Buku ini membahas lebih dalam mengenai analisis bisnis yang dilakukan dengan cara pengukuran kepuasan pelanggan saluran distribusi di mana kepuasan pelanggan merupakan faktor terpenting dalam kegiatan operasional distribusi. • Saluran Distribusi, membahas saluran distribusi lama dan baru, klasifikasi konsumen, pedoman membangun organisasi distribusi, dan permasalahan distribusi. • Model Bisnis Distribusi, menguraikan model bisnis distribusi: model canvas, model integrasi, model just in time, dan model customer satisfaction. • Membangun Sistem Manajemen Distribusi, menjelaskan model perusahaan distribusi, struktur organisasi, pedoman dan prosedur pelaksanaan kerja, dan jenis laporan. • Analisis Bisnis Distribusi, menguraikan analisis yang dipakai dalam saluran distribusi: analisis SWOT, pasar, perusahaan, toko, konsumen, keuangan, produktivitas, forecast, break even point, dan economic order quantity. • Pengukuran Kepuasan Konsumen, menjelaskan definisi kepuasan pelanggan, konsep pengukuran kepuasan pelanggan, sumber data riset, dan metode riset kepuasan pelanggan. • Strategi Manajemen Distribusi, membahas strategi-strategi yang digunakan dalam pemasaran dan pendistribusian. Dalam buku ini dilampirkan juga cara pengelolaan data riset kepuasan pelanggan secara statistic analysis dan customer satisfaction index (CSI). Pembahasan-pembahasan dalam buku ini dapat memberikan wawasan pengetahuan kepada mahasiswa dan masyarakat umum mengenai metode riset dan analisis, khususnya analisis bisnis dan pengukuran kepuasan pelanggan dalam saluran distribusi.
-
ISBN 13 : 6023758002
-
ISBN 10 : 9786023758005
-
Judul : Metode Riset dan Analisis Saluran Distribusi
-
Pengarang :
Mikael Hang Suryanto,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
S.E.,
M.M.,
-
Kategori : Business & Economics
-
Penerbit : Gramedia Widiasarana Indonesia
-
Bahasa : un
-
Tahun : 2017
-
Halaman : 194
-
Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=ZsRGDwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Buku ini membahas lebih dalam mengenai analisis bisnis yang dilakukan dengan cara pengukuran kepuasan pelanggan saluran distribusi di mana kepuasan pelanggan merupakan faktor terpenting dalam kegiatan operasional distribusi. • Saluran ...