Sebanyak 41482 item atau buku ditemukan

Pengantar Bisnis

Prinsip, Konsep, Teori, dan Strategi

Buku Pengantar Bisnis ini disusun berdasarkan data dan informasi mengenai prinsip, konsep, dan teori serta praktik bisnis yang tersebar meluas di muka bumi dalam bentuk jurnal dan buku, ataukah laporan resmi lembaga tertentu. Buku ini bertujuan untuk merangkul, menyaring, dan memandatkan ajaran inti mengenai prinsip, konsep, teori dan praktik bisnis secara umum. Tujuan dasarnya adalah membangun dan membentuk prinsip, konsep, dan teori bisnis dalam praktik bisnis modern dengan dukungan Budaya lokal dan silang budaya internasional. Buku ini berisikan gambaran umum mengenai prinsip dan konsep bisnis, teori dan metode keilmuan, sistem-sistem ekonomi, kegiatan usaha perusahaan, bentuk-bentuk hukum perusahaan, kewirausahaan, produksi dan globalisasi bisnis, kepemimpinan, manajemenpemasaran dan manajemen keuangan dan berakhir di konsep ekonomi kreatif.

Buku Pengantar Bisnis ini disusun berdasarkan data dan informasi mengenai prinsip, konsep, dan teori serta praktik bisnis yang tersebar meluas di muka bumi dalam bentuk jurnal dan buku, ataukah laporan resmi lembaga tertentu.

Kepemimpinan Pemerintahan Indonesia: Teori dan Prakteknya

Konsep kepemimpinan pada hakikatnya bersifat menyeluruh, menyentuh berbagai aspek kehidupan. Konsep kepemimpinan juga merupakan konsekuensi logis dari kehidupan peradaban manusia baik peradaban pra-modern maupun modern. Mulai dari konteks keagamaan hingga sosial politik, pasti menyentuh permasalahan kepemim-pinan, sehingga jelas bahwa kepemimpinan merupakan hal esensial yang sejatinya patut dikaji dalam berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Kajian kepemimpinan bersifat fleksibel, artinya tidak kaku dan tidak ajeg tanpa bisa diganggu gugat. Konsep kepemimpinan sejatinya mampu berkembang seiring dengan kebutuhan dan perkembangan zaman. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana kepemimpinan teokrasi dan monarkis pada masa pra-renaissance, berubah pada periode selanjutnya menjadi diktator proletariat (Uni Soviet) serta kepemimpinan Fasis (Italia dan Jerman) hingga akhirnya kepemimpinan demokratis dewasa ini menjadi primadona yang belum tergantikan oleh konsep baru.

Budaya organisasi saat ini sedang dalam proses transformasi yang radikal, ... organisasi, dan pengawasan seiring dengan norma dan perilaku organisasi, ...

Teori Komunikasi Kontemporer

Seorang akademisi (dosen dan mahasiswa), praktisi ilmu komunikasi harus memahami secara jelas tentang bagaimana teori komunikasi dapat diimplementasikan dalam kehidupan nyata sesuai dengan paradigma yang dilihatnya. Memahami teori komunikasi baik yang kualitatif maupun kuantitatif akan memberikan warna bagi kehidupan seorang peneliti komunikasi dalam merangkai sebuah fenomena atau kejadian dari berbagai sudut pandangnya. Namun kita harus menyadari keterbatasan dari teori. Interaksi komunikasi terdiri atas banyak cara pandang, dan teori hanya menjelaskan sebagian dari kehidupan sosial yang kompleks. Buku ini dibuat dengan suatu keinginan penulis, agar pembaca bisa memahami pentingnya teori komunikasi yang dikaji baik secara ilmiah melalui pendekatan objektif dan pendekatan interpretif yang kini menjadi banyak perhatian bagi para kaum akademisi maupun praktisi ilmu komunikasi. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia

berkomunikasi” daripada “mengapa manusia berkomunikasi”. Dari perspektif agama dengan mudah dapat dijawab bahwa Tuhanlah yang mengajari manusia untuk berkomunikasi, dengan menggunakan akal dan kemampuan berbahasa yang dianugerahkannya.

Teori Komunikasi Individu Hingga Massa Ed Revisi

Sebagai individu, manusia tak bisa lepas dari lingkungan yang mengelilinginya. Interaksi antara dirinya dan lingkungan sekitar--baik dengan orang lain maupun dengan alam--terjadi secara instingtif; perwujudan dirinya sebagai makhluk sosial. Dan dalam proses tersebut, komunikasi memainkan perannya sebagai jembatan yang menghubungkan satu ujung ke ujung yang lain, sebagai penyampai pesan dan makna dari satu sumber ke sumber yang lain. Dari kacamata tersebut, buku ini mendaraskan teori komunikasi dalam rangkaian perbincangan sistematis dan komprehensif. Di awal perbincangan akan dipaparkan berbagai teori komunikasi dan individu serta peran komunikasi dalam kehidupan seseorang. Perbincangan tentang pesan, mulai dari perancangan, interpretasi, sampai strategi penyampaiannya dibahas di bagian selanjutnya. Dan sebagai penutup rangkaian perbincangan tersebut dihadirkan paparan berkaitan dengan komunikasi dalam kelompok hingga komunikasi pada level massa. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Mereka melihat komunikasi sebagai topik utama dalam setiap penelitian mereka. Perhatian mereka yang intensif terhadap aspek komunikasi di bidang mereka masing-masing berhasil memunculkan ilmu komunikasi sebagai salah satu disiplin ilmu ...

Studi dan Teori Hubungan Internasional

Arus Utama, Alternatif, dan Reflektivis

Transformasi aktor dan isu Hubungan Internasional yang terjadi secara masif, terutama pada masa pasca Perang Dingin, membuat studi HI memerlukan teori-teori baru di luar arus utama yang dapat memberikan deskripsi dan eksplanasi logis bagi dinamika hubungan internasional, terutama yang melibatkan aktor non-negara dan isu keamanan non-tradisional. Dalam situasi ini, kehadiran perspektif alternatif seperti Mazhab Inggris (English School) yang melihat hakikat hubungan internasional tidak hanya agresivitas antar negara (Realisme ala Thomas Hobbes), tetapi juga dorongan untuk menahan diri dan mematuhi norma/hukum internasional (Rasionalisme ala Hugo Grotius), dan juga dorongan untuk menerobos sekat-sekat negara-bangsa dalam membentuk perdamaian dunia (Revolusionisme ala Immanuel Kant). Perspektif alternatif lainnya yang juga diperlukan dalam konteks ini adalah Teori Kritis (Critical Theory) yang tidak saja mengkritisi pemikiran menyimpang (distorted thoughts) dalam teori-teori arus utama HI melainkan juga bertujuan untuk makin mendekatkan kajian HI pada kepentingan dan kemaslahatan umat manusia. Dari sisi penulis, pengalaman mengajar matakuliah Teori-teori Hubungan Internasional selama bertahun-tahun di tingkat sarjana dan pasca-sarjana di Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Padjadjaran, dan beberapa kuliah tamu di Technical University Dortmund dan Universitas Geissen, Jerman membawa penulis pada pemikiran untuk melahirkan sebuah buku tentang teori-teori hubungan internasional yang lebih komprehensif dan mudah dibaca.

Transformasi aktor dan isu Hubungan Internasional yang terjadi secara masif, terutama pada masa pasca Perang Dingin, membuat studi HI memerlukan teori-teori baru di luar arus utama yang dapat memberikan deskripsi dan eksplanasi logis bagi ...

Teori Etnisitas: Perdebatan dan relasinya dengan Rational Choice Theory

Etnis merupakan sebuah istilah yang semakin populer di Indonesia dewasa ini. Hampir setiap hari istilah ini diproduksi dan direproduksi oleh media main stream maupun jurnalisme warga. Reformasi dan otonomi daerah turut membentuk etnis semakin berkembang liar. Tidak hanya sampai disitu, masyarakat umum pun tak luput ikut mempopulerkan istilah ini. buku ini memberikan penjelasan bahwa etnis berbeda dengan etnisitas. Etnis adalah primordial, sementara etnisitas bersifat fenomena. Etnisitas merupakan sebuah konsep yang unik, karena ia lahir dari perpaduan konsep yang disebut sebagai etnik grup dan identitas etnik. Perpaduan inilah yang menjadikan kajian tentang etnisitas sangat menarik, terutama jika diamati dengan pendekatan kajian-kajian politik. Meskipun begitu, kajian-kajian politik tidak dapat berdiri sendiri. Ia juga harus menggabungkan pendekatan-pendekatan sosiologi dan antropologi agar menjadi kuat dan relevan. Buku ini memberikan gambaran yang luas tentang teori etnisitas, yaitu kelahiran dan perkembangan teori. Buku ini juga memberikan penjelasan yang runut dan komprehensif tentang varian teori, kekurangan dan kelebihan dari masing-masing teori. Serta yang juga menarik ialah, buku ini menjelaskan mengapa etnisitas bisa dilihat sebagai fenomena pilihan rasional dari individu dalam meminimalkan cost dan memaksimalkan benefit. Membaca buku ini akan bermanfaat bagi mereka yang sedang mempelajari kajian-kajian politik lokal, politik multikulturalisme, dan pluralisme. Buku ini juga menarik dibaca bagi politisi dan pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dalam advokasi dan pendampingan terhadap etnik grup.

Etnis merupakan sebuah istilah yang semakin populer di Indonesia dewasa ini.

Teori Organisasi "Struktur dan Desain

BUKU ini berjudul ‘Teori Organisasi, Struktur dan Desain’ kami susun berdasarkan pandangan sejumlah pakar tentang topik tersebut. Membahas pelbagai aspek teori organisasi berarti bahwa kita perlu menerbitkan buku dengan ratusan halaman, begitu pula tentang materi pembahasannya. Mengingat hal tersebut buku ini hanya mencakup topik- topik tertentu saja tentang kedua subjek tersebut. Pembahasan buku ini dikelompokkan secara sistematis ke dalam 11 bab yang mengupas konsep Organisasi dan para pengelolanya; pembentukan gabungan dan tujuan organisasi; organisasi formal; kecenderungan dalam rancangan organisasi; evolusi organisasi; lingkungan organisasi (strategi dan unsure organisasi); desain organisasi dan teknologi; kelahiran, pertumbuhan, penuruanan dan kematian organisasi; pengambilan keputusan,pembelajaran dan perubahan perusahaan; budaya organisasi; konflik, kekuatan dan politik

BUKU ini berjudul ‘Teori Organisasi, Struktur dan Desain’ kami susun berdasarkan pandangan sejumlah pakar tentang topik tersebut.

Dasar-Dasar Ilmu Kepemimpinan Teori Dan Aplikasi

Buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini merupakan kumpulan konsep – konsep serta aplikasi dalam ilmu kepemimpinan. Penyusunan buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini membutuhkan waktu dan pemikiran yang mendalam, oleh karena itu kritik dan saran dari berbagai pihak akan sangat bermanfaat guna penyempurnaan dimasa mendatang

Buku dasar – dasar Ilmu Kepemimpinan ini merupakan kumpulan konsep – konsep serta aplikasi dalam ilmu kepemimpinan.

Perilaku Konsumen

Strategi dan Teori

Buku ini terdiri dari beberapa bab yaitu Analisis Perilaku Konsumen, Perubahan Dan Tantangan Yang Dihadapi Perusahaan, Keterlibatan Dan Persepsi, Lingkungan Subbudaya Dan Demografi, Kualitas Jasa Dan Loyalitas Konsumen, Keputusan Pembelian Konsumen, Pembelajaran Konsumen, Motivasi Konsumen, Sikap Dan Kepuasan Konsumen, Sikap Dan Kepercayaan Konsumen, Komunikasi Konsumen, Keluhan Konsumen. Perilaku konsumen Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Analisis Perilaku Konsumen, Perubahan Dan Tantangan Yang Dihadapi Perusahaan, Keterlibatan Dan Persepsi, Lingkungan Subbudaya Dan Demografi, Kualitas Jasa Dan Loyalitas Konsumen, Keputusan Pembelian Konsumen, Pembelajaran Konsumen, Motivasi Konsumen, Sikap Dan Kepuasan Konsumen, Sikap Dan Kepercayaan Konsumen, Komunikasi Konsumen, Keluhan Konsumen. Akan lebih menarik jika pemasar mengetahui kemauan konsumen dengan tepat. Studi perilaku konsumen juga membantu perusahaan dan organisasi meningkatkan strategi pemasaran mereka dengan memahami secara psikologi bagaimana konsumen berpikir, merasa, mempunyai alasan, dan memilih berbagai alternatif (misalnya: merek, produk, dan akan dijual kemana); bagaimana konsumen dipengaruhi oleh lingkungannya (misalnya, budaya, keluarga, media); hingga perilaku konsumen saat berbelanja atau membuat keputusan pemasaran lainnya. Selain itu juga adanya keterbatasan pengetahuan konsumen dalam kemampuan mengolah informasi sehingga mempengaruhi keputusan membeli.

Perilaku konsumen Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.