Sebanyak 7 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA YANG BERDAYA SAING HADAPI ERA SOCIETY 5.0

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha kuasa telah memberikan taufik, hidayah, dan Inayah-Nya, kekuatan, ketekunan dan kesabaran sehingga buku yang sudah lama dipersiapkan ini, akhirnya dapat diselesaikan Sumber bacaan pokok dari penulisan ini adalah beberapa tulisan/ paper dari hasil diskusi mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia bagi mahasiswa program Magister Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, Tahun 2021, sebagai pelengkap juga diambil dari bukubuku antara lain Ellitan, L. (2020) dan Malau, M. (2021). Buku ini dipersiapkan terutama untuk mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam yang sedang mempelajari Manajemen Sumber Daya Manusia di era Society 5.0, karena sepanjang pengalaman penulis mengajar mata kuliah Manajemen Sumber Daya Manusia, banyak mahasiswa yang mengeluh kurangnya bacaan dalam bahasa Indonesia. Buku ini terdiri dari tiga bagian, bab pertama berisi pengantar mengenai “Digitalisasi Manusia” Peluang Dan Ancaman Sumber Daya Manusia Di Era Society 5.0, bab kedua mengenai Diskusi Kita, dan bab ketiga Penutup.

... Sumber Daya Manusia , ( Yogyakarta : Graha Ilmu ) , hlm.73 Malayu S.P. Hasibuan . ( 2002 ) Manajemen Sumber Daya Manusia , ( Jakarta ,: Bumi Aksara ) , hal 47 R. Wayne Mondy and Robert M. Noe . ( 2005 ) , Human Resource Management ...

Selected Topics on Archaeology, History and Culture in the Malay World

This book presents selected academic papers addressing five key research areas – archaeology, history, language, culture and arts – related to the Malay Civilisation. It outlines new findings, interpretations, policies, methodologies and theories that were presented at the International Seminar on Archaeology, History, and Language in the Malay Civilisation (ASBAM5) in 2016. Further, it provides new perspectives and serves as a vital point of reference for all researchers, students, policymakers and legislators who have an interest in the Malay Civilisation.

For example, Abu Raihan Muhammad ibn Ahmad al-Biruni, a Muslim scholar and a leading scientist who studied other ... The idea brought by them is based on the idea that Islamic education has always existed since the advent of Islam but ...

Belajar Mengembangkan Model Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Buku ini membahas hasil pengembangan model penilaian autentik pembelajaran bahasa Indonesia yang diuraikan dalam lima bab. Bab pertama menguraikan pendahuluan, yang berisi latar belakang masalah, tujuan, dan metode penelitian. Dilanjutkan bab kedua menguraikan penilaian autentik keterampilan berbicara, yang berisi pengertian penilaian autentik, kelebihan dan kekurangan, penilaian autentik proses dan hasil pembelajaran. Pada bab tiga, penulis menguraikan analisis kondisi dan kebutuhan pengembangan model penilaian autentik. Adapun pada bab keempat, penulis menguraikan perangkat penilaian autentik keterampilan berbicara. Selanjutnya pada bagian bab terakhir, penulis menguraikan simpulan, implikasi, dan saran. Belajar Mengembangkan Model Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Belajar Mengembangkan Model Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

STATISTIKA PENDIDIKAN EDISI KEDUA (DENGAN STATISTIKA AL-QUR'AN)

Buku ini memiliki beberapa perbedaan dibanding buku statistika lainnya yang berbahasa Indonesia. Pertama, buku ini memiliki ruang lingkup dari konsep statistika hingga macam-macam data dan probabilitas yang terbagi menjadi dua belas bab. Bab tersebut dimulai dari statistika deskriptif, konsep dan macam-macam data, dan probabilitas. Kedua, penyajian dalam buku ini ringkas dan jelas. Dibandingkan dengan lingkup materinya, buku ini tergolong tipis, jelas dan lugas. Hal ini dapat dilihat dari beberapa hal penting dalam buku ini, seperti teori dasar statistika dan penggunaannya. Teori tersebut diharapkan cukup membekali pembaca khususnya pemula untuk memahami dan menyelesaikan persoalan-persoalan statistika dalam kehidupan sehari-hari dengan benar. Ketiga, dalam bab terakhir dalam buku ini adalah hal yang paling membedakan dari semua buku statistika yang berbahasa Indonesia, yaitu adalah materi tentang Statistika Al-Qur’an.

Buku ini memiliki beberapa perbedaan dibanding buku statistika lainnya yang berbahasa Indonesia.