Sebanyak 123 item atau buku ditemukan

Kekerasan terhadap perempuan

tinjauan dalam berbagai disiplin ilmu dan kasus kekerasan : filsafat, gender, antropologi, sosiologi, hukum, psikologi, ekonomi, komnikasi, agama

On women abuse from various disciplines in Indonesia; collection of articles.

On violence against women from various disciplines in Indonesia; collection of articles.

Gagasan Manajemen

Manajemen juga dipandang sebagai ilmu yang mengajarkan proses mendapatkan tujuan dalam organisasi, sebagai usaha patungan dengan beberapa orang dalam organisasi. Jadi, ada orang yang merumuskan dan menerapkan tindakan manajemen yang disebut manajer. Buku ini terdiri dari 8 (delapan) bab, yaitu : Bab 1 Lingkungan Kompetitif Bab 2 Total Quality Management (TQM) Bab 3 Benchmarking Bab 4 Keunggulan Layanan Pengiriman Bab 5 Empowerment dan Engangement Bab 6 Organisasi Horizontal Bab 7 Organisasi Pembelajaran Bab 8 Era Pengetahuan: Teknologi Informasi dan Komputer

Manajemen juga dipandang sebagai ilmu yang mengajarkan proses mendapatkan tujuan dalam organisasi, sebagai usaha patungan dengan beberapa orang dalam organisasi.

Pendidikan Agama Islam : Fikih Untuk Madrasah Tsanawiyah Kelas VII

Buku pelajaran Fikih untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kelas VII ini disusun tetap berdasarkan Kurikulum Madrasah yang dikeluarkan Menteri Agama RI Tahun 2013, yang dalam pelaksanaannya berpedoman kepada Keputusan Menteri Agama RI No. 165 Tahun 2014, dan Surat Edaran Dirjen Pendis Kemenag RI Tahun 2015, terdiri atas 7 Bab. Setiap bab mengandung: Uraian materi pelajaran, rangkuman, hikmah, evaluasi dan tugas dari bab yang bersangkutan.

Islam; b. balig; berakal; d. memiliki pendengaran; e. suci dari haid dan nifas; dan
f. sampai dakwah Islam kepadanya. c. 6. Syarat sah salat: a. suci dari hadas; b.
suci badan, pakaian dan tempat salat dari najis; c. menutup aurat; d. telah masuk
 ...

Buku Ajar Manajemen Operasional

Buku ajar ini dibuat mengacu pada RPS (Rencana Pembelajaran Semester) yang disusun oleh tim penulis, oleh karena itu buku ajar ini dibagi dalam 12 Bab, sehingga dapat disesuaikan dengan CPMK (Capaian Pembelajaran Mata Kuliah) yang ingin dicapai yaitu 11 Kompetensi Akhir (KA) yang direncanakan akan ditempuh dalam 14 kali tatap muka, selain itu akan dialokasikan waktu pada minggu ke-8 untuk Ujian Tengah Semester, dan minggu ke-16 untuk Ujian Akhir Semester. Buku ajar ini di desain sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan jumlah tatap muka yang tersedia agar memudahkan implementasi dari buku ajar ini.

Buku ajar ini dibuat mengacu pada RPS (Rencana Pembelajaran Semester) yang disusun oleh tim penulis, oleh karena itu buku ajar ini dibagi dalam 12 Bab, sehingga dapat disesuaikan dengan CPMK (Capaian Pembelajaran Mata Kuliah) yang ingin ...

Teaching in Blended Learning Environments

Creating and Sustaining Communities of Inquiry

Teaching in Blended Leaning Environments provides a coherent framework in which to explore the transformative concept of blended learning. Blended learning can be defined as the organic integration of thoughtfully selected and complementary face-to-face and online approaches and technologies. A direct result of the transformative innovation of virtual communication and online learning communities, blended learning environments have created new ways for teachers and students to engage, interact, and collaborate. The authors argue that this new learning environment necessitates significant role adjustments for instructors and generates a need to understand the aspects of teaching presence required of deep and meaningful learning outcomes. Built upon the theoretical framework of the Community of Inquiry – the premise that higher education is both a collaborative and individually constructivist learning experience – the authors present seven principles that provide a valuable set of tools for harnessing the opportunities for teaching and learning available through technology. Focusing on teaching practices related to the design, facilitation, direction and assessment of blended learning experiences, Teaching in Blended Learning Environments addresses the growing demand for improved teaching in higher education.

Focusing on teaching practices related to the design, facilitation, direction and assessment of blended learning experiences, Teaching in Blended Learning Environments addresses the growing demand for improved teaching in higher education.

MODEL PEMBELAJARAN Advance Organizer Collaboration

Buku model ini menggambarkan tentang kepraktisan dan keefektifan model pembelajaran Advance Organizer Collaboration dalam menulis teks eksposisi di sekolah menengah pertama (SMP). Buku model ini dilengkapi dengan perangkat pembelajaran yang mudah diaplikasikan. Buku model ini dapat digunakan sebagai pedoman dalam melakukan pembelajaran menulis teks eksposisi di SMP. Selain itu, buku model ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan tentang model pembelajaran dan cara mengimplementasikannya dalam proses pembelajaran. Penulis berharap, buku model ini juga memberi inspirasi kepada pembaca untuk terus mengembangkan model-model pembelajaran dalam menulis jenis teks yang lain dalam pembelajaran. Buku model ini belum bersifat komprehensif, tetapi kehadirannya sebagai sebuah pedoman dan literatur, dapat menginspirasi pembaca. Dengan selesainya buku model ini, penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mendukung kehadiran buku model ini.

Buku model ini menggambarkan tentang kepraktisan dan keefektifan model pembelajaran Advance Organizer Collaboration dalam menulis teks eksposisi di sekolah menengah pertama (SMP).

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DAN TUGAS TERSTRUKTUR DALAM PEMBELAJARAN SAINS

Penulis menyadari bahwa buku ini dapat diselesaikan berkat dorongan dan bantuan dari berbagai pihak. Oleh karena itu penulis berterima kasih kepada semua pihak yang secara langsung maupun tidak langsung memberikan kontribusi dalam penyelesaian buku ini. Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam penyusunan buku ini untuk itu diharapkan masukan dan saran dari berbagai pihak untuk perbaikannya.

Penulis menyadari bahwa buku ini dapat diselesaikan berkat dorongan dan bantuan dari berbagai pihak.