hukum tentang pengelolaan zakat sehingga belum merealisasi dalam pengelolaan zakat secara riil. Bahwa pola penghimpunan zakat masih bersifat pasif yaitu menunggu muzakki yang membayar zakat kepada DKM dengan pola serta item distribusinya yang terbatas pada kegiatan komsumtif tradisional.
Peningkatan mutu pendidikan tinggi dewasa ini dilakukan dengan melalui perubahan kurikulum yang disesuaikan dengan tuntutan KKNI yang telah ditetapkan melalui peraturan presiden. Buku ini diharapkan akan dapat menjadi acuan dan titik tolak kegiatan perkuliahan, sehingga perkuliahan dapat dilakukan lebih terarah dalam mencapai kompetensi yang diharapkan. Buku ini merupakan referensi utama bagi dosen dan mahasiswa dalam penyelenggaraan mata kuliah Dasar-dasar Ilmu Pendidikan, mengingat buku yang sesuai dengan isi dan silabus mata kuliah ini masih kurang. Dengan demikian, para mahasiswa yang mengambil mata kuliah Dasar-dasar Ilmu Pendidikan dapat menggunakannya sebagai referensi dalam mempelajari dan mengerjakan tugas-tugas perkuliahan, baik untuk membuat tugas-tugas terstruktur maupun dalam proses belajar secara mandiri. Meskipun demikian, buku ini tidaklah dimaksudkan sebagai satu-satunya sumber belajar dalam penyelenggaraan mata kuliah ini. Untuk itu, kepada para mahasiswa dan dosen diharapkan dapat mencari, membaca, dan menambah referensi lain yang relevan. Buku persembahan penerbit Prenada Media
Buku ini merupakan referensi utama bagi dosen dan mahasiswa dalam penyelenggaraan mata kuliah Dasar-dasar Ilmu Pendidikan, mengingat buku yang sesuai dengan isi dan silabus mata kuliah ini masih kurang.
Pada dasarnya, semua orang bisa dan berhak menjadi wirausaha. Kewirausahaan merupakan hal yang sangat penting untuk disusun sebelum seseorang memutuskan untuk membangun sebuah bisnis. Wirausaha juga merupakan profesi yang penuh resiko. Sedikit kesalahan dapat membawa bentuk kerugian yang luar biasa. Kewirausahaan penting untuk dipikirkan bagi seseorang yang ingin sukses. Untuk menjadi seorang wirausahawan, semestinya harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa usaha yang hendak dibangunnya. Buku ini bisa bermanfaat terutama bagi pebisnis pemula dan mahasiswa sebagai bahan bacaan dan inspirasi. Dalam buku ini juga dibahas mengenai kewirausahaan dengan berbagai tujuan kewirausahaan supaya seorang wirausaha dapat membangun bisnis dalam mewujudkan mimpi sebagai wirausaha sukses.
Dalam buku ini juga dibahas mengenai kewirausahaan dengan berbagai tujuan kewirausahaan supaya seorang wirausaha dapat membangun bisnis dalam mewujudkan mimpi sebagai wirausaha sukses.
Penafsiran yang literal hanya akan ' membunuh ' Islam . Hanya dengan
penafsiran yang mendasarkan diri pada semangat religio - etik , Islam akan
dapat hidup dan berkembang secara kreatif menjadi sebahagian dari ' peradaban ...
Tugas dan tanggung jawab guru erat kaitannya dengan kemampuan yang dipersyaratkan dalam jabatan profesi kependidikan. Kemampuan tersebut antara lain guru (1) memiliki pengetahuan tentang teori belajar dan pembelajaran; (2) memiliki pengetahuan asas asas dan factor-faktor yang memengaruhi proses pembelajaran; (3) memiliki keterampilan menggunakan teknik dan pendekatan dalam kegiatan pembelajaran; dan (4) memiliki pengetahuan pembelajaran abad ke-21. Buku Teori Belajar dan Pembelajaran: Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif ini merupakan wujud kepedulian penulis untuk meningkatkan mutu pembelajaran, dengan harapan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i, calon guru, dan juga bagi guru, bagi kepala sekolah, pengawas, sekolah serta para pemerhati pendidikan khususnya yang berkaitan dengan kegiatan belajar dan pembelajaran sebagai upaya peningkatan mutu belajar, karena melalui pembelajaran ini dapat diukur kualitas hasil belajar. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup (Kencana)
Buku Teori Belajar dan Pembelajaran: Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif ini merupakan wujud kepedulian penulis untuk meningkatkan mutu pembelajaran, dengan harapan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i, calon guru, dan juga bagi ...
Apabila melarang dengan menyatakan sebabnya sekali , ia satu pendidikan
tidak formal kepada anak kita . Di usianya sekarang , puan boleh menasihati ,
jadikan ia satu tabiat agar menjadi kebiasaan puan sendiri . Tatkala si kecil
merampas ...