Sebanyak 63 item atau buku ditemukan

Graduate Education Governance in China

A Comprehensive Policy Analysis

This book explores graduate education governance in China from a comprehensive policy perspective. It offers conceptual and practical models to systematically analyze the holistic landscape of graduate education governance in China. In particular, it analyzes the national governance of graduate education in China, graduate education quality assurance in China, the student-tutor relationship of graduate education in China, the regional layout structure of graduate education in Chinese universities, the integration of science and education in China’s graduate education, the integration of industry and education in graduate education, the reform of graduate education evaluation system and mechanism in China’s universities, the opening up of graduate education in China’s universities, an international comparison of graduate education governance policies between the case of China and the USA.

This book explores graduate education governance in China from a comprehensive policy perspective. It offers conceptual and practical models to systematically analyze the holistic landscape of graduate education governance in China.

Implementasi Kebijakan Publik : Konsep Pengentasan Kemiskinan Nelayan Tradisional di Indonesia

Public Policy Implementation: The Concept of Poverty Alleviation of Traditional Fishermen in Indonesia

Jika kita berbicara tentang kemiskinan, tentu tak akan ada habisnya karena kemiskinan terus menjadi masalah fenomenal khususnya Indonesia yang merupakan negara berkembang. Masalah kemiskinan yang ada di Indonesia merupakan masalah sosial yang senantiasa relevan untuk dikaji secara terus-menerus. Ini bukan saja karena masalah kemiskinan telah ada sejak lama dan masih hadir ditengah-tengah kita saat ini, tetapi karena ini gejalanya semakin meningkat sejalan dengan krisis multidimensional yang masih dihadapi bangsa Indonesia. Hal ini juga dikarenakan Indonesia merupakan salah satu negara yang tingkat kesejahteraan rakyatnya masih jauh di bawah tingkat kesejahteraan negara-negara maju. Sebagaimana diketahui, nelayan bukanlah suatu entitas tunggal. Mereka terdiri dari beberapa kelompok, yang dilihat dari segi pemilikan alat tangkap dapat dibedakan menjadi tiga kelompok, yaitu: nelayan buruh, nelayan juragan, dan nelayan perorangan. Nelayan buruh adalah nelayan yang bekerja dengan alat tangkap milik orang lain. Sebaliknya nelayan juragan adalah nelayan yang memiliki alat tangkap yang dioperasikan oleh orang lain. Adapun nelayan perorangan adalah nelayan yang memiliki peralatan tangkap sendiri, dan dalam pengoperasiannya tidak melibatkan orang lain. Dari ketiga jenis nelayan tersebut, pada umumnya nelayan juragan tidak miskin. Kemiskinan cenderung dialami oleh nelayan perorangan dan buruh nelayan. Oleh karena kedua jenis kelompok nelayan itu jumlahnya mayoritas, maka citra tentang kemiskinan melekat pada kehidupan nelayan. Citra kemiskinan nelayan itu sesungguhnya suatu ironi, mengingat Indonesia memiliki wilayah laut yang sangat luas, lebih luas daripada wilayah darat. Di dalam wilayah laut juga terdapat berbagai sumberdaya yang memiliki potensi ekonomi tinggi, yang semestinya dapat dimanfaatkan untuk menjamin kesejahteraan hidup nelayan dan keluarganya.

KUR disalurkan oleh 7 bank pelaksana yaitu Mandiri, BRI, BNI, Bukopin, BTN, BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri (BSM). ... Pada dasarnya, KUR merupakan modal kerja dan kredit investasi yang disediakan secara khusus untuk unit usaha ...

DASAR DASAR PEMASARAN DIGITAL

Pemasaran Digital adalah istilah umum untuk pemasaran barang atau jasa yang ditargetkan, terukur, dan interaktif dengan menggunakan teknologi digital. Tujuan utama dari Pemasaran Digital adalah untuk mempromosikan merek, membentuk preferensi dan meningkatkan traffic penjualan melalui beberapa tenik pemasaran digital. Istilah lain dari Pemasaran Digital ting adalah online marketing atau internet marketing. Kelebihan buku ini memberikan gambaran efisiensi biaya dan waktu: dibandingkan dengan pemasaran tradisional yang harus menyebarkan brosur dan lainnya, pemasaran digital memiliki biaya yang lumayan rendah dan mendapatkan jangkauan pasar yang lebih jauh lebih besar tanpa harus membuang banyak waktu untuk melakukan promosi secara langsung (offline). Dengan membaca buku ini penulis berharap bisa memberikan pengertian dan pemahaman kepada pembaca terhadap peran dan fungsi penasaran digital di era digital seperti saat ini. Selain ini penulis berharap semoga buku ini bisa menjadi perantara bagi pembaca untuk mengerti dan memahami serta mulai mencoba untuk memanfaatkan media digital untuk beriklan agar mampu meningkatkan penjualan produk ataupun jasa. Jangkauan konsumen dan target pasar yang meluas akan membuat produk anda semakin dilihat banyak orang.

Pemasaran Digital adalah istilah umum untuk pemasaran barang atau jasa yang ditargetkan, terukur, dan interaktif dengan menggunakan teknologi digital.

Komunikasi politik dan pers Pancasila

The current press system in Indonesia; study.

Kalangan Islam misalnya membangkitkan kembali Majelis Syuro Muslimin Indonesia atau Masyumi ( 7 Nopember 1945 ) . Kalangan terpelajar yang berpaham sosialis mendirikan ( 20 Nopember 1945 ) Partai Sosialis Indonesia ( PSI ) .

Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, UAS TEMATIK Kelas 6 SD Kurikulum Merdeka

Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini sebagai sarana untuk siswa/siswi dalam berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir, baik SD mau pun MI. Pada buku ini terdapat soal, kunci jawaban, dan disertai dengan pembahasan yang mudah untuk dimengerti oleh siswa/siswi SD/MI. Di dalam buku ini disajikan dengan struktur sebagai berikut: Ulangan Harian dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan per tema. Terdapat sembilan tema, dari semester ganjil dan genap yang disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Ujian Tengah Semester (UTS) dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan yang mudah dimengerti serta disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Ujian Akhir Semester (UAS) dengan soal, kunci jawaban, serta pembahasan yang mudah dimengerti serta disesuaikan dengan kurikulum pada saat ini, yaitu kurikulum Merdeka. Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini juga dapat digunakan untuk guru sebagai media untuk mengasah dan menguji kesiapan siswa/siswi dalam menghadapi ujian akhir.

Buku Kumpulan Soal Ulangan Harian, UTS, dan UAS Tematik SD Kelas 6 Kurikulum Merdeka ini sebagai sarana untuk siswa/siswi dalam berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir, baik SD mau pun MI. Pada buku ini terdapat soal, kunci ...

Zakat Dalam Islam

Menelisik Aspek Historis, Sosiologis, dan Yuridis

Zakat merupakan salah satu ibadah mahdah, di sisi lain juga merupakan ibadah sosial, yang harus ditunaikan ketika memenuhi rukun dan syaratnya, jenis harta yang dizakati terus berkembang dari masa ke masa. Dalam fikih klasik, objek zakat terbatas hanya lima jenis saja yakni zakat emas dan perak, perniagaan, pertanian, peternakan dan rikaz, sedangkan di era sekarang jenis zakat semakin luas, seperti zakat profesi, perusahaan, surat-surat berharga, peradangan mata uang, hasil dari sarang walet dan lain-lain. Oleh karena itu, buku ini menjelaskan tentang objek zakat dari masa klasik sampai kontemporer, dan menjelaskan bagaimana pandangan ulama terhadap jenis harta di luar dari lima jenis tersebut serta pengelolaannya dari masa ke masa. Buku ini merupakan pegangan bagi mahasiswa Fakultas Syariah baik di universitas maupun institut Islam di Indonesia. Oleh karena itu, buku ini wajib dimiliki oleh semua mahasiswa yang mendalami tentang hukum zakat. Semoga buku ini bermanfaat bagi orang banyak. Amin. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana

Zakat merupakan salah satu ibadah mahdah, di sisi lain juga merupakan ibadah sosial, yang harus ditunaikan ketika memenuhi rukun dan syaratnya, jenis harta yang dizakati terus berkembang dari masa ke masa.

Kreativitas Pendampingan Iman Anak Tahun B

Kumpulan bahan-bahan kreativitas pendampingan iman anak dari bulan Januari hingga Desember menurut kalender liturgi Tahun B gereja. Disertai barcode cara pembuatannya via Youtube

Kumpulan bahan-bahan kreativitas pendampingan iman anak dari bulan Januari hingga Desember menurut kalender liturgi Tahun B gereja. Disertai barcode cara pembuatannya via Youtube

Dasar-dasar Pengembangan Kurikulum

Kurikulum adalah seperangkat untuk rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggara kegiatan belajar mengajar. Kurikulum bukan berasal dari bahasa Indonesia, tetapi berasal dari bahasa latin yang kata dasar adalah currere, secara harfiah berarti lapangan perlombaan. Dengan demikian, kurikulum artinya program yang direncanakan diprogramkan dan dirancang yang berisi berbagai bahan ajar dan pengalaman belajar baik yang berasal dari waktu yang lalu, sekarang sistematik, yang artinya direncanakan dengan memperhatikan keterlibatan berbagai faktor pendidikan secara harmonis. Ada tiga peranan kurikulum yang sangat penting, yakni peranan konservatif, peranan kritis atau evaluatif, dan peranan kreatif. Ketiga peran kurikulum tersebut harus berjalan secara seimbang, atau dengan kata lain terdapat keharmonisan di antara ketiganya. Dengan demikian, kurikulum dapat memenuhi tuntutan waktu dan keadaan dalam membawa siswa menuju kebudayaan masa depan. Di samping memiliki peranan, kurikulum juga mengemban berbagai fungsi tertentu. Alexander Inglis, dalam bukunya Principle of Secondary Education (1918), mengatakan bahwa kurikulum berfungsi sebagai fungsi penyesuaian, fungsi pengintegrasian, fungsi diferensiasi, fungsi persiapan, fungsi pemilihan, dan fungsi diagnostik. Fungsi-fungsi tersebut memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan siswa, sejalan dengan arah filsafat pendidikan dan tujuan pendidikan yang diharapkan oleh institusi pendidikan yang bersangkutan. Ada empat pengembangan kurikulum yakni, landasan filosofis, psikologis, dan landasan sosiologis-teknologis. Menurut Bloom (1965) tujuan pendidikan dapat digolongkan ke dalam tiga klasifikasi atau domain (bidang), yaitu domain kognitif, domain afektif, dan afektif psikomotor. Domain kognitif berhubungan dengan pengembangan intelektual atau kecerdasan. Bidang afektif berhubungan dengan pengembangan sikap dan bidang psikomor berhubungan dengan keterampilan. Prinsip pengembangan kurikulum menggunakan prinsip yang telah berkembang dalam kehidupan sehari-hari atau justru menciptakan sendiri prinsip baru. Oleh karena itu, dalam implementasi kurikulum di suatu lembaga pendidikan sangat mungkin terjadi penggunaan prinsip-prinsip yang berbeda dengan kurikulum yang digunakan di lembaga pendidikan lainnya, sehingga akan ditemukan banyak sekali prinsip-prinsip yang digunakan dalam suatu pengembangan kurikulum.

Kurikulum adalah seperangkat untuk rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggara kegiatan belajar mengajar.