Sebanyak 154 item atau buku ditemukan

STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Sambutan : Guru Besar Univesitas PTIQ Jakarta Prof. Dr. HM. Darwis Hude, M.S.i Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 168 Halaman No ISBN : 978-623-497-204-7 Tahun Terbit : Januari 2023 Sinopsi Buku Dalam dunia pendidikan Islam, guru merupakan faktor penting dan utama, karena guru adalah orang yang bertanggungjawab terhadap perkembangan kognitif, psikomotorik dan afektif peserta didik, dalam isltilah agama disebut dengan Aqliyah, Ruhiyyah dan Jismiyah peserta didik, terutama di sekolah, untuk mencapai kedewasaan peserta didik sehingga ia menjadi manusia yang paripurna dan mengetahui tugas-tugasnya sebagai manusia. Dalam arti khusus dapat dikatakan bahwa pada setiap diri guru terletak tanggung jawab untuk membawa peserta didik kearah kedewasaan atau taraf kematangan tertentu. Dalam rangka itu guru tidak semata-mata sebagai “pendidik” yang transfer of knowledge, tapi juga seorang “pendidik” yang transfer of values dan sekaligus sebagai “pembimbing” yang memberikan pengarahan dan menuntun peserta didik dalam belajar menuju suskses dunia dan akhiratnya. Orang tua memiliki peranan yang sangat strategis dalam menanamkana nilai-nilai pendidikan agama Islam, mengingat orang tua lebih banyak berinteraksi dengan anak, terutama dalam kehidupan di rumah, sehingga wajar kalau pendidikan pertama dan utama itu ada pada orang tua atau ibu, “Al-Ummu Madrastul Ula” Proses pembelajaran pendidikan agama Islam bagi peserta didik di sekolah atau Madrasah, merupakan salah satu pembentukan karakter baginya, hal ini harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab oleh guru dan seorang guru harus bekerjasama dengan orang tua agar apa yang telah dilakukan dan dibiasakan di sekolah atau Madrasah dapat ditindaklanjuti oleh orang tua di rumah, karena itu bagian dari nilai perhatian dan tanggungjawab orang tua terhadap pendidikan anaknya. Guru dan orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai tujuan pembelajaran bagi anak, keduanya harus bersinergi dalam pembentukan dan pembiasaan serta penanaman nilai-nilai pendidikan agama Islam bagi anak agar tercapai generasi insan kamil.

Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Sambutan : Guru Besar Univesitas PTIQ Jakarta Prof.

Celebrity Worship

Celebrity Worship provides an introduction to the fascinating study of celebrity culture and religion. The book argues for celebrity as a foundational component for any consideration of the relationship between religion, media and culture. Celebrity worship is seen as a vibrant and interactive discourse of the sacred self in contemporary society. Topics discussed include: Celebrity culture. Celebrity worship and project of the self as the new sacred. Social media and the democratisation of celebrity. Reactions to celebrity death. Celebrities as theologians of the self. Christian celebrity. Using contemporary case studies, such as lifestyle television, the religious vision of Oprah Winfrey and the death of David Bowie, this book is a gripping read for those with an interest in celebrity culture, cultural studies, media studies, religion in the media and the role of religion in society.

With these kinds of identities people feel free to move back and forwards between communities and religious practices and ideas. Sampling by contrast is shaped by the ability of individuals to select and appropriate practices or ideas ...

Manajemen Pemasaran Syariah dan Konvensional

Peranan pemasaran sekarang ini sudah sangat beragam Dan tidak hanya menyampaikan produk serta jasa saja ke tangan konsumen. Akan tetapi pemasaran juga mulai merambah kepada kepuasan pelanggan terhadap produk atau jasa yang diterima dan bisa memiliki proses berkelanjutan di kemudian hari. Dan tentu saja keuntungan perusahaan akan bisa didapatkan dengan kejadian atau pembelian secara berulang tersebut. Tujuan dari pemasaran sendiri memiliki konsep untuk menarik pelanggan agar mau mendapatkan atau membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan mereka atau konsumen. Pemasaran juga memiliki nilai superior dan menentukan harga yang menarik. Dan juga pemasaran memiliki fungsi guna mendistribusikan produk ke konsumen dengan cukup mudah.

Peranan pemasaran sekarang ini sudah sangat beragam Dan tidak hanya menyampaikan produk serta jasa saja ke tangan konsumen.

Sharia & Women's Human Rights in Nigeria

Strategies for Action

996 8 As a result of this acknowledgement , women are promised , inter alia , the right " to have access to agricultural credit and loans , marketing facilities , appropriate technology and equal treatment in land and agrarian reform as ...

ANALISIS PENGARUH E-BANKING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH

ANALISIS PENGARUH E-BANKING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH

E-banking Management: Issue, Sollution and Strategis, Terjemahan Oleh Mahmood Shah. Jakarta: Gramedia Pustaka. Darmawi, Herman. 2011. Manajemen Perbankan. Jakarta: Bumi Aksara. Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan ...