Implementing regulations of Indonesian law on citizenship for Indonesian citizen residing outside of the territory of the Republic of Indonesia and lost his/her Indonesian citizenship.
Implementing regulations of Indonesian law on citizenship for Indonesian citizen residing outside of the territory of the Republic of Indonesia and lost his/her Indonesian citizenship.
status kewarganegaraan keturunan Tionghoa, buruh migran, anak perkawinan campuran, suami/istri warga negara asing (WNA), dan pelarian politik pasca pengesahan UU Kewarganegaraan, Juli 2006
Questions and answers of Indonesian law on citizenship.
Bisnis merupakan salah satu kajian ilmu yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Memasuki era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0 dengan pemanfaatan teknologi informasi berbagai model bisnis konvensional berubah menjadi bisnis digital. Berbagai inovasi muncul di dalamnya yang tentu saja perlu dikawal dan diminimalisasi bila akan berdampak buruk bagi kehidupan kemanusiaan. Islamic business atau bisnis Islam bisa diketengahkan untuk menjadi tawaran konkret sekaligus solusi pragmatis terhadap berbagai laju bisnis yang makin mengglobal. Dengan berbagai aturan main yang baku dan berlandaskan pada dua sumber utama Al-Qur’an dan Hadis, maka bisnis Islam dapat membawa bisnis pada tujuan hakiki yakni menghasilkan kebermanfaatan bagi seluruh manusia dengan berbagai posisi, sekaligus mengandung kebahagiaan dan terhindar dari kerusakan. Buku Pengantar Bisnis Islam: Mengenal Kajian Bisnis dalam Perspektif Islam merupakan bagian dari banyak usaha maksimal penulis untuk dapat memperkenalkan berbagai teori dalam bisnis Islam mulai dari nilai, prinsip, perjanjian, etika, dan berbagai bisnis terlarang dalam Islam seperti riba, maysir, gharar, ihtikar, dan sebagainya. Buku ini sangat penting sebagai bahan ajar pada matakuliah Pengantar Bisnis Islam dan bahan pendukung pada matakuliah: Pengantar Ekonomi Islam; Ekonomi Makro Islam; Ekonomi Mikro Islam; dan Kewirausahaan Islam yang digunakan pada seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) baik berbentuk Universitas Islam Negeri (UIN/S) Institut Agama Islam Negeri/Swasta (IAIN/S, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri/Swasta (STAIN/S) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Islam (STEI) dan Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis Syariah (STEBIS) di seluruh Indonesia Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia
... Ekonomi Islam . Jakarta : Depar- temen Ekonomi dan Keuangan Syariah - Bank Indonesia . Ibrahim , R. ( 2004 ) . Khitab Tahun Al - Wajiz fi ' Ilm Mustalah al- Hadith . Kairo : al - Azhar University Press . Idri . ( 2015 ) . Hadis Ekonomi : ...
Layanan website iklan baris adalah sebuah layanan yang akan selalu dicari dan akan selalu dipergunakan oleh para pebisnis online untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan lewat internet. Layanan website iklan baris adalah media promosi pertama yang dibidik oleh pengelola bisnis online, karena selain cepat dan efisien, rata-rata layanan website iklan baris ini diberikan secara percuma alias gratis. Banyak sekali pengelola website iklan baris yang sukses mendulang rupiah. Terinspirasi dari mereka, maka penulis memberikan langkah demi langkah membuat layanan website iklan baris gratis dan juga layanan iklan premiumnya. Semua tersaji secara lengkap agar Anda dapat mengelola layanan website iklan baris dan mendapatkan keuntungan yang maksimal, dan sama sekali tidak diperlukan pengetahuan programming sedikit pun. Dengan mengikuti langkah demi langkah di dalam buku ini maka pembaca akan mampu membangun website iklan baris tanpa harus mengerti sebait pun kode pemrograman. Pembahasan di dalamnya mencakup:- Tata cara membeli hosting dan domain- Membuat email- Men-setup website iklan baris- Mempercantik website iklan baris- Membuat layanan iklan premium- Membuat layanan iklan link premium- Menambah penghasilan dengan iklan PPC- Tehnik promosi lengkap dengan cara mendaftarkan website ke Google & Yahoo- Bonus free theme dan contoh program iklan premium- Diskusi via private forum online bagi pembeli buku ini
Layanan website iklan baris adalah sebuah layanan yang akan selalu dicari dan akan selalu dipergunakan oleh para pebisnis online untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan lewat internet.
Pemaparan materi dalam buku ini diharapkan memberikan kontribusi keilmuan kepada para pelaku usaha ultra mikro dan mikro untuk memiliki pilihan akses modal sesuai dengan kondisi ekonominya. Pada tahap paling rendah para pelaku usaha ultra mikro yang masuk katagori orang yang berhak menerima zakat (mustahik) dapat memanfaatkan sumber modal dari lembaga zakat yaitu BAZNAS dan LAZ. Demikian pula Bank Wakaf Mikro dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha ultra mikro pada lapisan masyarakat bawah yang tidak punya asset untuk dijadikan agunan. Pada tingkat selanjutnya pembiayaan syariah di Koperasi Syariah bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang bergabung dan menjadi anggota koperasi. Selanjutnya Pergadaian syariah bisa menjadi pilihan bagi masyarakat yang memiliki asset yang bernilai rendah seperti sepeda motor untuk dijadikan agunan untuk pembiayaan murah. Pada level berikutnya, pelaku usaha mikro dapat naik kelas ke lembaga keuangan perbankan dengan mengakses Kredit Usaha Rakyat yang juga menyediakan skema syariah di Bank Syariah.
Pemaparan materi dalam buku ini diharapkan memberikan kontribusi keilmuan kepada para pelaku usaha ultra mikro dan mikro untuk memiliki pilihan akses modal sesuai dengan kondisi ekonominya.
Buku “Digital Marketing Strategy : Membangun Bisnis Online melalui Strategi Pemasaran Digital yang Efektif” dimulai dengan mengulas pengantar dan perkembangan bisnis di era digital, menyoroti transformasi dari bisnis tradisional ke digital dan pentingnya mengikuti tren teknologi. Pembaca akan mengenal dasar-dasar digital marketing, termasuk elemen-elemen kunci seperti SEO, content marketing, social media marketing, dan email marketing, serta cara mengintegrasikan elemen-elemen tersebut dalam strategi pemasaran yang efektif. Buku ini juga membahas alat dan platform pemasaran online seperti Google Analytics, Google Ads, dan media sosial. Selanjutnya, dijelaskan strategi membangun brand di dunia digital, termasuk pentingnya brand identity dan teknik-teknik menciptakan brand awareness serta engagement. Bagian akhir buku ini mengulas strategi pemasaran digital melalui e-commerce marketing, termasuk penggunaan SEO dan PPC untuk meningkatkan traffic, optimisasi konversi, dan teknik retargeting. Buku ini menjadi panduan lengkap bagi siapa saja yang ingin mengembangkan bisnis online melalui pemasaran digital yang efektif.
... syariah selama 10 tahun , dan menjadi Dewan Pengawas Syariah ( DPS ) Koperasi Syariah . Saat ini , penulis sedang menyelesaikan studi pada Program S3 Ilmu Manajemen , konsentrasi Manajemen SDM di Universitas Pasundan Bandung , sekaligus ...
11. ISLAMIC MARKEfING Pemasaran syariah atau yang dikenal dengan Istamic marketing merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sekarang mulai berkembang, walau sesungguhnya landasan keilmuannya telah ada sejak 14 abad yang lalu, yaitu Al-Quran dan Hadis. Begitu luasnya pasar dan besarnya konsumsi kaum yang didukung perubahan lingkungan dengan perubahan pengetahuan dan teknologi yang pesat, serta masuknya dunia ke era globalisasi dan perdagangan bebas, pasar Muslim menjadi target penting bagi industri di dunia. Untuk masuk dan bersaing di pasar negara-negara Islam atau negara yang berpenduduk mayoritas Islam, maka produsen harus mempelajari seluk-beluk tentang pasar Muslim dan perilaku konsumen Muslim. lnilah salah satu faktor yang menyebabkan Pemasaran Syariah menjadi sebuah ilmu pengetahuan yang mendapat perhatian untuk dipelajari, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi bisnis dan pemasaran.
11. ISLAMIC MARKEfING Pemasaran syariah atau yang dikenal dengan Istamic marketing merupakan salah satu cabang ilmu pengetahuan yang sekarang mulai berkembang, walau sesungguhnya landasan keilmuannya telah ada sejak 14 abad yang lalu, yaitu ...
Buku ini menyajikan teori-teori tentang penerapan pemasaran Islam, riset pemasaran Islam atau tabayyun, penerapan bauran pemasaran Islam, STP dalam Islam, penetapan harga menurut Islam, hukum promosi dalam Islam, serta penerapan green marketing dalam perspektif Islam. Setiap menyajikan latihan berupa diskusi dan video-video untuk ditonton dan pertanyaanpertanyaan kasus. Selain sebagai rujukan dalam bidan manajemen pemasaran Islam, buku ini juga dapat digunakan oleh siapa yang mempunyai minat dan niat untuk memulai atau merevisi bisnis secara Islami.
Buku ini menyajikan teori-teori tentang penerapan pemasaran Islam, riset pemasaran Islam atau tabayyun, penerapan bauran pemasaran Islam, STP dalam Islam, penetapan harga menurut Islam, hukum promosi dalam Islam, serta penerapan green ...