Sebanyak 38349 item atau buku ditemukan

METODE PENELITIAN SOSIAL

Konsep-konsep Kunci (Sampel halaman)

Buku ini menjelaskan lebih dari 250 konsep dalam metode penelitian sosial, termasuk di dalamnya adalah konsep-konsep dalam statistik. Selain dijelaskan secara definitif, setiap konsep dalam buku ini juga diuraikan secara lebih mendalam dengan menjelaskan berbagai isu atau permasalahan utama dalam praktik penelitian berkaitan dengan konsep yang dijelaskan. Di setiap akhir uraian, dijelaskan beberapa konsep yang berhubungan dengan konsep yang dibahas. -------- Untuk mempelajari konsep-konsep dalam metode penelitian sosial, mahasiswa perlu melihat konteks yang berada di sekitarnya serta menghubungkan dengan konsep-konsep tersebut. Karena itu, posisi buku karya Martono ini menjadi sangat penting. Buku ini tidak hanya menyajikan setiap konsep yang terisolasi, namun buku ini juga menyoroti hubungan antaride. Strategi ini membuat mahasiswa lebih mudah mempelajari ide-ide, dan menunjukkan kepada mereka mengapa mereka harus kembali ke konsep tertentu selama beberapa kali jika mereka ingin mempelajarinya secara mendalam. William L. Neuman Profesor Sosiologi University of Wisconsin – Whitewater

A Abstrak (Abstract) Academia.edu Aksiologi (Axiology) Alpha Cronbach Analisis
(Analysis): Univariat, Bivariat, Multivariat Analisis Data (Data Analysis) Analisis
Data Kualitatif (Qualitative Data Analysis) Analisis Data Kuantitatif (Quantitative ...

Metode Penelitian Kesehatan

Metode Ilmiah Penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi (Edisi Revisi)

Buku ini terdiri atas 2 bagian yaitu Bagian I berisi Metodologi Penelitian Kesehatan dan Bagian II yang menerapkan Metode Ilmiah untuk Panduan penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Bagian I berisi sembilan bab yaitu, Metode Ilmiah, Metodologi Penelitian Kesehatan, Keterkaitan Judul dengan Bab-bab Penelitian, Desain dalam Penelitian Kesehatan, Sampel Penelitian Kesehatan, Pengumpulan Data Kualitatif dan Kuantitatif, Pengolahan dan Analisa Data Kualitatif dan Kuantitatif, Validitas, Reabilita dan Objektifitas dalam Penelitian, dan Pembahasan Sebab Akibat. Keunikan dari buku ini terletak pada Bab III Bagian I yaitu Keterkaitan Judul dengan Bab-Bab Penelitian. Tiap-tiap universitas, fakultas, sekolah tinggi, bahkan program studi mempunyai format tersendiri dalam penulisan skripsi, tesis dan disertasi yang mungkin berbeda dari apa yang dibahas dalam Bab III Bagian I tersebut. Hal ini bukan merupakan halangan untuk mempelajari buku ini, dari mana diharapkan agar pembaca sebagai pembimbing, penguji dan mahasiswa yang dibimbing serta peneliti mengerti tujuan dan memanfatkan Keterkaitan tersebut. Buku ini membahas kualifikasi atau kompetensi yang ingin dicapai untuk masing-masing gelar kesarjanaan yang berpedoman kepada KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) yaitu Level 6 bagi Kualifikasi S1 (Sarjana) yang menghasilkan Skripsi, Level 8 bagi S2 (Magister) yang menghasilkan Tesis, dan Level 9 bagi S3 (Doktor) yang menghasilkan Disertasi, yang contoh-contohnya dijelaskan dan dibahas pada Bagian II, yang merupakan penerapan metodologi yang tetulis pada Bagian I dari buku ini. Dengan demikian, buku ini tidak hanya untuk mempelajari metodologi penelitian, namun juga sebagai pedoman penulisan skripsi, tesis, dan disertasi.

Buku ini terdiri atas 2 bagian yaitu Bagian I berisi Metodologi Penelitian Kesehatan dan Bagian II yang menerapkan Metode Ilmiah untuk Panduan penulisan Skripsi, Tesis, dan Disertasi.

Metode Penelitian Kesehatan

Buku yang ada di tangan pembaca ini kami beri judul Buku Ajar Metode Penelitian Kualitatif yang kami susun berdasarkan pengamatan dan pengolahan data dari berbagai sumber termasuk kajian pustaka.Keterbatasan waktu dan aktivitas penyusun yang begitu padat, sangat berpengaruh pada proses dan waktu penyelesaian buku ini, namun berkat pertolongan berbagai pihak, akhirnya buku ini bisa terwujud sehingga bisa kita nikmati bersama.

Buku yang ada di tangan pembaca ini kami beri judul Buku Ajar Metode Penelitian Kualitatif yang kami susun berdasarkan pengamatan dan pengolahan data dari berbagai sumber termasuk kajian pustaka.Keterbatasan waktu dan aktivitas penyusun ...

Penelitian pengembangan metode dan teknik penyuluhan dan bimbingan sosial masyarakat pedesaan dan perkotaan

efektifitas program penyuluhan sosial pada masyarakat pedesaan dan perkotaan

Evaluation on the effectiveness of social service program in Indonesia.

Evaluation on the effectiveness of social service program in Indonesia.

Buku Hasil Kuliah Online Metode Penelitian Hadis

Masa Work From Home Covid-19 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Penulisan proposal penelitian merupakan tantangan tersendiri bagi peneliti pemula dalam menyiapkan diri mereka menjadi sarjana. Hal ini mengasumsikan butuhnya manual penulisan proposal penelitian yang dapat dijadikan acuan bagi pelatihan efektif. Sehingga dengan manual tersebut dapat dilaksanakan kelas efektif untuk menyiapkan peneliti pemula yang terlatih dalam menghasilkan karya penulisan proposal penelitian. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan manual penulisan proposal penelitian dalam pelaksanaan pelatihan efektif untuk menghasilkan karya-karya penulisan proposal penelitian. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi manfaat dalam menyiapkan percontohan karya-karya proposal penelitian. Telah dijumpai sejumlah literatur tentang pedoman penulisan karya ilmiah yang membahas teknis penulisan proposal penelitian. Namun, tersedianya manual penulisan proposal yang lebih praktis sangat dibutuhkan untuk acuan dalam pelatihan kelas efektif. Metodologi penelitian ini merupakan jenis kualitatif yang melakukan eksplorasi terhadap sumber kepustakaan melalui studi pustaka. Dalam pengambilan data dilakukan pula studi lapangan. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode partisipatoris. Penelitan ini membahas tinjauan umum proposal, menunjukan jenis proposal akademik, dan menyampaikan susunan proposal penelitan akademik. Dibahas pula manual penulisan proposal untuk acuan pelatihan efektik yang mencakup alur, materi, dan tubuh proposal. Hasil penelitian ini menunjukan praktek lapangan kelas pelatihan berlangsung efektif, proses latihan berjalan efisien, dan peserta latihan telah menghasilkan karya-karya proposal penelitian. Penelitian ini menyimpulkan manual penulisan proposal penelitian yang disajikan melalui pelatihan efektif telah meningkatkan kemampuan peserta dalam menghasilkan percontohan karya-karya penulisan proposal penelitian. Penulis menyarankan agar dilakukan pelatihan efektif yang teragenda bagi para peneliti pemula berbasis acuan manual penulisan proposal penelitian.

Penulisan proposal penelitian merupakan tantangan tersendiri bagi peneliti pemula dalam menyiapkan diri mereka menjadi sarjana.