
harmoni volume xi, nomor 1 januari - maret 2012
- Judul : harmoni volume xi, nomor 1 januari - maret 2012
- Pengarang :
- Penerbit : 연세대학교출판부
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2024
- Halaman : 173
-
Ketersediaan :
010893 Tersedia di Library of UI BBC
010893 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009527 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009324 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Buku Konvergensi Media ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan. Dalam tiap bab pembahasan juga dilengkapi dengan latihan soal dan tes formatif yang bertujuan untuk dapat memberikan umpan balik hasil evaluasi belajar tiap materi yang diberikan. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi panduan belajar mahasiswa, baik mahasiwa program studi Ilmu Komunikasi maupun pembaca pada umumnya yang tertarik mempelajari perkembangan dan transfomasi media (Konvergensi Media) khususnya pada masyarakat berjejaring di era digital saat ini. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia
Buku Konvergensi Media ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan.
Buku Hukum Ekonomi Syariah: Sebuah Kajian Komprehensif ini merupakan pengetahuan mendasar dan fundamental bagi pembelajar di bidang Hukum Ekonomi Syariah, disusun dengan memasukkan tiga kompetensi dasar, yaituhukum, ekonomi, dan ilmu-ilmu syariah. Untuk memudahkan pembaca, buku ini disusun dengan singkat dan padat sehingga bisa dimanfaatkan sebagai batu loncatan bagi pembelajar pemula atau sebagai ringkasan bagi pembelajar tingkat lanjut. Buku ini juga dilengkapi dengan serangkaian soal pada setiap babnya.
Menyoroti Produk Pemikiran Hukum Islam Di Indonesia : Kajian Metodologis Penetapan dan Penerapan Fatwa Ulama . ( Ringkasan Disertasi ) . PPs UIN Alauddin Makassar . Mustofa , & Wahid , A. ( 2009 ) . Hukum Islam Kontemporer .
Era saat ini yang ditandai dengan tercentusnya abad 21 yang menjadi tonggak kebangkitan digital. Berbagai pekerjaan dan cara kerja terdahulu sudah usang dan ditinggalkan. Digantikan dengan keterampilan digital yang sama sekali baru, praktis, ringkas, efektif, efisien, modern dan canggih. Data, Informasi dan Pengetahuan semuanya diproduksi dan dikelola secara digital. Hanya saja kesiapan masyarakat dan peran institusi pendidikan menjadi penentu dalam memanfaatkan semua kebaikan teknologi yang ada untuk menyiapkan peserta didik memiliki kompetensi literasi digital Untuk dapat memanfaatkan semua kebaikan teknologi di abad 21 untuk meningkatkan kompetensi literasi digital di ranah edukasi, penting peranannya mengalamati dengan seksama fenomena apa yang terjadi saat ini dari aspek teknologi, pendidik, peserta didik, masyarakat dan dinamika global di era krisis yang mengancam keberlangsungan pembeajaran . Hal unggulan yang dibahas dalam buku ini: · Kondisi masyarakat digital masa kini · Literasi digital sebagai solusi pendidikan · Perkembangan pemebelajaran ips dari masa ke masa · Kurikulum internasional IPS dan porsi dari literasi digital · Karakteristik peserta didik generasi digital · Pengembangan pembelajaran digital · Bentuk-bentuk pembelajaran digital kini dan masa depan semisal konten digital, community of practice menciptakan ruang partisipasi masyarakat digital, amunisi pembelajaran digital,knowledge management system, tool pembelajaran masa depan
Era saat ini yang ditandai dengan tercentusnya abad 21 yang menjadi tonggak kebangkitan digital.
Pre-Islamic community conditions can be said in the dark age. While, after the Prophet Muhammad PBUH was sent by Allah SWT to improve and flesh out noble character, then in a revolutionary manner he succeeded in turning the ignorant community into a noble society. The Prophet gave an example and direction of the noble characters, such as being honest in speaking, connecting friendship and performing good to neighbor and giving direction on how to perform a healthy and professional business. This book describes how the Prophet Muhammad PBUH as a true revolutionary with Allah SWT. permission was able to transform a dark age included backward and uncivilized society (jahiliyah) into a civilized society equipped. This book describes the methodology of Islamic economic studies, the pre-Islamic economic conditions, and how the Prophet Muhammad PBUH was able to carry out a peaceful revolution (without bloodshed) from the ignorant society into a civilized society in just 23 years. The Fourth Chapter is a summary of Islamic economic principles which are the economic conception of Muhammad the True Revolutionary. The fifth chapter traces the glory of the Caliphs who follwed Muhammad PBUH in the economic field. The sixth chapter describes the conventional economic defects and modern ignorant in the economic field, especially in Indonesia. The last chapter the author offers a practical step as effort to change the current conditions which are experiencing a crisis due to the application of the ignorant modern economy. The author offers a conception of change towards the universal application of Islamic economics, meaning that it is expected to be accepted by all parties, both Muslims and non-Muslims.
This book describes how the Prophet Muhammad PBUH as a true revolutionary with Allah SWT. permission was able to transform a dark age included backward and uncivilized society (jahiliyah) into a civilized society equipped.
Uji Kompetensi Guru merupakan tolok ukur dalam mengukur kemampuan dan kompetensi seorang guru. Pada dasarnya, seorang guru memiliki beberapa kompetensi seperti kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan juga kompetensi keagamaan untuk guru bidang agama. Dengan demikian, uji kompetensi ini harus diadakan secara berkala untuk melihat sejauh mana profesionalisme guru, mengetahui level kompetensi individu guru, dan lain-lain. Buku Uji Kompetensi Guru ini hadir untuk membantu para guru, dalam menghadapi Uji Kompetensi Guru. Dalam buku ini berisi beragam penjelasan dan juga disertai dengan paket soal, yang tentunya dapat memudahkan guru untuk berlatih. Materi-materi yang ada dalam buku ini berkaitan tentang karakteristik siswa, teori belajar, kurikulum, desain pembelajaran, perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran, dan lain-lain. Segeralah membaca buku ini, dan jawab semua soal-soalnya!
Uji Kompetensi Guru merupakan tolok ukur dalam mengukur kemampuan dan kompetensi seorang guru.
endidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermatabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk mengem-bangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Pendidikan Kewirausahaan dilaksanakan dengan menanamkan nilai-nilai kewirausahaan kepada peserta didik, nilai-nilai tersebut antara lain jujur, percaya diri, kreatif, kepemimpinan, inovatif, dan berani menanggung resiko. Nilai-nilai tersebut merupakan bagian dari nilai-nilai pendidikan karakter. Sehingga pendidikan kewirausahaan menyumbangkan penanaman nilai-nilai pendidikan karakter yang pada akhirnya akan membentuk karakter bangsa, sesuai dengan tujuan dari pendidikan kewirausahaan yaitu untuk membentuk manusia secara utuh (holistik), sebagai insan yang memiliki karakter, pemahaman dan ketrampilan sebagai wirausaha. Penanaman nilai-nilai kewirausahaan melalui pendidikan kewirausahaan di semua jenjang pendidikan akan membentuk karakter wirausaha peserta didik, dan karena diimplementasikan mulai dari jenjang pendidikan terendah (PAUD) hingga tertinggi (Perguruan Tinggi) maka nilai-nilai kewirausahaan (yang termasuk nilai-nilai karakter) tersebut akan melekat kuat di benak dan hati peserta didik dan pada akhirnya peserta didik tersebut (sebagai generasi penerus bangsa) akan memiliki nilai-nilai karakter yang kuat dan pada akhirnya akan membentuk karakter bangsa. Buku ”Pendidikan Kewirausahaan Membentuk Daya Saing dan Karakter Bangsa” hadir, membantu para mahasiswa, akademisi, birokrat, manajer pengembangan pendidikan pada khususnya dan para pembaca pada umumnya, dalam mendalami dan menanamkan nilai-nilai nilai-nilai pendidikan karakter, melalui pendidikan kewirausahaan. Buku ini memformulasikan cara praktis dan teoritis pendidikan kewirausahaan yang berbasis niliai-nilai karakter yang pada akhirnya akan membentuk generasi akan memiliki nilai-nilai karakter yang kuat dan pada akhirnya akan membentuk daya saing dan karakter bangsa. Penulis berharap, kehadiran buku revisi IV, ini dapat memberikan inspirasi dan urun rembuk, pada pemecahan, mencerdaskan, dan menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan pendidikan. Semoga buku ini bermanfaat bagi kepentingan umat dan mendapat ridlo Allah SWT., Amin.
Pendidikan Kewirausahaan dilaksanakan dengan menanamkan nilai-nilai kewirausahaan kepada peserta didik, nilai-nilai tersebut antara lain jujur, percaya diri, kreatif, kepemimpinan, inovatif, dan berani menanggung resiko.
Buku Wirausaha Bidang Teknologi ini, menyajikan pembahasan tentang Peluang dan Ide-ide Bisnis menggunakan Teknologi Informasi. Disajikan dengan bahasa yang cukup mudah dipahami. Manfaat dari buku ini adalah sebagai pedoman dan contoh bagaimana menemukan peluang dan ide-ide baru untuk usaha dengan memanfaatkan Teknologi. Buku ini dirancang oleh Dosen dan Praktiksi Bisnis Digital cukup lengkap, mulai dari pendahuluan sampai pada penerapan dan implematasi teknologi sebagai salah satu media penting untuk berwirausaha menggunakan teknologi informasi. Harapan dengan membaca buku ini pembaca mendapatkan gagasan dan peluang baru untuk memulai dan mengembangkan bisnis menggunakan teknologi sebagai rujukan salah satu inspirasi untuk memunculkan semangat baru dalam menjalani bisnis saat ini era teknologi yang penuh tantangan.
Secara historis, konsep dan teori yang berkembang telah mendorong penelitian kewirausahaan. Mengkritik para sarjana kewirausahaan yang dianggap gagal mengembangkan teori aslinya, beberapa peneliti menyatkan bahwa ilmuwan harus fokus ...