Sebanyak 38355 item atau buku ditemukan

Pembelajaran IPS di SD/MI

Sasaran penulisan buku ini terutama ditujukan bagi mahasiswa pada Program Studi (Jurusan) PGSD/PGMI; tidak menutup kemungkinan bagi para guru SD/MI di seluruh nusantara yang menaruh harapan besar dalam rangka optimalisasi peran pendidik (guru) untuk selalu mengasah dan memperbaharui pengetahuan serta kecakapan keilmuan. Buku ini juga diperuntukkan bagi para peneliti pemula, pemerhati pendidikan IPS, juga para pemerhati sosial dan budayawan di negeri ini. Secara ringkas, buku ini membahas mengenai berbagai bab dengan cakupan materi sebagai berikut. 1) Prawacana 2) Perspektif Pembelajaran IPS di SD/MI 3) Manusia dan Lingkungan 4) Individu, Kelompok, dan Kelembagaan 5) Perubahan dan Konflik Sosial 6) Dinamika Kebudayaan 7) Ruang dan Waktu dalam Sejarah 8) Kenampakan Muka Bumi 9) Perekonomian dan Perilaku Ekonomi 10) Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Pendidikan 11) Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran IPS 12) Pendekatan, Strategi, Metode, dan Teknik Pembelajaran IPS SD/MI 13) Model – Media Interaktif dalam Pembelajaran IPS SD/MI.

sosial diajarkan sebagai pendidikan kewarganegaraan (citizienship
transmmision), studi sosial diajarkan sebagai ilmu sosial, dan studi sosial yang
diajarkan sebagai reflective inquiry. Adapun definisi yang diajukannya sebagai
berikut.

Kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) program pembelajaran sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah, SD/MI.: Kelas III, semester I & II

MATA PELAJARAN : : IPA KELAS I SEMESTER. Temp . Umum Komunikasi Pers
. Alam Rekreasi Transportasi Hewan dan Tumbuhan Kompetensi Dasar Indikator
Materi Pokok 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 11 | 12 | 13 | 14 15 16 Perubahan ...

Bimbingan Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi: Untuk SD/MI Kelas 6

L 448.70 50.00 8 97 3. Lalu , Ketik = SUM ( D5 : H14. Eile Edit View Insert Format
Tools Data Window Help 5. Setelah itu , tempatkan kursor pada C19 dan ketik.
48 Bimbingan Pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk SD / MI
 ...

Ulumul Qur'an

Pengantar Ilmu-ilmu Al-Qur’an

Buku yang ada di tangan pembaca ini terdiri atas materi- materi dasar yang sangat elementer dalam kajian ‘Ulûm al-Qur’ân (Ilmu-ilmu Al-Qur’an). Meskipun kandungan buku ini sangat ringkas, tetapi ulasan-ulasan yang disajikan mempunyai nilai yang sangat signifikan. Informasi-informasi yang termuat di dalamnya dapat dijadikan panduan atau pointerpointer untuk didiskusikan lebih lanjut dalam perkuliahan. Tujuan utama dari penulisan buku ini yakni membantu dan memudahkan para mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku yang ada di tangan pembaca ini terdiri atas materi- materi dasar yang sangat elementer dalam kajian ‘Ulûm al-Qur’ân (Ilmu-ilmu Al-Qur’an).

ULUMUL QUR'AN

Telaah tekstualitas dan Kontekstualitas Alquran

Buku ini sangat tepat untuk menjadi rujukan penting bagi para peminat dan penelaah Alquran. Ia menjadi pengantar sebelum seseorang mendalami dan menelaah Alquran lebih jauh. Ingat bahwa ahl al-quran adalah orang-orang yang selalu berinteraksi dengan Alquran sepanjang hayat dikandung badannya. Baginya, berkomunikasi dengan Alquran merupakan keniscayaan, sekaligus kebutuhan diri. Berilmulah dengan ilmu Alquran niscaya dunia ini akan terbebas dari kegelapan cahaya iman. Ingatlah bahwa “orang yang melakukan dan menerima sesuatu tanpa ilmu bukanlah manusia”

Buku ini sangat tepat untuk menjadi rujukan penting bagi para peminat dan penelaah Alquran.