Sebanyak 38371 item atau buku ditemukan

Ilmu hadits dasar

Buku yang ada di depan Anda ini adalah berisi ilmu hadis dasar yang cocok bagi mereka yang baru memulai belajar ilmu hadis maupun bagi mereka yang baru mulai mengajar ilmu hadis. Penulis pada dasarnya ingin menyajikan materi ilmu hadis dasar ini dengan sesederhana dan sesimpel mungkin, namun dalam beberapa tema yang penulis anggap penting untuk didalami penulis menambahkan sedikit pendalaman yang insyaAllah masih cukup mudah difahami.

Buku yang ada di depan Anda ini adalah berisi ilmu hadis dasar yang cocok bagi mereka yang baru memulai belajar ilmu hadis maupun bagi mereka yang baru mulai mengajar ilmu hadis.

21 AYAT DAN HADITS PEMIKIRAN EKONOMI SYARIAH Dilengkapi Dengan Konsep-Konsep Dasar Muamalah

Secara umum, segala aturan dalam hukum islam baik yang berhubungan dengan ibadah, munakahat, mawaris, jinayat maupun muamalah selalu berlandaskan dalil baik al-quran maupun hadits. Dalam hal ini maka salah satu kajian yang penting untuk dipelajari adalah masalah muamalah yang merupakan aturan tentang hubungan sesama manusia. Walaupun kajian muamalah berhubungan dengan sesama manusia namun tidak menutup kemungkinan akan berdampak kepada hubungan dengan allah karena sejatinya jika seseorang salah dalam melaksanakan muamalah maka otomatis juga dia berdosa. Sehingga mengkaji muamalah juga merupakan hal yang sangat penting terutama tentang ayat-ayat yang menjadi sumber utama dalam ketentuan tersebut. Oleh karena itu kami menyusun buku ini agar bisa menjadi salah satu rujukan dalam melaksanakan kegiatan muamalah yang sesuai dengan tuntunan al-quran dan hadits.

Secara umum, segala aturan dalam hukum islam baik yang berhubungan dengan ibadah, munakahat, mawaris, jinayat maupun muamalah selalu berlandaskan dalil baik al-quran maupun hadits.

Tafsir Ayat-Ayat Hukum Ekonomi Islam

Dalam kehidupan sehari-hari, ekonomi memegang peran penting dalam membentuk kesejahteraan dan keadilan sosial. Oleh karena itu, penting bagi umat Islam untuk memahami prinsip-prinsip ekonomi yang terkandung dalam ajaran agama mereka. Buku ini hadir sebagai upaya untuk menguraikan dan menjelaskan secara komprehensif prinsip-prinsip ekonomi Islam yang terdapat dalam Al-Qur’an. Setiap bab dalam buku ini meneliti topik tertentu yang relevan dengan ekonomi Islam, mulai dari prinsip-prinsip kemitraan dan kerjasama, hingga masalah-masalah ekonomi yang kompleks. Pembaca akan diajak untuk memahami konsep shirkah, mudharabah, hingga prinsip-prinsip perdagangan, riba, distribusi, dan produksi dalam Islam. Melalui tafsir ayat-ayat Al-Qur’an yang relevan, pembaca akan dibimbing untuk memahami nilai-nilai dan pesan-pesan yang terkandung dalam teks suci tersebut. Kami berharap karya ini dapat menjadi sumber inspirasi dan panduan bagi pembaca dalam menerapkan prinsip-prinsip ekonomi Islam dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta masyarakat yang adil, berkeadilan, dan berkeberkahan.

... hadis nomor 2003 ) . Hukum , Produk makanan hasil fermentasi yang mengandung alkohol / etanol hukumnya halal , selama ... Perbankan Syariah Dalam Menghadapi Pembiayaan Dengan Akad Mudharabah Yang Bermasalah ( Studi Di Bri Syariah ...

Public Relations

A Managerial Perspective

Taking a managerial perspective, this book explores public relations and its role in the wider organizational world. Contributors explore a variety of contexts in which the relevance of understanding these two interlinking domains is so paramount, such as corporate branding and reputation, government relations and community communications, as well as drawing on experise of legal considerations and ethical awareness. The effective management of public relations is crucial within any organization, but a wider managerial awareness and support of its role is equally critical. Public Relations: A Managerial Perspective offers an original and vital discussion of these challenges for second and third year undergraduate and postgraduate students of public relations, corporate communications and public affairs.

Taking a managerial perspective, this book explores public relations and its role in the wider organizational world.