Sebanyak 53 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PENDIDIKAN MASYARAKAT

Buku Ajar Manajemen Pendidikan Masyarakat” untuk program studi Pendidikan Luar Sekolah Jurusan Ilmu Pendidikan FKIP Universitas Sriwijaya. Buku ajar manajemen pendidikan masyarakat ini diharapkan bisa membantu mahasiswa pada saat melakukan pembelajaran manajemen pendidikan masyarakat. Buku ajar ini disusun sesuai dengan deskripsi mata kuliah manajemen pendidikan masyarakat yang merupakan salah satu mata kuliah wajib program studi Pendidikan Luar Sekolah. Buku Ajar ini secara umum mengkaji tentang manajemen pendidikan yang dilakukan di masyarakat atau pendidikan luar sekolah. Materi yang disajikan pada buku ajar ini merupakan materi yang sarat akan konsep manajemen pendidikan yang diterapkan pada pendidikan luar sekolah. Materi yang terkandung di dalam buku ajar ini disusun dengan mengakomodasi tingkat pemahaman pembaca. Dengan kata lain, buku ajar ini disusun dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami sehingga lebih mudah untuk dipahami maknanya dalam menerapkan manajemen pendidikan pada masyarakat atau pendidikan luar sekolah.

Buku ajar manajemen pendidikan masyarakat ini diharapkan bisa membantu mahasiswa pada saat melakukan pembelajaran manajemen pendidikan masyarakat.

Strategi Belajar Mengajar

Strategi adalah suatu rencana tentang cara-cara pendayagunaan dan penggunaan potensi dan sarana yang ada untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari suatu sasaran kegiatan. Secara umum strategi dapat berupa garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam usaha mencapai sasaran yang telah ditentukan. Berkaitan dengan masalah belajar dan pembelajaran strategi bisa diartikan sebagai pola-pola umum kegiatan guru-anak didik dalam upaya mengoptimalkan kegiatan belajar untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Buku Strategi Belajar Mengajar ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Sejarah Peradaban Islam

Buku ini banyak berbicara tentang bagaimana sejarah dan apa saja peradaban-peradaban islam dari masa klasik hingga modern, ditulis sangat jujur dan objektif. Buku ini juga di susun berdasarkan tuntutan kurikulum dalam bidang studi Sejarah Peradaban Islam, sehingga perlu kiranya di terbitkan dalam memenuhi kebutuhan akademik.

BAB XI SEJARAH MASUKNYA ISLAM DI ASIA TENGGARA Asia Tenggara atau Indo-Melayu merupakan tujuh dari wilayah kebudayaan atau peradaban Islam yang terdiri atas wilayahwilayah kebudayaan Arab, Islam Peria, Islam Turki, Islam Afrika (Kulit ...

Melawan ketertutupan informasi

menuju pemerintahan terbuka

Study on the need of laws regarding the freedom to gain public information in Indonesia.

Study on the need of laws regarding the freedom to gain public information in Indonesia.

Micro-level Educational Planning and Management

Handbook

To answer this question the micro planner will need information on the total
number of existing teachers classified according ... Given that other factors such
as the method of teaching affects the ratio of teacher to pupils as well as
modalities of ...

Metodologi Penelitian

Pendekatan Kuantitatif

Pengetahuan tentang penelitian menjadi persyaratan penting bagi lulusan perguruan tinggi untuk dapat memberikan kontribusi ilmiahnya. Tidak hanya bagi yang sudah lulus, tapi juga bagi yang belum lulus; pengetahuan tentang penelitian merupakan sarana bagi kelancaran mereka yang tengah menyelesaikan skripsi, tesis, bahkan disertasi. Untuk keperluan tersebut dibutuhkan banyak buku penelitian sebagai rujukan. Keunikan buku ini dibanding buku-buku sejenis lain adalah sifatnya yang aplikatif. Agar mudah diaplikasikan maka pembahasan setiap materi dalam buku ini dilengkapi contoh-contoh dengan variabel yang dekat dengan kehidupan sehari-hari mahasiswa. Pembahasan secara komprehensif dan aplikatif dengan contoh dan ilustrasi yang kontekstual ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan pemakai buku penelitian yang pada dasarnya tidak hanya ingin memahami teori tapi ingin dapat melakukan penelitian. Metode kuantitatif lebih mewarnai isi buku ini karena penulis menganggap bahwa konsep berfikir obyektif dan realistis menjadi landasan untuk mengembangkan disiplin ilmu apapun.

Pengetahuan tentang penelitian menjadi persyaratan penting bagi lulusan perguruan tinggi untuk dapat memberikan kontribusi ilmiahnya.