In his very boyhood , he committed to memory the whole of the Holy Quran and
then devoted himself to acquire knowledge of prevalent sciences . After receiving
education from his father he went to Sialkot . وبصفری از حفظ قرآن مجید فراغت ...
Allah dengan kemurahan Nja mengutamakan lapangan pengadjaran dan pendidikan untuk manusia untuk mentjapai ilmu jang sangat luas , dan masih
banjak lagi jang belum diketahui manusia . Tuhanlah jang mendjadi sumber dari
ilmu ...
PERBUATAN MALAWENG DALAM | PUTUSAN PENGADILAN teknologi , yang
membawa ketegangan dan harus mendapat penyelesaian di bidang hukum pidana . Khusus dalam hal ini , digambarkan perubahan dan perkembangan “
lus ...
Filsafat Pendidikan Islam Filsafat pendidikan Islam pada hakikatnya memandang
pendidikan sebagai proses untuk membentuk jati diri manusia sebagai wujud
penjelmaan dari kesatuan fungsional khalifah dan ' abd , untuk mengembangkan
...
Kurikulum adalah salah satu instrumen penting dalam pendidikan. Ada tiga ranah penting dalam kurikulum yakni muatan/isi kurikulum, strategi dan evaluasi. Sebagai seorang pendidik atau mahasiswa jurusan pendidikan, menguasai pengembangan kurikulum sangat mutlak harus dikuasai, karena di samping sebagai salah satu mata kuliah wajib, juga merupakan bekal yang diperlukan untuk menjadi pendidik profesional. Buku ini menyajikan materi seputar kurikulum dan dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami, khususnya bagi para pemula.
Sekolah hendaknya membantu orang tua membina pertumbuhan emosi anak yang normal dengan mengajar dan melatih ... daya kontrol diri, daya integrasi). c) Aspek Sosial Aspek sosial merupakan bagian integral dengan aspek-aspek lainnya yang ...
Kurikulum sebagai rancangan pendidikan mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam seluruh aspek kegiatan pendidikan. Mengingat pentingnya peranan kurikulum di dalam pendidikan dan dalam perkembangan kehidupan manusia, maka dalam penyusunan kurikulum tidak bisa dilakukan tanpa menggunakan landasan yang kokoh dan kuat. Dengan landasan yang kokoh kurikulum yang dihasilkan akan kuat, yaitu program pendidikan yang dihasilkan akan dapat menghasilkan manusia terdidik sesuai dengan hakikat kemanusiannya, baik untuk kehidupan masa kini maupun me-nyongsong kehidupan jauh ke masa yang akan datang.