Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

Manajemen Transformasi dan Akselerasi Perbankan Syariah

Buku ini menggali secara mendalam peran strategis perbankan syariah dalam menghadapi dinamika perekonomian Indonesia, terutama dalam konteks pasca krisis keuangan Asia dan dampak panderni Covid-19. Buku ini memberikan pandangan holistik terhadap transformasi perbankan syariah, menyoroti aspek strategi pemasaran, kegiatan usaha bank syariah, hingga peran krusial nasabah dalam membangun kesetiaan terhadap lembaga perbankan syariah. Bab pertama memberikan gambaran umum perekonomian Indonesia, menyelidiki peran perbankan syariah sebagai elemen kejut untuk pemulihan ekonomi. Bab-bab berikutnya memaparkan strategi pengelolaan layanan pemasaran, kegiatan usaha bank syariah, serta peran penting dan metode pengembangan loyalitas nasabah. Bab terakhir membahas perlunya transformasi bank syariah di Indonesia, menguraikan filosofi transformasi bisnis, rambu-rambu transformasi, peran sumber daya insani, serta tantangan dan peluang dalam industri perbankan syariah. Buku ini juga mengupas akselerasi perbankan syariah di Indonesia, menganalisis peluang dan tantangan, serta menyajikan strategi akselerasi industri perbankan syariah. Dalam penutupnya, buku ini memberikan studi kasus tentang merger Bank Syariah Indonesia (BSI) dan dampaknya pada ekosistem syariah Indonesia, dengan mendalam menganalisis landasan teori, strategi persaingan, dan implikasinya bagi industri perbankan syariah secara keseluruhan.

... Islamic Bank Financing by Diversifying the Right Financing Types , International Journal of Professional Business Review , April 2023 ; ( 2 ) Risk Management and Rate in Growing of Profit - Sharing Financing , International Journal of ...

STRATEGI MANAJEMEN BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH

Kami menyambut gembira dengan terbitnya buku Strategi Manajemen Bank Syariah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah, ditengah perkembangan perbankan syariah yang relatif baru, sehingga dibutuhkan pemikiran dan pengetahuan baru, agar dapat tumbuh secara berkelanjutan ditengah pesaingan perbankan yang semakin hari bertambah ketat. Ditulis oleh penulis praktisi selama 32 tahun lebih di dunia perbankan, dimulai dari Bank Dagang Negara (Bank Mandiri) selama 20 tahun lebih, LPEI 3 tahun dan BSM 9 tahun lebih dan sebagai akademisi, mudah dibaca dan dipahami karena fokus pada strategi meningkatkan loyalitas nasabah. Secara khusus dijelaskan bahwa untuk meningkatkan loyalitas nasabah terdapat tiga aspek utama yang perlu menjadi pehatian yaitu: bank image, brand image dan services quality, yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisah-pisahkan serta fakto-faktor yang ada disetiap aspeknya. Pembahasannya diawali dengan manajemen pemasaran jasa, mengenal bank syariah, produk-produknya, perkembangan bank syariah di Indonesia, loyalitas nasabah, faktor-faktor pembentk loyalitas, strategi meningkatkan loyalitas dan ditambah dengan transformasi bank syariah di Indonesia.

Kami menyambut gembira dengan terbitnya buku Strategi Manajemen Bank Syariah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah, ditengah perkembangan perbankan syariah yang relatif baru, sehingga dibutuhkan pemikiran dan pengetahuan baru, agar dapat ...