Sebanyak 202 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN STRATEGIK (sebuah kajian dalam Pendidikan Islam)

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya. Dengan karya-karya semacam ini, yang tergabung dalam sistem keilmuan program studi MPI, kita dapat berharap secara bertahap stigma terhadap LPI sebagai lembaga pendidikan “yang tahan hidup, banyak masalah, dan tidak maju” itu dapat kita atasi.

Buku ini, di samping secara akademis sangat diperlukan, juga sekaligus memberikan arah yang jelas bagaimana operasi ilmu Manajemen Strategis ini diterapkan untuk membangun kemajuan LPI dari aspek manajerial dan leadershipnya.

Para Pencinta Ilmu

Alasan Kita Harus Mencintai Ilmu

Di antara sebaik-baiknya perkara untuk memanfaatkan waktu kita adalah dengan menyibukkan diri dengan menuntut ilmu, baik itu ilmu agama maupun ilmu umum. Kita mempelajari sesuatu, mengkajinya, mengulangnya lagi, itu pahalanya, Masya Allah! Banyak banget!! Akhirnya diganti Allah dalam bentuk rezeki!!! Insya Allah.... Yusuf Mansur. Buku ini adalah produk dari PT. Buku Yusuf Mansur. BukuYusufMansur adalah Penerbit Asli Original dari Ustadz Yusuf Mansur.

Banyak banget!! Akhirnya diganti Allah dalam bentuk rezeki!!! Insya Allah.... Yusuf Mansur. Buku ini adalah produk dari PT. Buku Yusuf Mansur. BukuYusufMansur adalah Penerbit Asli Original dari Ustadz Yusuf Mansur.

Manajemen Kinerja

Teori dan Praktik

Manajemen manusiawi untuk menghasilkan keluaran yang berkualitas bukan suatu pendekatan baru. Teori Manajemen Perilaku sudah membahas dan menekankan pentingnya memahami perilaku tenaga kerja untuk menghasilkan produktivitas dan kinerja yang unggul. Ahli teori perilaku percaya bahwa pemahaman yang lebih baik tentang perilaku manusia di tempat kerja, seperti motivasi, harapan, dan dinamika kelompok dapat meningkatkan kinerja yang memuaskan. Mereka memandang karyawan sebagai individu, sumberdaya, dan aset untuk dikembangkan bukan sebagai faktor produksi seperti di masa lalu. Buku ini berisi konsep dan praktik manajemen yang menilai karyawan sebagai rekanan di mana secara bersama berupaya mencapai tujuan organisasi yang memuaskan. Konsep Manajemen Kinerja di dalam buku ini diadopsi dari pemikiran Michael Amstrong dan pakar manajemen lain yang satu aliran dan menjelaskan implementasinya di dalam organisasi bisnis. Esensi Manajemen Kinerja adalah memberikan perlakuan yang manusiawi terhadap karyawan dan oleh karena itu pemberian tugas, target dan standar harus dikomunikasikan dan disepakati. Dengan cara demikian, pencapaian tujuan organisasi yang memuaskan menjadi kepentingan bersama. Dalam implementasi Manajemen Kinerja, sistem evaluasi karyawan juga mengalami perubahan disebabkan pemberian pekerjaan tidak bersifat komando. Oleh karena itu, peran manajer lini sangat penting dalam pengimplementasiannya, karena mereka adalah orang yang paling dekat dengan karyawan dan menjadi penghubung antara kepentingan organisasi dan karyawan. Dalam perspektif itu, gaya kepemimpinan yang tepat dalam mengelola karyawan menjadi kunci keberhasilannya. Pendekatan Manajemen Kinerja menjadi relevan dewasa ini dimana sistem demokrasi dan perhatian terhadap hak azasi manusia menjadi isu sentral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan sendirinya, perlakuan terhadap sumberdaya manusia di dalam organisasi juga harus mengikuti arus utama isu tersebut. Tujuannya adalah agar citra perusahaan menjadi baik dan yang terpenting dari itu adalah kinerja organisasi yang memuaskan dapat dihasilkan melalui dukungan, komitmen dan motivasi kerja yang tinggi melalui perlakuan yang manusiawi di tempat kerja.

Konsep Manajemen Kinerja di dalam buku ini diadopsi dari pemikiran Michael Amstrong dan pakar manajemen lain yang satu aliran dan menjelaskan implementasinya di dalam organisasi bisnis.

Manajemen pemasaran

studi kasus Indonesia

Marketing management; case study in Indonesia.

Marketing management; case study in Indonesia.

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, hal yang menjadi tugas perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut dapat dicapai dengan beberapa cara antara lain dengan melakukan perencanaan strategi pemasaran, pemetaan segmentasi, target dan posisi konsumen, hingga melakukan evaluasi terhadap strategi pemasaran yang telah dilaksanakan oleh perusahaan selama ini antara lain strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan langkah-langkah yang harus dilakukan perusahaan dalam mencapai keunggulan kompetitif untuk memenangkan pasar di era digital saat ini. Buku ini terdiri dari 12 (dua belas) bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Pemasaran Bab 2 Perkembangan Pemasaran di Abad ke 21 Bab 3 Perencanaan Strategi Pemasaran Bab 4 Proses Pemasaran Bab 5 Strategi Produk Bab 6 Strategi Harga Bab 7 Kondisi Pasar dan Konsumen Bab 8 Perilaku Konsumen Bab 9 Identifikasi Segmen dan Pasar Sasaran Bab 10 Pasar Global dan Strategi Bab 11 Sistem Informasi Pemasaran Bab 12 Pemasaran di Era Digital

Pemasaran secara definisi menurut kottler dan Keller adalah menemukan kebutuhan manusia dan kebutuhan sosialnya, perusahaan dituntut untuk memahami apa yang diinginkan oleh konsumen dan mengupayakan cara untuk memenuhi tuntutan tersebut, ...

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.