Aplikasi Model Keteladanan dan Pembiasaan dalam Ruang Publik
Buku ini terdiri empat bagian. Bagian pertama merupakan bagian pendahuluan, problematika moral/akhlak masyarakat dan kontruksi metode penelitian. Bagian kedua, merupakan bagian nilai-nilai pendidikan pesantren dalam membentuk karakter. Bagian ketiga, peran pesantren dalam pembentukan karakter. Sedangkan bagian terakhir atau keempat merupakan bagian diamana penulis menemukan hasil penelitian yaitu potret pendidikan karakter di pesantren Al-Kandiyas Krapyak Yogyakarta.
Bagian ketiga, peran pesantren dalam pembentukan karakter. Sedangkan bagian terakhir atau keempat merupakan bagian diamana penulis menemukan hasil penelitian yaitu potret pendidikan karakter di pesantren Al-Kandiyas Krapyak Yogyakarta.
Bagian terpenting dari substansi isi buku Pembelajaran Menulis Bahasa Arab ini, di antaranya membahas: (1) Sekilas tentang bahasa Arab: bahasa Arab dalam rumpun Semit dan pembelajaran bahasa Arab di Indonesia; (2) Pendekatan komunikatif dalam pembelajaran bahasa: sejarah kemunculan pendekatan komunikatif; konsep dasar komunikatif; desain, prosedur, dan evaluasi pengajaran bahasa komunikatif; serta pendekatan komunikatif dalam berbagai keterampilan berbahasa; (3) Seluk-beluk keterampilan menulis bahasa Arab: beberapa istilah tentang kitabah (menulis); jenis, asas, dan tujuan kitabah; metode dan strategi pembelajaran kitabah; serta (4) Pembelajaran kitabah dalam perspektif komunikatif: materi dan tujuan pembelajaran kitabah, metode dan strategi pembelajaran kitabah, serta evaluasi pembelajaran kitabah. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
Bagaimana menulis yang efektif dalam perspektif komunikasi berbahasa Arab akan disajikan dalam buku ini. ... Misalnya orang Indonesia, bahasa pertamanya yaitu bahasa daerah atau bahasa ibu di mana ia dilahirkan. Sementara bahasa kedua ...
Buku ini sangat membantu guru dalam menyampaikan materi-materi yang sudah tersusun secara rapi berdasarkan KD K13 di kurikulum bahasa Arab Tingkan SMA/MA, semoga ke depan banyak guru-guru di bidang pelajaran yang lain dapat menyusun panduan materi untuk guru dan para siswa agar bisa mengembangkan kereativitas guru di Nusa Tenggara Barat jenjang SMA/MA, kami berharap buku atau modul pelajaran kedepan banyak disusun oleh guru-guru ditingkat SMA/MA dengan demikian dapat digunakan untuk publikasi ilmiah karya tulis non penelitian.
Buku ini sangat membantu guru dalam menyampaikan materi-materi yang sudah tersusun secara rapi berdasarkan KD K13 di kurikulum bahasa Arab Tingkan SMA/MA, semoga ke depan banyak guru-guru di bidang pelajaran yang lain dapat menyusun panduan ...
Buku ini sangat membantu guru dalam menyampaikan materi-materi yang sudah tersusun secara rapi berdasarkan KD K13 di kurikulum bahasa Arab Tingkan SMA/MA, semoga ke depan banyak guru-guru di bidang pelajaran yang lain dapat menyusun panduan materi untuk guru dan para siswa agar bisa mengembangkan kereativitas guru di Nusa Tenggara Barat jenjang SMA/MA, kami berharap buku atau modul pelajaran kedepan banyak disusun oleh guru-guru ditingkat SMA/MA dengan demikian dapat digunakan untuk publikasi ilmiah karya tulis non penelitian.
Buku ini sangat membantu guru dalam menyampaikan materi-materi yang sudah tersusun secara rapi berdasarkan KD K13 di kurikulum bahasa Arab Tingkan SMA/MA, semoga ke depan banyak guru-guru di bidang pelajaran yang lain dapat menyusun panduan ...
"The thesis aims at studying the growth and systematization of Shi'i Usül al-fiqh in the fifth century, A.H. The attempt involves an analysis of the background against which this systematization developed and takes into account the two major works of the period, representing this systematization. The first is al-Dhari'ah of Sharif al-Murtada (d. 436/1044) and the second, 'Uddat al-Usul of Shaykh Abü Ja'far al-Tüsi (d. 460/1067)." --
"The thesis aims at studying the growth and systematization of Shi'i Usül al-fiqh in the fifth century, A.H. The attempt involves an analysis of the background against which this systematization developed and takes into account the two ...