Sebanyak 1087 item atau buku ditemukan

Pedoman Pembelajaran Interkultural Berbasis Pendidikan Karakter

Pedoman ini dirancang sebagai upaya menyambut kebijakan baru Mendikbud RI di bidang pendidikan dengan adanya revisi Peraturan Pemerintah (PP) yaitu PP Nomor 64 Tahun 2008 menjadi PP Nomor 19 Tahun 2017. Pada PP tersebut Kemendikbud mendorong perubahan paradigma para guru agar mampu melaksanakan perannya sebagai pendidik profesional yang tidak hanya mampu mencerdaskan anak didik, namun juga membentuk karakter positif mereka agar menjadi generasi emas Indonesia dengan kecakapan abad ke- 21. Mendikbud juga menekankan bahwa pendidikan pada era saat ini diarahkan pada penguatan karakter. Sebagai upaya menyambut kebijakan pendidikan tersebut, penulis berupaya untuk mendukung keterlaksanaannya dengan melaksanakan dan terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendampingan pembelajaran bagi guru di tingkat SD. Pendampingan pembelajaran interkultural berbasis penguatan karakter pada pelajaran bahasa Inggris yang ditujukan bagi guru SD di Kota Malang ini tidak lepas dari kekurangan dan kelemahan, untuk itu berbagai kritik dan saran sangat penuis harapkan demi kesempurnaan pedoman pembelajaran ini. Pedoman ini tersusun berkat kerja keras tim pengabdian masyarakat yaitu tim dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan beberapa pihak yang terkait dengan program pengabdian ini. Untuk itu penulis mengucapkan terima kepada Kepala Sekolah beserta guru SD Muhammadiyah 4 Malang dan SD Muhammadiyah 3 Assalaam Malang yang telah bekerjasama dengan baik dan membantu terlaksananya program pengabdian ini serta terselesaikannya pedoman ini. Semoga pedoman guru yang tersusun ini bermanfaat bagi pengembangan pendidikan terutama bagi peningkatan pembelajaran bahasa Inggris di SD.

Sebagai upaya menyambut kebijakan pendidikan tersebut, penulis berupaya untuk mendukung keterlaksanaannya dengan melaksanakan dan terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendampingan pembelajaran bagi guru di tingkat SD. ...

pendidikan, Inspirasi dan Kreasi

Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka. Buku yang anda pegang ini adalah sebuah buku antologi dari proyek NuBar (Nulis Bareng) bertema Muridku Inspiratif. Proyek ini diikuti oleh kurang lebih 220 kontributor, yang mayoritas berprofesi sebagai guru pendidikan formal, sisanya ada juga dari ka- langan guru TPA, Dosen, Guru Bimbel dan Guru Kursus. Selanjutnya, karena jumlah kontributor yang banyak dan agar pembuatan buku menjadi efisien, penerbit membuat 6 edisi buku untuk tema muridku inspiratif ini. buku yang anda pegang ini adalah edisi kelima , berjudul “Pendidikan, Inspirasi, dan Kreasi”, dengan 34 penulis didalamnya. Setiap penulis telah berkontribusi menceritakan pengalamannya bersama salah satu anak didiknya yang inspiratif.

Hai pembaca inspiratif, selamat bertemu dengan salah satu buku terbitan omera pustaka.

Pedoman Praktis Imunisasi pada Anak

Pemberian Imunisasi pada Anak Sehat, Sakit, dan Terlambat Jadwal

Buku ini memaparkan secara konmprehensif konsep imunisasi yang ditelaah dalam lingkuo bahasan yang berkaitan dengan definisi dan tujuan imunisasi; mekanisme respon imun tubuh yang terjadi secara fisiologis pada pemberian imunisasi; serta jadwal imunisasi. Selain itu, berbagai jenis imunisasi dikupas secara mendalam tidak hanya mengenai tujuan atau manfaat, jenis dan sediaan vaksin, cara pemberian, reaksi dan efek samping, serta kontraindikasi (tidak boleh diberikan), namun juga menyertakan precaution/perhatian pemberian imunisasi (dapat diberikan tetapi dengan observasi ketat dan manfaat melebihi resiko), serta tidak kontraindikasi (imunisasi bisa diberikan), dan pertimbangan keperawatan dalam pemberian imunisasi.

Buku ini memaparkan secara konmprehensif konsep imunisasi yang ditelaah dalam lingkuo bahasan yang berkaitan dengan definisi dan tujuan imunisasi; mekanisme respon imun tubuh yang terjadi secara fisiologis pada pemberian imunisasi; serta ...

Aplastic Anemia

Pathophysiology and Treatment

Comprehensive and up-to-date clinical reference, with an emphasis on treatment.

Comprehensive and up-to-date clinical reference, with an emphasis on treatment.

Renal Anemia

Is the nephrology community facilitating excess cardiovascular deaths in patients with kidney failure and anemia by treating to a subnormal hematocrit? Why have clinicians and nephrologists permitted health insurance companies and the government to decide when anemia therapy should begin in persons with progressive kidney failure? Is iron the only variable that can be manipulated to maximize response to recombinant erythropoietin? Are we using too much intravenous iron in kidney failure patients, and is oral iron supplementation worthless in sustaining iron stores during long-term erythropoietin treatment? When does left ventricular hypertrophy begin to emerge in patients with progressive renal disease and is there convincing evidence that anemia is a significant cause of LVH in this setting? Is darbepoetin alfa, a new novel, long-acting erythropoietin, really superior to recombinant erythropoietin? This book is a compilation of proceedings from a conference in Brooklyn convened to address these and other controversial and unresolved issues in renal anemia management.

This book is a compilation of proceedings from a conference in Brooklyn convened to address these and other controversial and unresolved issues in renal anemia management.