Sebanyak 181 item atau buku ditemukan

Manajemen UMKM dan Koperasi

Buku MANAJEMEN UMKM DAN KOPERASI ini menyajikan tentang konsep dan teori yang mendasar dalam merancang dan mengelola organisasi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Di sisi lain pertumbuhan koperasi di Indonesia menunjukkan peningkatan baik dari segi kuantitas maupun ragam usaha koperasi. UMKM dan Koperasi sebagai penopang ekonomi nasional perlu mendapat perhatian para akademisi melalui studi dan penelitian, masyarakat sebagai penerima manfaat dan terutama calon pengusaha dalam penciptaan nilai tambah usaha. Tanpa pengetahuan dan ketempilan serta penguasaan informasi terkini mengenai kewirausahaan, calon dan pengusaha akan menemukan tantangan dalam mencapai keberlanjutan. Daftar 11 BAB, sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Konsep Dasar Koperasi Bab 3 Pengertian UMKM dan Koperasi Bab 4 Manajemen Dalam Koperasi Bab 5 Hubungan Koperasi dan UMKM Bab 6 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 7 Kewirausahaan dan Koperasi Bab 8 Regulasi dan Etika Bisnis Bab 9 Manajemen UMKM dan Koperasi Bab 10 Mengelola SDM Bab 11 Perkembangan UKM di Indonesia

Buku MANAJEMEN UMKM DAN KOPERASI ini menyajikan tentang konsep dan teori yang mendasar dalam merancang dan mengelola organisasi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dasar-Dasar Manajemen Internasional

Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan ilmu ekonomi internasional dan manajemen serta studi pembangunan.

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Pengantar Manajemen Operasional

Manajemen Operasional merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu manajemen dan bisnis. Buku ini terdiri dari 13 bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengenalan Manajemen Produksi Bab 2 Strategi Operasi Bab 3 Perencanaan Kapasitas Produksi Dengan Pendekatan Luas Produksi Bab 4 Pola Produksi Bab 5 Peramalan Permintaan Produk dan Jasa Bab 6 Penentuan Lokasi Bab 7 Desain Fasilitas dan Layout Bab 8 Pengendalian Persediaan Bab 9 Manajemen Proyek Bab 10 Perencanaan Kapasitas dengan Learning Curve Bab 11 Material Handling Bab 12 Manajemen Kualitas Bab 13 Perencanaan Kapasitas Dengan BEP

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.

Teknik Menghadapi Media

Lugas. Kata yang tepat menggambarkan buku ini. Penggambarannya tentang media dan jurnalis, cukup komprehensif dengan berbagai sudut pandang. Ia tidak hanya menguliti media dan jurnalis. Ia memberi solusi bagi setiap orang, bagaimana berhubungan dengan media dan jurnalis. Buku ini sangat bermanfaat bagi banyak pihak yang berhubungan dengan media atau jurnalis. Bagi saya, ini merupakan referensi baru dalam bersikap, dan dalam menyusun strategi penguatan citra perusahaan. Membangun komunikasi yang baik dengan semua pemangku kepentingan tidak hanya bicara soal isi dari pesan, tapi juga bagaimana cara menyampaikan pesan dan siapa yang menyampaikannya. Semua menjadi satu kesatuan dalam membangun citra. Bagi para pemimpin perusahaan, politisi, tokoh masyarakat, pejabat publik dan juga yang membidangi bidang kehumasan, sebaiknya membaca buku ini. Ini merupakan catatan pengalaman dari seorang jurnalis dan juga seorang humas perusahaan. Ia memiliki sudut pandang yang lengkap. Dan yang tidak kalah penting, para pengajar dan mahasiswa di bidang komunikasi juga seharusnya menelaah buku ini sebagai alternatif berpikir dan penambah referensi. Ia sangat berguna. Selama ini, berbagai tulisan tentang jurnalistik lebih kepada bagaimana menjadi wartawan atau tentang teknis penulisan. Kini hadir sebuah sisi baru yang mengupas siapa jurnalis dan bagaimana menghadapinya. Ini suatu karya baru dan sangat bermanfaat...

Ciri yang paling menonjol adalah mulai digunakannya mesin cetak cepat, sehingga deadline penulisan berita bisa ditunda hingga malam hari dan mulai munculnya foto di surat kabar. Pada 1893 untuk pertama kalinya surat-surat kabar di AS ...

MANAJEMEN PERBANKAN SYARIAH

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmatNya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Manajemen Perbankan Syariah”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Manajemen Perbankan Syariah merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Ruang Lingkup Manajemen Perbankan Syariah, 2) Sejarah Dan Konsistensi Perbankan Syariah, 3) Perkembangan Bank Syariah Di Indonesia, 4) Manajemen Permodalan Bank Syari’ah, 5) Manajemen Likuiditas, 6) Manajemen Investasi Dan Manajemen Pembiayaan, 7) Manajemen Pemasaran Syariah, 8) Manajemen Risiko Bank Syariah, 9) Manajemen Sumber Daya Manusia Bank Syariah, 10) Manajemen Pelaporan Keuangan Bank Syariah, 11) Bank Syariah Dan Ketahanan Terhadap Krisis. Akhir kata Dengan terbitnya buku ini, harapan penerbit ialah menambah Khazanah Keilmuan dibidang Pendidikan dan dapat dinikmati oleh kalangan pembaca baik Akademisi, Dosen, Peneliti, Mahasiswa atau Masyarakat pada Umumnya.

Tapi siapa pun yang beriman, dan mengerjakan amal saleh, dia akan mendapat pahala yang baik, dan dimudahkan tugasnya seperti yang kami perintahkan dengan perintah kami (Al-Kahfi: 87-88). Peranan Sumber Daya Manusia dalam ...

The Introduction of Information and Communication Technology (ICT) in Organizations

Information and communication technology ICT in organizations has many faces, such as office automation, production automation, telecommunication and electronic networks connecting organizations. The "C" in "ICT" refers to the fact that, besides information processing technologies, a rapid growth can be found in computer-assisted communication technologies and computer-supported co-operative work. Organizations change as a result of socio-economic and technological developments. New organizational forms and work arrangements are emerging, and ICT is adapted and designed to solve problems caused by these changes. The impact of the introduction of ICT becomes apparent in changes in work patterns, qualifications and decision-making procedures. In this special issue, the implementation processes and some of the consequences are discussed, mostly on the basis of empirical studies.; Contributions include: a discussion of recent developments of ICT and organizational change in the banking sector; an analysis of the introduction of technological innovation in the ambulance service in several big cities; and an illustration of the different options in introduction strategies, including methods used to facilitate user participation in systems development. In some cases, so-called business re-engineering processes form the framework for the analysis.

Information and communication technology ICT in organizations has many faces, such as office automation, production automation, telecommunication and electronic networks connecting organizations.

Good e-government

transparansi dan akuntabilitas publik melalui e-government

On transparency and public accountability through e-government in Indonesia.

On transparency and public accountability through e-government in Indonesia.