Disertai Rujukan Lembaga Pedidikan dan Pesantren yang Menerapkan
Al-Quran adalah jamuan Allah yang sangat nikmat, maka menikmatinya adalah dengan cara membaca dan menghafalnya serta menjadikanya karakter disetiap perilaku keseharian. Sebagai wujud kita memeliharanya adalah salah satunya dengan menghafalnya. Dan untuk menghafalnya dengan menggunakan berbagai metode, sesuai kemampuan, yang masing-masing orang memiliki metode sendiri-sendiri, dan beberapa temuan atas metode menghafal al-Quran di Nusantara ini menjadi keragaman yang sangat membantu bagi para calon penghafal Quran untuk memilih dalam menghafal al-Quran. Buku yang hadir di hadapan pembaca adalah salah satu tawaran dari berbagai metode menghafal al-Quran yang telah berkembang di Nusantara, dengan segala kelebihan dan kekurangan serta rekomendasi beberapa pondok pesantren yang telah menggunakan metode tahfidz tersebut. Harapan menjadi rekomendasi rujukan untuk penelitian terkait metode tahfidz di Nusantara.
Daya Hafal Metode at-Taisir ini ideal untuk diterapkan oleh seseorang yang sudah mampu membaca al-Qur'an dengan baik. Sebagaimana yang telah dijelaskan diatas, menghafal al-Qur'an dengan metode ini membutuhkan intensitas dan saya hafal ...
Co+Ordinates is a survey of Joyce Kozloff's art during the last decade. Throughout her forty-year career, she has fused a love for widespread artistic traditions with an activist temperament. Beginning in the 1970s with her work in the Pattern and Decoration Movement, she rejected the academic disdain for visual opulence; her dissident political understanding could be materialized only through ornament and richly textured imagery. Co+Ordinates includes critical and historical essays by Nancy Princenthal and Phillip Earenfight, an interview with Joyce Kozloff, and an extensive selection of color plates. It examines her recent works while integrating them within the broader context of the artist's career.
Metode pembelajaran memegang peranan penting sebagai strategi guru dalam menyampaikan materi dalam pembelajaran. Buku ini membahas berbagai metode pembelajaran yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran. Pada buku ini akan membahas lebih detail tentang: Bab 1 Metode Ceramah Bab 2 Metode Diskusi Bab 3 Metode Tanya Jawab Bab 4 Metode Latihan (Drill) Bab 5 Metode Bercerita Bab 6 Metode Bermain Peran Bab 7 Metode Pembelajaran Sosiodrama Bab 8 Metode Karyawisata Bab 9 Metode Projek
Mampu membimbing murid untuk merumuskan dan megidentifikasi permasalahan serta menarik kesimpulan; 3. Mampu mengelompokkan murid sesuai dengan kebutuhan permasalahan dan pengembangan kemampuan murid; 4. Mampu mengelola pembelajaran ...
C. Fungsi Pembelajaran Digital Karakteristik atau dapat disebut sebagai potensi pembelajaran digital dipandang sudah memenuhi syarat sebagai dasar pertimbangan untuk penyelenggaraan kegiatan pembelajaran digital.
The systems approach is model oriented. ... In the systems approach a key concept is the identification of many alternatives. ... in effect, among the terms systems approach, systems analysis, systems management, and systems theory.
Presents a research monograph that investigates the cross linguistic distribution of multiple determiners. This book develops tools that can be used to keep the different instantiations of the phenomenon apart and argues that a uniform account thereof is not desirable.
This book is a research monograph that investigates the crosslinguistic distribution of multiple determiners, and will be of interst to researchers and students working on the structure of DP, the syntax of modification and the typology of ...
Di mana budaya tetap menjadi sumber potensial perpecahan dan kesalahpahaman yang mendalam. Kita semua hidup di dunia yang semakin mengglobal, beragam, dan multikultural dengan gaya komunikasi, sikap, perilaku, dan nilai budaya yang berbeda. Sehingga kesadaran lintas budaya dan pengembangan keterampilan komunikasi lintas budaya yang tepat menjadi penting dan menjadi prasyarat untuk hidup harmonis dan bekerja secara efektif dengan anggota masyarakat yang berbeda budaya. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Komunikasi khususnya dalam Komunikasi Lintas Budaya. Buku ini terdiri dari 9 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Ruang Lingkup, Pengertian dan Dimensi Komunikasi Lintas Budaya Bab 2 Kebudayaan Dalam Konteks Komunikasi Lintas Budaya Bab 3 Proses Komunikasi Lintas Budaya Bab 4 Fungsi Komunikasi Lintas Budaya Bab 5 Variabel Kebudayaan yang Memengaruhi Proses Komunikasi Lintas Budaya Bab 6 Komunikasi Nonverbal Bab 7 Jenis-Jenis Komunikasi Nonverval dalam Berbagai Budaya Bab 8 Hambatan-hambatan Komunikasi Lintas Budaya Bab 9 Kompetensi Komunikasi Lintas Budaya
Buku ini terdiri dari 9 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Ruang Lingkup, Pengertian dan Dimensi Komunikasi Lintas Budaya Bab 2 Kebudayaan Dalam Konteks Komunikasi Lintas Budaya Bab 3 Proses Komunikasi Lintas Budaya Bab 4 Fungsi Komunikasi ...