Buku ini secara khusus membahas tentang pemahaman teori komunikasi interpersonal. Uraian dan pembahasan dalam buku ini disajikan dengan gamblang, mudah dipahami, dan disertai contoh fenomena praktis untuk menjawab pemahaman tentang teori komunikasi yang selama ini dikeluhkan para mahasiswa. Buku ini mendeskripsikan secara detail mulai dari tokoh pemikir teori, asumsi teori, dan contoh fenomena praktis agar para pembaca dapat secara langsung menikmati hadirnya fenomena praktis yang secara langsung dikaitkan dengan teori komunikasi interpersonal. Berbagai macam teori yang ada, seperti Teori Interaksi Simbolik (Symbolic Interactionism Theory), Teori Manajemen Makna Terkoordinasi (Coordinated Management of Meaning Theory), Teori Kebohongan Antarpribadi (Interpersonal Deception Theory), dan berbagai teori lainnya disajikan secara komprehensif dan sistematis. Buku ini adalah karya akademik yang sungguh bermanfaat bagi para mahasiswa, akademisi, dan masyarakat umum yang mempelajari teori komunikasi, khususnya komunikasi interpersonal. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
Sifat Suatu Hubungan Bergantung pada Bagaimana Kedua Pihak Menafsirkan Rangkaian Komunikasi. 4. Semua komunikasi mengandung aspek simetris dan komplementer. Asumsi yang pertama menjelaskan bahwa seseorang tidak dapat tidak berkomunikasi ...
lengkap dengan lampiran SIUPP 1998, Peraturan Menpen tentang SIUPP dan wartawan, SK Menpen untuk mendapatkan SIUPP, SK Menpen tentang pencabutan pengukuhan PWI dan SPS, serta SGP
Communication terminology and phrases, Indonesia; includes ministerial regulations with reference to the Indonesian mass media.
Dalam proses berpikir itu, seseorang akan menimbang-nimbang untung-rugi
sebelum mengambil keputusan yang pasti. Interpersonal Communication Interpersonal communication (komunikasi antarpribadi) berarti pelaku dua orang
saja.
Buku ini berisi pembahasan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran tematik/terpadu pada lembaga pendidikan anak usia dini khususnya taman kanak-kanak dan sekolah dasar. Sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan profesionalisasi tenaga kependidikan/guru, maka buku ini kami susun sejalan dengan upaya pemerintah tersebut khususnya bagi guru taman kanak-kanak yang secara resmi harus menggunakan Kurikulum Tahun 2013 (K-13) melalui pendekatan pembelajaran saintifik serta melakukan penilaian autentik. Kegiatan guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas, agar senantiasa dapat meningkatkan kualitas kinerjanya sesuai dengan amanat Permendikbud Nomor 146 Tahun 2014 tentang Pengesahan Kurikulum Tahun 2013 serta Permendikbud Nomor 160 Tahun 2015 tentang Pemberlakuan Kurikulum Tahun 2013. Dalam upaya mengembangkan profesinya, guru harus mampu melakukan kegiatan pembelajaran di kelas dengan menggunakan pendekatan saintifik serta penilaian autentik. Untuk itu, mahasiswa Prodi PG PAUD dan PGSD khususnya serta mahasiswa Program Studi lain yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada umumnya harus mampu melaksanakan pembelajaran dengan berpegang pada Kurikulum Tahun 2013 melalui pendekatan saintifik serta dengan penilaian autentik. Buku ini terdiri dari VII bab. Bab I memuat Konsep Dasar Pembelajaran Terpadu, Bab II memuat Pendekatan Pembelajaran Terpadu, Bab III memuat tentang Model-model Pembelajaran Terpadu, Bab IV memuat tentang Pengembangan Model Pembelajaran Terpadu, Bab V memuat tentang Model Perencanaan Pembelajaran Terpadu, Bab VI memuat tentang Pelaksanaan Penilaian Autentik untuk Mengukur Perkembangan Peserta Didik, dan Bab VII memuat tentang Administrasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
Buku ini berisi pembahasan mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran tematik/terpadu pada lembaga pendidikan anak usia dini khususnya taman kanak-kanak dan sekolah dasar.
buku ini patut untuk dimiliki sebagai referensi. Materi yang disajikan dalam buku ini sangat lengkap dan lugas, di antaranya mengenai: • Konsep Dasar Manajemen Pendidikan • Paradigma Baru Manajemen Pendidikan • Kepemimpinan dalam Manajemen • Manajemen Berbasis Sekolah • Manajemen Pendidikan di Era Reformasi • Konsep Dasar Manajemen dan Supervisi Pendidikan • Bidang Garapan Manajemen Pendidikan • Manajemen Kurikulum • Manajemoni., en an Manajemen Konflik •
Materi yang disajikan dalam buku ini sangat lengkap dan lugas, di antaranya mengenai: • Konsep Dasar Manajemen Pendidikan • Paradigma Baru Manajemen Pendidikan • Kepemimpinan dalam Manajemen • Manajemen Berbasis Sekolah • ...