Sebanyak 38352 item atau buku ditemukan

Pasar Obligasi Indonesia: Teori dan Praktik - Rajawali Pers

Pasar obligasi di Indonesia relatif masih baru namun berkembang cukup pesat sehingga literatur yang tersedia masih termasuk langka. Buku ini ditulis oleh seorang yang mumpuni di bidang obligasi. Tarmiden Sitorus yang saya kenal mempunyai pengalaman yang luas dalam pengembangan pasar surat utang negara di Indonesia, yang telah berkembang menjadi instrumen penting dalam operasi moneter Bank Indonesia, disamping sebagai instrumen investasi bagi para pelaku pasar modal. Buku ini patut dibaca oleh para pengambil kebijakan, pelaku industri pasar modal, dan kalangan akademi. Mirza Adityaswara Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

Tarmiden Sitorus yang saya kenal mempunyai pengalaman yang luas dalam pengembangan pasar surat utang negara di Indonesia, yang telah berkembang menjadi instrumen penting dalam operasi moneter Bank Indonesia, disamping sebagai instrumen ...

CAPITAL MARKET TOP SECRET

Ramuan Sukses Bisnis PASAR MODAL INDONESIA

Sejak otoritas pasar modal dialihkan dari Bapepam-LK kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perkembangan Pasar Modal Indonesia semakin baik. OJK adalah lembaga negara yang bersifat independen seperti Bank Indonesia (Bl), sehingga OJK tak lagi dapat diintervensi oleh pihak manapun termasuk pemerintah. Bursa Efek Indonesia (BEI) tergolong salah satu bursa yang kinerjanya terbaik di Asia Pasifik pada masa krisis global 2008. Namun sayang, partisipasi masyarakat untuk berinvestasi dan minat perusahaan untuk mencari dana di Pasar Modal Indonesia masih tergolong rendah. Banyak kalangan menganggap pasar modal sebagai barang mewah yang hanya layak bagi perusahaan besar dan investor besar. Buku ini tergolong unik karena tidak hanya mengupas Pasar Modal Indonesia dari aspek hukum bisnis, tetapi juga dilengkapi tip bijak berinvestasi di pasar modal, serta kisah sukses bisnis di pasar modal. Para pakar dan akademisi juga dimudahkan sebab buku ini disertai bonus CD berisi peraturan lengkap pasar modal terbaru, daftar saham emiten, daftar perusahaan efek, dan data penting lainnya. Pembaca diajak mengenal berbagai instrumen pasar modal seperti saham, obligasi, reksa dana, produk derivatif (warrant, option, futures, right),DIRE, EBA dan instrumen syariah. Buku yang disajikan secara lengkap dan sistematis ini sangat cocok dibaca berbagai kalangan seperti: dosen, mahasiswa, pakar, pengusaha, calon investor, investor pemula, manajer investasi, konsultan bisnis dan hukum, notaris, penilai, akuntan, pengacara, pelaku pasar modal, UMKM, BUMN, BUMD, kaum profesional, bankir, pejabat Bl dan OJK, eksekutif perusahaan asuransi, dana pensiun, leasing, modal ventura, pegadaian, penjaminan, pemerintah, wakil rakyat, penegak hukum, dll.

Sejak otoritas pasar modal dialihkan dari Bapepam-LK kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perkembangan Pasar Modal Indonesia semakin baik.

Take Profit: Mencari Untung di Pasar Modal Secara Rasional

Hal yang paling sering ditanyakan orang ketika mendengar kata “investasi” adalah, “Investasi apa yang cocok saat ini?” Atau buat yang lebih advance, yang ditanyakan oleh mereka yang baru masuk ke dunia pasar modal, maka pertanyaannya menjadi, “Saham apa yang harus saya beli sekarang?” Alih-alih melakukan analisis, orang lebih suka bertanya dengan mengharapkan jawaban instan. Alasannya ada dua, pertama karena individunya memang pemalas, atau kedua, materinya susah dimengerti. Bisa juga alasan ketiga, karena materi susah dimengerti, orang jadi malas. Take Profit berisi teknik analisis dasar yang mengeksplorasi pengalaman investasi dan disajikan dengan dongeng untuk mempermudah visualisasi bagi para pembacanya. Sebagian besar artikel disusun atas kejadian nyata di sekitar penulis, sehingga sangat applicable untuk diterapkan di kondisi keseharian. Analisis fundamental dan teknikal merupakan syarat utama sebelum melakukan pemilihan saham, karena jelas tidak seorang pun akan mendapat keuntungan bila tidak paham saham yang dibeli. Pembelajaran mengenai investasi reksa dana juga dijelaskan di dalam buku ini, karena tidak sedikit orang yang masih kebingungan bagaimana cara memperoleh produk tersebut. Jika diibaratkan dunia game, Take Profit ada di level easy karena mengupas dari dasar. Ibarat manusia, buku ini bercerita mulai dari bayi sampai sekolah menengah.

No Nama 8 9 10 11 12 13 14 1 Asanusa Amanah Syariah Fund 2 Avrist Balanced Amar Syariah 3 Avrist Equity Amar Syariah 4 Avrist Sukuk Income Fund 5 Bahana Icon Syariah 6 Bahana Likuid Syariah 7 Bahana MES Syariah Fund Batavia Dana Saham ...

Pasar Modal Syariah

Mengenal dan Memahami Ruang Lingkup Pasar Modal Islam

Pasar modal Islam menjalankan fungsi intermediasi dengan menyediakan produk investasi berbasis Islam, yang menghubungkan antara pihak yang membutuhkan dana dengan pemilik dana. Efek atau sekuritas syariah yang diterbitkan akan ditawarkan kepada investor melalui mekanisme intermediasi di pasar modal Islam. Buku ini hadir untuk membantu para pembaca dalam mengenal dan memahami ruang lingkup pasar modal Islam di Indonesia.

Direktur Pasar Modal Syariah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Fadillah Kartika mengatakan bahwa saat ini ada 15 perusahaan sekuritas yang telah terdaftar dalam Syariah Online Trading System (SOTS). Global Wakaf Bersama BNI Sekuritas dan ...

Manajemen Kewirausahaan

Manajemen Kewirausahaan merupakan buku membahas cara bewirausaha dan apa saja yang diperlukan, Tersusun dalam tiga belas bab, diantaranya Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Kreatif dan Inovasi, Ide Peluang Usaha, Motivasi Berwirausaha, Jalan Menuju Wirausaha Sukses, Risiko Bisnis, Proses Bisnis dan Usaha Industri Kreatif, Etika Bisnis, Manajemen Usaha Kecil dan Menengah, Melakukan Analisis Kelayakan dan Menyusun Rencana Bisnis yang Unggul, Aspek Pemasaran Bagi Kewirausahaan, dan Memuliakan Usaha Baru Membali Perusahaan dan Warabala Manajemen Kewirausahaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Manajemen Kewirausahaan merupakan buku membahas cara bewirausaha dan apa saja yang diperlukan, Tersusun dalam tiga belas bab, diantaranya Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Kreatif dan Inovasi, Ide Peluang Usaha, Motivasi ...

Konsep Dan Pengembangan Kewirausahaan Di Indonesia

Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang wirausaha dan kewirausahaan, bab dua tentang motivasi berwirausaha, bab tiga tentang peran wirausaha, bab empat tentang ilmu dan pendidikan kewirausahaan, bab lima tentang pengembangan kewirausahaan di Indonesia, dan bab enam tentang sinergitas dalam pengembangan kewirausahaan Wirausaha merupakan terjemahan dari entrepreneur ke dalam bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian wirausaha sama dengan wiraswasta, yaitu orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya serta mengatur permodalan operasinya. Entrepreneur menurut Kamus Merriam Webster berasal dari bahasa Perancis “entreprendre” yang dalam Bahasa Inggris berarti “to undertake”, yaitu orang yang memulai bisnis dan bersedia mengambil risiko kehilangan dalam rangka menciptakan uang. Entrepreneur adalah sebutan bagi seseorang yang mahir melahirkan satu usaha baru. Bahkan, Merriam Webster menyebut wirausaha sebagai “economic leader”, karena berada di garda terdepan dan terawal bagi satu proses bisnis. Seorang entrepreneur mahir menggabungkan dan mengupayakan berbagai elemen terkait. Di Belanda wirausaha dikenal dengan ondernemer dan di Jerman dikenal dengan unternehmer. Kata entrepreneur muncul sebagai salah satu kosakata yang mulai populer di dalam Bahasa Inggris di sekitar tahun 1852 di saat para pemilik modal dan pelaku ekonomi di Eropa sedang berjuang keras menemukan berbagai usaha baru, baik sistem produksi baru, pasar baru, maupun sumber daya baru untuk mengatasi kejenuhan berbagai usaha yang telah ada. Berbagai istilah digunakan untuk menyebut kata “motivasi” (motivation) atau motif, antara lain kebutuhan (need), desakan (urge), keinginan (wish), dan dorongan (drive). Istilah motivasi, berasal dari bahasa Inggris, motivation. Sedangkan istilah “motivation” berasal dari bahasa Latin, “movere” yang berarti “menggerakkan” (“to move”), sehingga menurut Kamus Webster, motivasi didefinisikan sebagai “kekuatan (force), rangsangan (stimulus) atau pengaruh (influence). Motivasi biasanya dikaitkan dengan konsep lain seperti dorongan (drive), keinginan (want), hasrat (desire), kepentingan (interest), niat (intention) harapan (expectation) dan kebutuhan (need).

Buku Konsep dan pengembangan kewirausahaan di Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

BUKU AJAR PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

Buku ini akan digunakan sebagai buku ajar pada mata kuliah pengantar kewirausahaan dengan selingkung STKIP Singkawang yang memuat pengetahuan tentang konsep kewirausahaan dan materi terkait mengenai bagaimana untuk memulai suatu usaha, sehingga mampu menjadi seorang wirausaha. Dengan segala upaya telah dilakukan untuk mengkaji dan menelaah buku ini dengan harapan untuk meminimalisasi kekurangan yangterdapat dalam buku ajar ini.

Buku ini akan digunakan sebagai buku ajar pada mata kuliah pengantar kewirausahaan dengan selingkung STKIP Singkawang yang memuat pengetahuan tentang konsep kewirausahaan dan materi terkait mengenai bagaimana untuk memulai suatu usaha, ...

Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI. Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika. Kompetensi Keahlian Multimedia.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Multimedia. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia Multimedia. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi hal-hal berikut. • Sikap dan perilaku wirausahawan • Peluang usaha produk barang/jasa • Hak atas kekayaan intelektual • Konsep desain/prototipe dan kemasan produk barang/jasa • Proses kerja pembuatan prototipe produk barang/jasa • Lembar kerja/gambar kerja untuk pembuatan prototipe produk barang/jasa • Biaya produksi prototipe produk barang/jasa • Proses kerja pembuatan prototipe produk barang/jasa • Pengujian kesesuaian fungsi prototipe produk barang/jasa Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda, isian, esai, dan tugas proyek. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan info untuk menambah pengetahuan para siswa. Melalui pemanfaatan dan penggunaan buku ini, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan. Selain itu, kami juga berharap bahwa buku ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi yang cerdas dan tangguh di bidang multimedia.

Buku yang berjudul Produk Kreatif dan Kewirausahaan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kompetensi Keahlian Multimedia.

Produk Kreatif dan Kewirausahaan Teknik Kendaraan Ringan SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian.

Kewirausahaan dan Strategi Bisnis

Kewirausahaan merupakan salah satu indikator kemajuan dari suatu negara. Data pada tahun 2019, pelaku wirausaha Indonesia baru mencapai 3,1 persen dari jumlah penduduk. Rasio ini jauh berbeda sekali dibandingkan dengan Singapura yang mencapai 7 persen, Malaysia 6 persen, atau Thailand 5 persen. Sedangkan dalam laporan US News and World Report – 2019 Best Countries, Indonesia memiliki skor terendah bersama Filipina dalam peringkat kewirausahaan tahun 2018. Pada peringkat global, Indonesia hanya berada pada peringkat 50 dari 80 negara dari seluruh survei. Rendahnya tingkat kewirausahaan Indonesia dibandingkan negara-negara lain disinyalir karena sistem pendidikan di Indonesia yang kurang mendorong mahasiswa untuk berkembang sebagai wirausaha. Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Umum Kewirausahaan Bab 2 Ide dan Inovasi Bab 3 Risiko dan Etika Bisnis Bab 4 Kepemimpinan dalam Kewirausahaan Bab 5 Merintis Usaha Baru dan Model Pengembangannya Bab 6 Menciptakan dan Memulai Usaha Bab 7 Strategi Kelayakan Bisnis Bab 8 Strategi Pemasaran dalam Kewirausahaan Bab 9 Strategi untuk bersaing dalam Industri Bab 10 Strategi merubah pola pikir masyarakat menjadi Wirausahawan

Buku ini disusun dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang Kewirausahaan dan Strategi Bisnis dengan harapan meningkatkan pelaku wirausaha di Indonesia.