Sebanyak 17979 item atau buku ditemukan

Panduan Lengkap Menyusun SOP & KPI

SOP dan KPI adalah alat paling efektif bagi manajemen perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia (SDM), sehingga bisa memenuhi tanggung jawab kerja mereka. Melalui buku ini, Anda akan dipandu menyusun SOP yang selaras dengan KPI, agar mewujudkan sistem manajeman SDM yang lebih terukur dan tepat sasaran. Sebab, menciptakan sistem yang efektif dan efisien dalam suatu organisasi/perusahaan; tentu membutuhkan sistem yang memang dirancang—agar setiap karyawan (SDM) memiliki kinerja yang baik, sehingga produktivitas mereka pun juga ikut meningkat. Salah satu langkah awal yang dapat ditempuh adalah dengan menciptakan SOP dan KPI—yang sesuai dengan keadaan perusahaan serta visi-misi dan nilai yang dianut oleh organisasi/perusahaan. Sehingga, perusahaan secara efektif mampu mengelola sumber daya manusia dalam memenuhi tanggung jawab kerja mereka. Dalam buku ini, penulis menjelaskan mengenai apa-apa saja keuntungan menggunakan SOP dan KPI, bagaimana merancang serta menerapkannya, dan lain-lain. Sehingga, setiap SDM bisa mencapai sasaran dan target sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.

Dalam proses kegiatan kerja, banyak anggota atau karyawan dalam perusahaan melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan ... Sistem yang seharusnya dibentuk agar menjadikan karyawan menjadi disiplin—justru dilanggar karena berbagai alasan ...

Matinya Perusahaan Gara-Gara SOP

Banyak pertanyaan yang menggelayut di benak kita, mengapa perusahaan yang sudah menyusun dan menerapkan SOP (Standard Operating Procedure) masih bisa rugi, stagnan, hingga tak mampu bersaing dengan para kompetitornya, bahkan mengalami kebangkrutan dan menyisakan nestapa. Bukankah SOP itu disusun dan diterapkan untuk memperbaiki kinerja, meningkatkan (menjamin) mutu hasil kerja, mengefektifkan dan mengefisienkan perusahaan, meminimalisir risiko, dan meningkatkan daya saing perusahaan untuk menghadapi kompetitor dan dinamika bisnis? SOP yang disusun berdasarkan visi dan misi perusahaan, corporate value, corporate culture, goals, rencana strategis, struktur organisasi, deskripsi pekerjaan karyawan, corporate rules, dan sebagainya (total ada 27 syarat yang harus dipenuhi supaya SOP yang disusun menjadi sarana yang produktif dan menguntungkan bagi perusahaan), memang dapat memajukan dan mengembangkan perusahaan. Namun apa jadinya jika SOP yang diterapkan itu adalah SOP yang disusun oleh orang yang tidak berkompeten di bidangnya, menjiplak dari SOP perusahaan lain, tidak memerhatikan target perusahaan, disusun menggunakan sistem birokrasi (bukan sistem produktivitas murni), tidak dilatihkan kepada karyawan, tidak pernah dievaluasi, tidak pernah dikembangkan sesuai dinamika bisnis terkini? Buku MATINYA PERUSAHAAN GARA-GARA SOP menjelaskan secara gamblang penyebab kegagalan penerapan SOP yang merugikan perusahaan, dilengkapi dengan berbagai solusi praktis yang murah dan sudah teruji. Ditulis dengan gaya bahasa sederhana khas praktisi bisnis, sehingga memudahkan pembaca untuk memahaminya. Penulisnya adalah praktisi bisnis yang sudah merasakan pahit getirnya mengoperasikan perusahaan menggunakan SOP selama satu dasawarsa lebih di perusahaannya sendiri maupun perusahaan lain yang dikelolanya. Dengan hadirnya buku ini, diharapkan pembaca dapat menyusun dan menerapkan SOP secara lebih bijak. Buku ini merupakan satu-satunya buku yang membahas tentang borok SOP di Indonesia.

Saat ini CCTV sudah menjadi peralatan kerja standar di SOP bagian Security dan terbukti mampu membantu mengamankan situasi atau membongkar kasus kejahatan yang ... Bagian akunting tinggal melakukan input data harian secara disiplin.

Mudah Menyusun SOP

Setiap perusahaan menginginkan tujuannya dapat tercapai. Salah satu caranya adalah dengan membuat Standard Operating Procedure (SOP) atau Sistem Tata Kerja. SOP merupakan perangkat yang memandu setiap individu dan unit kerja di dalam organisasi atau perusahaan untuk melaksanakan aktivitasnya secara konsisten, efektif, efisien, sistematis, dan terkelola dengan baik. Sistem Tata Kerja juga merupakan salah satu referensi yang dapat digunakan dalam menangani temuan audit akibat kesalahan, kelalaian, dan kecurangan, serta merupakan perangkat yang dapat digunakan untuk menyelesaikan keluhan, konflik atau perselisihan di dalam organisasi. Buku ini akan memandu Anda memahami apa dan bagaimana menyusun SOP atau Sistem Tata Kerja di dalam organisasi atau perusahaan. Selain menerangkan mengenai seluk-beluk SOP atau Sistem Tata Kerja, buku ini juga menyajikan cara-cara mudah dalam membuat dan mengimplementasikannya, baik untuk organisasi kecil maupun bisnis perseorangan. salam PENEBAR PLUS+ toko buku online murah - penebar-swadaya.net

... memotivasi agar setiap individu dan unit kerja dalam organisasi memiliki disiplin dalam mengimplementasikan StK. ... organisasi dapat memberikan penghargaan, misalnya nilai tambah pada penilaian kerja individu, atau berupa bonus.

Manajemen Sumber Daya Manusia Strategis

Tel-U Press berkerjasama dengan Mirra Buana Media

Buku ini terdiri dari 13 bab yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia strategi. Materi bab meliputi konsep dan peran SDM, analisis jabatan, perencanaan SDM, rekrutmen, pelatihan dan pengembangan karyawan, pengembangan karier, manajemen kompensasi, penilaian kinerja, Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan di Indonesia, hubungan industrial dan program K3, audit SDM, SDM di era digital, dan SDM di era globalisasi. Dalam praktik manajemen sumber daya manusia (MSDM), kita sangat menyadari bahwa SDM merupakan salah satu unsur penting dalam organisasi, di mana mereka memiliki potensi sebagai penggerak organisasi dan juga sebagai aset bisnis perusahaan. Oleh karena itu, agar SDM suatu perusahaan dapat memenangkan persaingan di era digital dan global, dibutuhkan strategi yang tepat dalam merencanakan SDM yang mumpuni, memiliki kemampuan, dan responsif terhadap perubahan.

Buku ini terdiri dari 13 bab yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia strategi.

Manajemen Sumber Daya Manusia

MSDM

Pengertian Sumber Daya Manusia (SDM) menekankan pada kata kuncinya. Daya (energi) yaitu kekuatan yang melekat pada manusia yang mempunyai kemampuan (competency) untuk membangun, dalam arti untuk maju ke arah yang positif. Setiap orang dalam kehidupan pribadinya maupun dalam kedudukannya sebagai anggota masyarakat, serta dalam peranannya di dalam status kedinasannya baik instansi pemerintah maupun swasta, perlu memiliki daya atau kemampuan tersebut. Lebih-lebih sebagai pemimpin (manager) ia harus memiliki kemampuan tersebut sehingga betul-betul menunjukkan ja dirinya sebagai pemimpin (leader yang berkualitas dan bijak) yang senantiasa memovasi bawahannya untuk juga mampu maju positif. Manusia yang memiliki daya seperti itu akan mampu mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang baik dan sebagai manfaatnya ia dapat merebut peluang kerja yang tersedia di masyarakat, atau justru dia dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Itu semuanya berdampak sangat positif bagi anggota-anggota masyarakat lainnya yang memerlukan lapangan kerja.

Pengertian Sumber Daya Manusia (SDM) menekankan pada kata kuncinya.

Manajemen SDM Perguruan Tinggi: Pendekatan Kepemimpinan Profesional

Baik atau tidaknya mutu Perguruan tinggi sangat tergantung kepada mutu SDM sebagai pelaku utama dalam bidang pendidikan di perguruan tinggi. Oleh karena itu penulis berharap melalui buku ini dapat membantu terhadap peningkatan mutu SDM dan mutu perguruan tinggi itu sendiri.

Baik atau tidaknya mutu Perguruan tinggi sangat tergantung kepada mutu SDM sebagai pelaku utama dalam bidang pendidikan di perguruan tinggi.

Pembinaan disiplin di lingkungan kota di daerah Sumatera Barat

Disciplinary actions among the community in Sumatera Barat Province.

Disciplinary actions among the community in Sumatera Barat Province.

Ilmu ekonomi, ilmu sosial dan keadilan

analisa trans-disiplin dalam rangka mendalami sistem Ekonomi Pancasila

Towards an Indonesian economic system based on the ideas of Pancasila ; a cross discipline analysis.

Towards an Indonesian economic system based on the ideas of Pancasila ; a cross discipline analysis.

Peranan nilai budaya Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam gerakan disiplin nasional

Sociological study on the implementation of national discipline movement in Jakarta Raya.

Sociological study on the implementation of national discipline movement in Jakarta Raya.