Sebanyak 67 item atau buku ditemukan

Model pemberdayaan anak jalanan berbasis keluarga dengan pendekatan multisystem

studi kasus di tiga kota : Tangerang, Bandung, dan Surabaya

Pendekatan Pelayanan Sosial Anak Jalanan Pendekatan pelayanan merupakan metode dan teknik pemberian pelayanan kepada ... dan komunikasi dan melakukan kegiatan , seperti : konseling , diskusi , permainan , literasi , dan sebagainya .

Sejarah sosial daerah Daerah Istimewa Yogyakarta

mobilitas sosial D.I. Yogyakarta periode awal abad XX-an

Social history of the Special District of Yogyakarta region.

mata pelajaran pengetahuan yang berkaitan dengan keagamaan Islam dan
bahasa Arab . ... Hal ini mengingat bahwa pendidikan moderen yang dibawa
oleh peradaban barat , pertama kali menyentuh atau berkontak dengan lapisan
atas ...

Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia Di SD/MI Kelas Tinggi

Penanaman bahasa Indonesia sejak dini adalah memberikan pelatihan dan pendidikan tentang bahasa Indonesia sejak anak masih kecil. Pelaksanaan pendidikan bahasa Indonesia pada anak dapat dilakukan melalui pendidikan informal, pendidikan formal, maupun pendidikan nonformal. Pendidikan informal dilakukan oleh keluarga di rumah. Pendidikan ini dilakukan saat anak berada di rumah bersama dengan keluarganya. Sedangkan pendidikan formal dilaksanakan di dalam lembaga pendidikan resmi mulai dari SD sampai dengan perguruan tinggi. Dalam pendidikan formal ini gurulah yang berperan penting dalam menanamkan pengetahuan akan bahasa Indonesia. Sedangkan pendidikan nonformal dilaksanakan di luar rumah dan sekolah, dapat melalui kursus, pelatihan-pelatihan, pondok pesantren dan lain sebagainya. Pendidikan bahasa Indonesia di lembaga formal dimulai dari SD. Jumlah jam pelajaran bahasa Indonesia di SD kelas I, II dan III sebanyak 6 jam pelajaran. Sedangkan kelas IV, V dan VI sebanyak 5 jam pelajaran. Banyaknya jumlah jam pelajaran Bahasa Indonesia dimaksudkan agar siswa mempunyai kemampuan berbahasa Indonesia yang baik serta mempunyai kemampuan berpikir dan bernalar yang baik yang dapat disampaikan melalui bahasa yang baik pula. Bahasa Indonesia merupakan salah satu materi penting yang diajarkan di SD, karena bahasa Indonesia mempunyai kedudukan dan fungsi yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari.

Penanaman bahasa Indonesia sejak dini adalah memberikan pelatihan dan pendidikan tentang bahasa Indonesia sejak anak masih kecil.

Kisi-kisi dasar penelitian dan karya ilmiah biologi

Diandra Kreatif

Dewasa ini perkembangan IPTEK (Ilmu pengetahuan dan teknologi) berjalan dengan pesat. Untuk mengimbanginya diperlukan penelitian dan karya ilmiah yang berkualitas agar siap mengikuti perubahan zaman dan mampu bersaing secara sehat. Dalam melakukan kegiatan penelitian dan penulisan karya ilmiah, seorang peneliti harus mengerti dan memahami berbagai macam hal mengenai penelitiannya dan harus dapat menemukan, merumuskan serta memecahkan masalah secara pasti dan benar. Saat melakukan kegiatan penelitan, seorang peneliti harus menerapkan langkah-langkah metode ilmiah antara lain observasi, merumuskan masalah, menyusun kerangka pemikiran, merumuskan hipotesis, melakukan latihan penelitian dasar, studi literatur, dan latihan menarik kesimpulan serta berlatih mengkomunikasikan hasil penelitian dengan menulis karya ilmiah. Buku Kisi-Kisi Dasar Penelitian Dan Penulisan Karya Ilmiah Biologi ini hadir untuk memudahkan kita dalam menjalankan penelitian dan karya ilmiah. Buku ini diperkaya dengan contoh karya ilmiah penulis saat kuliah yang diharapkan dapat menambah motivasi dalam menulis karya ilmiah setelah selesai melakukan penelitian.

Buku Kisi-Kisi Dasar Penelitian Dan Penulisan Karya Ilmiah Biologi ini hadir untuk memudahkan kita dalam menjalankan penelitian dan karya ilmiah.

KUALITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN PADA ENTITAS SEKTOR PUBLIK

Buku ini disusun dengan sistematis oleh penulis dengan sangat baik dan telah memberikan gambaran dari penerapan Sistem Informasi Akuntansi Manajemen secara menyeluruh melalui berbagai aspek, seperti penerapan Sistem Informasi Akuntansi Manajemen berdasarkan komitmen pada organisasi, penerapan Sistem Informasi Akuntansi Manajemen berdasarkan kompetensi sumber daya manusia, serta Pene- rapan Sistem Informasi Akuntansi Manajemen berdasarkan ketidak- pastian lingkungan yang dapat digunakan secara maksimal sebagai bahan referensi bagi mahasiswa, pelajar, praktisi, stakeholder serta masya- rakat.

Buku ini disusun dengan sistematis oleh penulis dengan sangat baik dan telah memberikan gambaran dari penerapan Sistem Informasi Akuntansi Manajemen secara menyeluruh melalui berbagai aspek, seperti penerapan Sistem Informasi Akuntansi ...

Micro teaching

“Micro Teaching” book is a handbook to help students in their microteaching class. The book is designed to enable students to improve their knowledge and teaching skill especially in English Language Teaching (ELT). The book provides some theories about teaching and some teaching skills to be practiced in the class. The writer attached some helpful material like lesson plan template, classroom talks, and observation checklist at the end of the book that the students can adopt and improve. The book consists of eight chapters; they are intended to be learned at the first eight meetings and for the rest meetings of the class the students are expected to do teaching practice by adopting the attachments provided at the end of the book. The content of this book is mostly adopted from Guide to Teaching English book by Lucy Pollards and What Teachers Need to Know About Teaching Method by Peter Westwood.

The book is designed to enable students to improve their knowledge and teaching skill especially in English Language Teaching (ELT). The book provides some theories about teaching and some teaching skills to be practiced in the class.