Sebanyak 6 item atau buku ditemukan

SWOT – BALANCED SCORECARD

Alat ukur yang paling banyak digunakan dalam dunia usaha saat ini adalah Analisis SWOT dan Balanced Scorecard. Freddy Rangkuti menggabungkan dua model populer tersebut menjadi kekuatan baru yang berdampak sangat dahsyat terhadap strategi dan kinerja perusahaan. Penggunaan kedua alat ukur ini secara sinergis akan menghasilkan kecepatan dan kemudahan dalam memantau dan mengendalikan jalannya suatu bisnis. Dalam buku ini, pembaca tidak hanya sekadar mempelajari teori, tetapi juga diajak langsung mengimplementasikan SWOT Balanced Scorecard. Buku ini membumikan SWOT Balanced Scorecard dengan berbagai contoh kasus agar mudah diikuti oleh pembaca awam sekalipun. Anda juga akan menemukan beragam contoh kuesioner, seperti Kuesioner Riset SWOT Balanced Scorecard Development Tool, Kuesioner OCAI, Kuesioner Riset SWOT, serta contoh kasus pengukuran risiko. Anda akan dipandu untuk menerjemahkan visi, misi, strategi, dan program korporat ke dalam seperangkat ukuran yang tepat. Semua ukuran tersebut disusun secara komprehensif dan terintegrasi dengan tujuan strategis, sasaran strategis, target, dan Key Performance Indicators. Dr. Freddy Rangkuti adalah pakar strategi bisnis dan marketing dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam hal riset dan sebagai penasihat di berbagai perusahaan, seperti Asian Development Bank, SwissContact, Pertamina, Trans Corps (Trans TV & Trans 7), PT. Semen Gresik Tbk, PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), PT. Astra Otoparts Tbk, PT. Cogindo, PLN, PT. LG Indonesia, Bank Riau Kepri, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, dan berbagai perusahaan swasta di Indonesia. Beberapa buku best seller yang ditulisnya antara lain Analisis SWOT (Cet.16), Business Plan (Cet. 9), dan Riset Pemasaran (Cet. 8), semuanya diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Buku Swot Balanced Scorecard ini adalah karyanya yang ke-19.

Freddy Rangkuti menggabungkan dua model populer tersebut menjadi kekuatan baru yang berdampak sangat dahsyat terhadap strategi dan kinerja perusahaan.

Personal SWOT Analysis

Seperti halnya SWOT Analysis sangat diperlukan oleh perusahaan untuk mengidentifikasi faktor-faktor peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan perusahaan tersebut, Personal SWOT Analysis merupakan metode yang penting bagi kita sebagai individu untuk mengevaluasi diri sendiri, untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan kita. Dengan cara itu kita dapat merencanakan kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat. Tidak hanya mengajari kita cara menggali kekuatan diri dan mengevaluasi kepribadian, buku ini juga memandu kita melakukan manajemen diri berdasarkan Personal Balanced Scorecard. Tentu saja semua itu tidak ada artinya jika tidak Anda laksanakan. Terapkan pengetahuan yang Anda peroleh dari buku ini dan tetapkan niat untuk menjadi yang terbaik di bidang Anda. Insya Allah, yang Anda cita-citakan akan terwujud.

Seperti halnya SWOT Analysis sangat diperlukan oleh perusahaan untuk mengidentifikasi faktor-faktor peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan perusahaan tersebut, Personal SWOT Analysis merupakan metode yang penting bagi kita sebagai ...

Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus

Telah terjadi perubahan signifikan dalam era persaingan global saat ini: media iklan tidak lagi bersifat satu arah tapi dua arah dengan melibatkan target audience dalam berbagai bentuk komunikasi, media yang semula bersifat maal menjadi lebih spesifik, dominasi produsesn dalam mengendalikan pasar telah berubah menjadi dominasi retailer yang bergeser menjadi data-based marketing. Menghadapi perubahan-perubahan ini, perusahaan mau tak mau harus terus berinovasi dan kreatif dalam menyusun stratgei dan program promosinya.Buku ini membahas secara komprehensif cara menyusun strategi promosi yang kreatif, menyusun bujet program promosi, hingga mengimplementasikan strategi promosi. Di sini Anda juga akan mendapat contoh aktual penerapan IMC dalam dunia bisnis agar Anda lebih memahami bagaimana proses IMC dapat mendongkrak kinerja penjualan.

Integrated Marketing Communication (IMC) konsumen sehingga produk atau jasa tersebut dapat terjual dengan tersendirinya. Berdasarkan dari beberapa pendapat di atas, pemasaran merupakan suatu proses yang memberikan jawaban atas kebutuhan ...