Buku ini ditulis, salahsatunya adalah untuk membantu para guru dan calon guru dalam memahami serta memaknai konsep-konsep fundamental dalam bidang matematika, khususnya matematika pada jenjang pendidikan dasar. Topik terpilih yang disajikan dalam buku ini antara lain: bangun datar, bangun ruang, pecahan, perbandingan dan skala, bilangan rasional dan irasional, pengukuran, serta pengelolaan data. Untuk mengikuti materi pada buku ini, sebaiknya para pembaca telah mempelajari buku Dasar-dasar Keilmuan Matematika, Konsep Dasar Matematika dan Pengembangan Kemampuan Berpikir KritisKreatif, serta Konsep Dasar dan Pedagogi Matematika Sequel 1.
Buku ini ditulis, salahsatunya adalah untuk membantu para guru dan calon guru dalam memahami serta memaknai konsep-konsep fundamental dalam bidang matematika, khususnya matematika pada jenjang pendidikan dasar.
Buku ini mengkaji konsep dasar statistika disertai beberapa aplikasinya, ditambah pula kajian mengenai praktik pengolahan data kuantitatif yang berhasil dijaring melalui penelitian. Dalam buku ini, metode penyajiannya dibuat sedemikian rupa sehingga para pembaca dapat menggunakannya dengan cukup mudah. Sesuai dengan nama dan isi kajiannya yang bersifat dasar, buku ini tidak membeberkan penurunan sifat-sifat, rumusrumus, dan aturan-aturan yang memerlukan matematika lanjut. Hal ini dengan maksud agar isi buku ini dapat diikuti oleh setiap pembaca dengan berbagai latar belakang.
Buku ini mengkaji konsep dasar statistika disertai beberapa aplikasinya, ditambah pula kajian mengenai praktik pengolahan data kuantitatif yang berhasil dijaring melalui penelitian.
Uraian materi yang ada di buku ini berbeda dari kebanyakan buku ajar biasa, karena di sini benar-benar menonjolkan identitas pembelajaran yang menganut pendekatan metakognitif. Melalui urutan situasi atau permasalahan yang dimunculkan, diharapkan para pembacanya (mahasiswa) benar-benar dituntun untuk melakukan proses metakognisi yang baik sehingga hasil belajar yang berupa kemampuan berpikir tingkat tinggi pun dapat tercapai dengan lebih efektif. Selain itu, dalam buku ini juga disampaikan beberapa kajian teoretis mengenai apa itu pendekatan metakognitif dan kemampuan berpikir kritis pada bagian awalnya, serta di bagian akhir disampaikan hasil penelitian yang dilakukan penulis sehubungan dengan pelaksanaan pembelajaran metakognitif ini.
Uraian materi yang ada di buku ini berbeda dari kebanyakan buku ajar biasa, karena di sini benar-benar menonjolkan identitas pembelajaran yang menganut pendekatan metakognitif.
Untuk memenuhi kebutuhan akan psikologi terapan dengan pendekatan baru itulah, buku Psikologi Pendidikan ini disusun dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang berarti dan memantapkan kualitas kompetensi calon guru dan guru serta dosen profesional yang bertugas pada jenjang masing-masing.
Untuk memenuhi kebutuhan akan psikologi terapan dengan pendekatan baru itulah, buku Psikologi Pendidikan ini disusun dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang berarti dan memantapkan kualitas kompetensi calon guru dan guru serta dosen ...
Buku ini menghadirkan seluk-beluk manajemen dakwah. Diawali dengan pengantar manajemen dakwah, tema-tema sentral yang dapat ditemukan dalam buku ini, antara lain: Perencanaan dakwah (takhthith); Pengorganisasian dakwah (thanzim); Pergerakan dakwah (taujih); Pengendalian dan evaluasi dakwah; Sumber daya manusia dan kepemimpinan dalam manajemen dakwah; Pengembangan dan peningkatan pelaksanaan dakwah; dan Rekayasa sosial dalam perspektif dakwah Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
Diawali dengan pengantar manajemen dakwah, tema-tema sentral yang dapat ditemukan dalam buku ini, antara lain: Perencanaan dakwah (takhthith); Pengorganisasian dakwah (thanzim); Pergerakan dakwah (taujih); Pengendalian dan evaluasi dakwah; ...