Sebanyak 65 item atau buku ditemukan

Community Participation in School Management

Relational Trust and Educational Outcomes

Nobody denies that trust in schools is key to success in generating any educational outcomes. However, trust is often eroded, resulting in conflicts, alienation, and differentiation among school-level stakeholders. This book analyses school-based management (SBM) of education through the lens of relational trust in the context of Ghana, revealing how community participation in school management leads to educational outcomes. Conducting quantitative analysis of headteacher questionnaires from public basic schools and qualitative analysis of case study schools in the Akatsi South District of Ghana, Shibuya offers critical insights into building sustainable relationships between individual households and geographical/school communities. He argues it is critical to highlight relational trust as an analytical tool to examine relationships between actors and factors in school management. The research finds that trust in schools is a two-way mechanism, and the mutuality of expectations and obligations among stakeholders is essential if children’s learning outcomes are to improve. With its mixed-methods approach, this book will be a valuable resource for scholars in comparative education, those in educational development, and those interested in African contexts.

19) (Ghana Education Service, 2012): District Director of Education or representative DA representative (assembly members) Unit commi ee (administrative units under the DA) representative Chief's representative PTA representative ...

Surat Kabar Guru Belajar Edisi Khusus: Wardah Inspiring Teacher 2021 - Jilid 5

Surat Kabar Guru Belajar Edisi Khusus Wardah Inspiring Teacher menampilkan praktik baik pembelajaran dan pendidikan untuk menularkan kegemaran belajar pada komunitas guru. Kolaborasi Mewujudkan Merdeka Belajar Tantangan mewujudkan Merdeka Belajar memang tidak mudah. Tantangan itu semakin besar ketika upaya mewujudkan Merdeka Belajar baru berada pada tahap awal dan, pada saat yang sama, Pandemi Covid-19 datang mengguncang kehidupan kita. Semua terdampak, tak terkecuali dunia pendidikan. Namun, tantangan ini tak sedikitpun menyurutkan semangat Cerita Guru Belajar untuk terus berupaya mewujudkan Merdeka Belajar di Indonesia. Sebab, kepentingan kita untuk mewujudkannya jauh lebih berharga dari pada tantangan yang dihadapi. Pada konteks inilah Cerita Guru Belajar berkolaborasi dengan Wardah Inspiring Teacher untuk mendukung para guru di Indonesia belajar bersama dan berbagi praktik baik agar semakin banyak guru yang menjadi Guru Merdeka Belajar. Kami dipertemukan oleh visi yang sama, misi yang sama, dan kepentingan yang sama: melakukan transformasi pendidikan ke arah pendidikan yang lebih memerdekakan murid. Dalam mewujudkan Merdeka Belajar di tengah Pandemi Covid-19, peran media pembelajaran tentu saja sangat krusial. Apakah pembelajaran jarak jauh akan memberikan dampak pada murid atau sekadar menjadi rutinitas, salah satunya ditentukan oleh media pembelajaran yang diaplikasikan di kelas. Melalui Surat Kabar Guru Belajar edisi Wardah Inspiring Teacher 2021 ini, kami ingin membagikan berbagai Media Pembelajaran Merdeka. Semoga dari berbagai cerita praktik baik yang tersaji dalam Surat Kabar Guru Belajar edisi ini dapat menginspirasi para guru di Indonesia, dan kemudian terjadi perubahan di dunia pendidikan kita. Selamat membaca!

Pada saat pelaksanaan pembelajaran luring, maka guru dan murid secara bersama-sama berdiskusi dan menyelesaikan permasalahan Pada video pembelajaran tersebut, saya pada materi barisan aritmatika. Awalnya murid merasa materi barisan ...

Kompleksitas permasalahan lingkungan hidup

Issues on environmental management and protection in Indonesia; collected articles.

Kalau dalam keluarga , sebagai soko guru masyarakat , nilai - nilai lingkungan hidup itu ditanamkan secara baik , maka kita boleh berharap perilaku kolektif masyarakat terhadap lingkungan hidup akan baik pula .

Profesi Dan Profesionalisme Guru

Materi dalam buku ini membahas tentang Kompetensi Dasar Mengajar seorang guru IPA diantaranya adalah; 1) Guru sebagai jabatan profesi, 2) Tugas dan fungsi guru, 3) Kode Etik dan Tanggungjawab Guru, 4) Menjadi Guu Profesional, 5) Sikap Profesional Guru, 6) Kualifikasi dan Kompetens Guru, 7) Profesionalisme dan Profesionalisasi Guru, 8) Profesionalitas Guru, 9) Mengajar dan Mendidik yang Efektif, 10) Guru dan Cara Mengajar yang Efektif

Materi dalam buku ini membahas tentang Kompetensi Dasar Mengajar seorang guru IPA diantaranya adalah; 1) Guru sebagai jabatan profesi, 2) Tugas dan fungsi guru, 3) Kode Etik dan Tanggungjawab Guru, 4) Menjadi Guu Profesional, 5) Sikap ...

A Life with the Prophet?

Examining Hadith, Sira and Qur'an : in Honor of Wim Raven

The present study presents a comprehensive insight into actual trends in academia in Arabic literature and Islamic studies. In this respect, the contributions pay tribute to Wim Raven, an outstanding scholar of early Arabic literature and the formative period of Islam and someone who always had new and surprising twists and turns in his research and scholarly productions. The same holds true with the papers presented here. Robert Hoyland presents us with his reasoning about the origin of the term ?a?jami language? in the Qur?an. Was this really a ?non-Arab? tongue as later tradition would have it, or would it be better to classify it as a ?North-Arabian? dialect? Anna Akasoy deals with ?chick lit? in the Hijaz and the modern image of Aisha as Muslim role Model.

Was this really a "non-Arab" tongue as later tradition would have it, or would it be better to classify it as a "North-Arabian" dialect? Anna Akasoy deals with "chick lit" in the Hijaz and the modern image of Aisha as Muslim role Model.

Chinese Ancestor Worship

A Practice and Ritual Oriented Approach to Understanding Chinese Culture

This book is a new approach to how we in the West understand China and Chinese culture. It challenges the master narrative of Confucianism and shows that ancestor worship has underpinned Chinese culture in many influential and vital ways and provides a nuanced and more efficacious paradigm through which Chinese culture may be viewed. It is an exposition and analysis of Chinese ancestor worship and its correlations, especially filial piety and ritual, and it shows the intrinsic importance of ancestor worship to Chinese culture. By using a practice theoryâ "ritualâ "and communication theory approach this work highlights the relationship between the rituals of ancestor worship and their meaning within Chinese culture. In emphasizing the efficacy of ritual to cultural meaning it also questions and compares the master narrative of Confucianism in its role as the prime cultural symbol and paradigm of Chinese culture. China and Chinese culture is conventionally understood by the West through the paradigm and its articulated discourse of Confucianism. In order to ameliorate and overcome the epistemological problematic of a cross-cultural understanding of China, a new approach to the understanding of China and Chinese culture is proposed. The thesis approach is â ~meta-disciplinaryâ (TM) and multi-viewed, and draws on a range of evidence and theories which focus on the problematic of â ~cross-cultural understanding.â (TM)

A Practice and Ritual Oriented Approach to Understanding Chinese Culture William Lakos. a hegemonic power unchallenged . So - called orientalism is still a contemporary way of thinking and living , and not just an out - dated way of ...

Metode Active Learning - Upaya Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa

Sebelum diadakan penelitian ini, guru belum menerapkan metode pembelajaran Aktif Learning, melainkan masih menggunakan metode-metode yang konfensional, monoton, dan cenderung satu arah. Sehingga guru kurang mampu memahami dampak dari ketidakseriusan siswa mengikuti pelajaran di kelas. Karena keaktifan siswa dalam megikuti pelajaran masih rendah, dan metode pembelajaran yang digunakan guru masih bersifat konfensional, maka berdampak pada rendahnya prestasi belajar yang diperoleh siswa. Rendahnya keaktifan mengikuti pelajaran di kelas, banyak disebabkan berbagai faktor antara lain, kondisi kelas yang kurang mendukung, metode pembelajaran kurang menarik, media pembelajaran kurang sesuai dengan materi yang diberikan, dan masih banyak faktor lain yang menjadikan buruknya proses belajaran di kelas, sehingga siswa dalam belajar kurang nyaman. Selain faktor tersebut, juga ada faktor dari siswa seperti halnya kesiapan belajar masih rendah, kurang memahami tujuan belajar. Selain itu masih banyak faktor lain seperti waktu belajar dilakukan pada jam-jam siang hari, sehingga ketika belajar Pendidikan Agama Islam, siswa sudah lelah, dan ngantuk di kelas.

Dengan cekatan guru pembimbing belajar segera ikut mengaturnya, sehingga suasana gaduh seperti ini cepat terselesaikan. d) Mengajak peserta didik untuk tadarus Al Quran yaitu membaca ayatayat Al Quran yang ada pada standar isi), ...

Lawas Pamuji: Mutiara Dakwah dan Komunikasi dalam Tradisi Lisan Sumbawa

Lawas pamuji adalah khazanah ilmu pengetahuan lokal yang di dalamnya mengandung berbagai pustaka kebaikan dan kebajikan yang tetap aktual sampai sekarang. — Dr. Tantan Hermansah. Ketua Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta Sastra yang terwujudkan dalam bentuk bahasa menjadi pangkal dari setiap karya seni yang ada ... Lawas pamuji seperti diulas di dalam buku ini adalah karya seni sastra yang memiliki arti mendalam. — Dr. KH. L. Zulkifli Muhadli, SH, MM. Pariwa Adat Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) Kemutar Telu Terbitnya buku Lawas Pamuji: Mutiara Dakwah dan Komunikasi dalam Tradisi Lisan Sumbawa merupakan suatu langkah baik dalam rangka memperkuat identitas lokal masyarakat suku Sumbawa. — Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM. Bupati Sumbawa Barat

Tentang masuknya Islam ke Sumbawa, Lalu Manca16 mengatakan agama Islam dibawa ke Sumbawa oleh para mubalig Arab dari Gresik sambil berniaga. Menjelang akhir abad ke-15 dan awal abad ke-16, agama Islam masuk di Pulau Sumbawa dari arah ...

Daftar Panjang Pemberedelan Buku Jaman Orde Baru Jilid II

Daftar Panjang Pemberedelan Buku Jaman Orde Baru

Buku jenis ini dipakai untuk menunjang buku pegangan wajib dari Balai Pustaka. Itu sebabnya Departemen P dan K tampak hati-hati menangani soal ini. “Sudah dibentuk tim yang sedang meneliti masalah ini,” kata Dirjen Pendidikan Dasar dan ...

Buku ajar statistik deskriptif: ekonomi dan bisnis

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas karunia dan hidayah-Nya, kami dapat menyusun Buku Ajar untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, yakni mata kuliah Statistika. Buku Ajar ini disusun berdasarkan silabus perkuliahan Statistika yang berlaku di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. Dengan dibuatnya Buku Ajar ini penulis berharap agar dapat bermanfaat dan membantu dalam memahami materi Statistik Deskriptif. Selanjutnya, rasa terima kasih yang penulis ucapkan kepada semua pihak yang membantu dalam penyelesaian Buku Ajar ini. Penulis menyadari bahwa Buku Ajar ini masih jauh dari kesempurnaan, maka dari itu penulis mengharapkan kritik dan saran pembaca demi kesempurnaan Buku Ajar ini kedepannya. Akhir kata penulis ucapkan terima kasih, mudah-mudahan bermanfaat bagi para pembaca.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas karunia dan hidayah-Nya, kami dapat menyusun Buku Ajar untuk Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, yakni mata kuliah Statistika.