Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

STRATEGI BISNIS PENGUSAHA NAHDLIYIN ; Menguak Rahasia Sukses Melalui Inovasi Digital dan Kolaborasi Pengetahuan

Dunia bisnis telah mengalami perubahan yang luar biasa, terutama dengan kemajuan teknologi digital dan globalisasi yang terus berlanjut. Pengusaha Nahdliyin, sebagai bagian integral dari Nahdlatul Ulama, menawarkan perspektif unik dengan memadukan nilai-nilai keislaman yang kokoh dengan inovasi digital dan kolaborasi pengetahuan. Buku ini mengundang pembaca untuk menjelajahi dunia bisnis Nahdliyin, memahami strategi mereka, dan meresapi kearifan dalam menghadapi perubahan.

... Syariah Marketing Tactic Prinsip #9: Be Honest with Your 4 Ps (Marketing-Mix) Marketing mix yang dimaksud adalah bagaimana mengintegrasikan tawaran dari perusahaan (company's offers) dengan akses yang tersedia (company acces). Proses ...

Perencanaan Dan Pengelolaan Keuangan Dalam Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Diandra Kreatif

Perencanaan dan pengelolaan keuangan sering dianggap hanya berlaku bagi perusahaan besar atau organisasi besar yang melibatkan pendapatan, pengeluaran atau investasi yang sangat besar. Buku ini memberikan pemahaman tentang perlunya perencanaan dan pengelolaan keuangan bagi keluarga pada umumnya, serta keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera 1 pada khususnya. Pemaparan dimulai dengan mendiskusikan konsep keluarga sejahtera, konsep utilitas keluarga, perencanaan keuangan keluarga, pengelolaan pengeluaran dan pendapatan keluarga dan praktik singkat berupa simulasi perencanaan keuangan keluarga. Simpulan singkat untuk buku ini adalah konsep dan praktik pengelolaan keuangan keluarga ringkas, dalam sebuah buku yang mudah dipahami.

Perencanaan dan pengelolaan keuangan sering dianggap hanya berlaku bagi perusahaan besar atau organisasi besar yang melibatkan pendapatan, pengeluaran atau investasi yang sangat besar.

Analisis Ekonomi Jawa Barat

Buku ini merupakan wujud akhir dari rangkaian proses yang diawali oleh kegiatan seminar. Seminar dengan tajuk “Pemulihan Ekonomi Jawa Barat” telah dilaksanakan pada tanggal 14 September 2002 yang membahas sebagian makalah-makalah yang kami sajikan ke dalam bagian pertama dan kedua yaitu ekonomi makro dan sektoral Jawa Barat. Sedangkan makalah-makalah yang terhimpun pada bagian ketiga memfokuskan pembahasan tentang kewirausahaan dan KUKM (Koperasi dan Usaha Kecil Menengah). Tulisan-tulisan pada bagian ini telah pula dipresentasikan pada seminar yang kedua dengan tema “Prospek Perekonomian dan Kewirausahaan Jawa Barat” pada tanggal 20 Februari 2003. Buku ini diharapkan dapat memberikan dorongan pemikiran lebih lanjut dan luas bagi mahasiswa, dosen, masyarakat dan penentu kebijakan pembangunan ekonomi Jawa Barat di masa yang akan datang.

Buku ini merupakan wujud akhir dari rangkaian proses yang diawali oleh kegiatan seminar.