Sebanyak 97 item atau buku ditemukan

Penggunaan Aplikasi Komputer Praktis Microsoft Office Visio Untuk Penyelesaian Mekanika Teknik

Buku ini membahas penggunaan aplikasi computer praktis untuk membantu mahasiswa dalam penyelesaian Mekanika Teknik. Di dalam ilmu mekanika teknik diperlukan penyelesaian untuk mencari reaksi-reaksi perletakan dan gaya-gaya dalam, dimana dengan metoda perhitungan (analitis), cukup banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan karena pemahaman dasar matematika yang lemah, malas menghitung dan tidak teliti dalam menyelesaikan perhitungan. Untuk itu dipermudah dengan diselesaikan dengan cara grafis, khususnya untuk bentuk struktur balok, portal dan konstruksi rangka batang statis tertentu dengan tumpuan sendi dan rol, karena hanya terdapat 3 reaksi perletakan yang berupa vector yaitu gaya arah vertical dan horisontal, yaitu dengan menggunakan aplikasi computer praktis Microsoft Office Visio yang penggunaannya sangat mudah dan hasilnya juga sangat teliti dan tepat. Dalam menggunaan aplikasi praktis Microsoft visio ini tetap memerlukan keahlian mahasiswa Teknik Sipil dalam penerapannya karena penggambaran garis-garis gayanya tetap dilakukan manual dengan tangan, hanya dipermudah dengan adanya fasilitas copi paste, drawing scale, mengukur panjang garis dan mengukur sudut, dengan tools view size & position window. Metoda yang digunakan adalah poligongaya, cremona, cullman, welliot dan welliotmohr.

Buku ini membahas penggunaan aplikasi computer praktis untuk membantu mahasiswa dalam penyelesaian Mekanika Teknik.

Meraih Berkah Melalui Asuransi Syariah

"""Buku ini menjelaskan secara gamblang tentang sejarah keberadaan dan perkembangan asuransi syariah maupun konvesional di dunia dan Indonesia. Selain itu dalam buku ini juga dijelaskan tentang nilai-nilai dan prinsip-prinsip utama baik dari sisi syariah maupun konvesional. Melalui penjelasan tentang perbedaan dari kedua asuransi tersebut, pembaca bisa lebih mampu memilih mana yang lebih baik untuk menggunakan kedua instrrumen asuransi tersebut."""

"""Buku ini menjelaskan secara gamblang tentang sejarah keberadaan dan perkembangan asuransi syariah maupun konvesional di dunia dan Indonesia.

Manajemen SDM Perguruan Tinggi: Pendekatan Kepemimpinan Profesional

Baik atau tidaknya mutu Perguruan tinggi sangat tergantung kepada mutu SDM sebagai pelaku utama dalam bidang pendidikan di perguruan tinggi. Oleh karena itu penulis berharap melalui buku ini dapat membantu terhadap peningkatan mutu SDM dan mutu perguruan tinggi itu sendiri.

Baik atau tidaknya mutu Perguruan tinggi sangat tergantung kepada mutu SDM sebagai pelaku utama dalam bidang pendidikan di perguruan tinggi.

KONSEP DASAR INVESTASI DAN PASAR MODAL

Buku Konsep Dasar Investasi dan Pasar Modal ini di gunakan bagi Mahasiswa S1 Manajemen dan S-1 Akuntansi, pendekatan penulisan lebih disederhanakan agar mahasiswa dapat memahami dengan mudah sebelum mengambil mata kuliah derivasi keuangan lainnya, selain itu buku ini juga meletakan pemahaman yang mendasar dalam memilih Investasi yang menguntungan

2003 Nurul Huda & Mustafa E.N, Investasi Pada Pasar Modal Syariah, (Jakarta : Kencana, 2008) Sawidji Widoatmodjo 2015,‖Pengetahuan Pasar Modal‖ Penerbit Elex Media Komputindo, Jakarta .ISBN 9786020269078.

PANDUAN PENYUSUNAN RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH (RPJMD)

Naskah buku ini telah dikaji secara mendalam, walaupun tidak lepas dari kekurangan. Kedepan, perlu adanya Pedoman Penyusunan RPJMD dan perencanaan yang setara yang mendalam, sehingga akan lebih mudah dalam menyusun RPJMD dan perencanaan instansi-instansi pada Pemeintah Daerah.

A. Kinerja Keuangan Tahun 2015-2019 Kinerja keuangan adalah penentuan efektifitas operasional suatu organisasi dan karyawan secara periodik berdasarkan ...

MANAJEMEN PENDIDIKAN

Manajemen pendidikan merupakan rangkaian dari fungsi manajemen yang berhubungan dengan bidang pendidikan. Sesuatu dapat dikatakan sebagai disiplin ilmu yang berdiri sendiri menerapkan objek kajian yang jelas, berupa objek materi yang merupakan sasaran suatu penyelidikan, pemikirannya, atau penelitian ilmu, dan objek formal berupa keteraturan, pengaturan, dan keserasian dalam pelaksanaan pendidikan. Dalam ilmu manajemen pendidikan secara umum mengkaji tentang efisiensi dan efektivitas pelaksanaan kinerja lembaga pendidikan dengan komponen dan tujuan-tujuan pendidikan, kegiatan pendidikan yang logis, jumlah sumber daya manusia atau staf yang memadai, disiplin kinerja, standarisasi pekerjaan yang sistematis, pertanggungjawaban dan pengembangan kemajuan lembaga pendidikan. Selain itu ada beberapa realita dan permasalahan yang menjadi trending topik dunia pendidikan terkini yang diharapkan menjadi sumber pengalaman untuk lembaga pendidikan supaya lebih antisipatif dan menemukan solusi yang tepat dalam menghadapi itu semua. Hal ini akan menjadikan semua elemen pengelola lembaga pendidikan baik tenaga pendidik maupun kependidikan mampu berpijak pada kaidah dasar dan tujuan dari manajemen pendidikan yang stratejik dan tepat guna. Pendidikan bukan hanya berkaitan dengan manajemen pendidikan saja, namun juga berkaitan dengan out put dan out come lembaga pendidikan yang merupakan hasil produksi dari kajian para aktor yang terlibat dalam manajemen pendidikan. Perkembangan maupun kemajuan manajemen pendidikan yang mutakhir bukan hanya ditentukan oleh bagaimana promo yang dilakukan pengelola lembaga pendidikan terhadap minat peserta didik untuk menjadi bagian dari lembaga pendidikan tersebut. Tetapi yang lebih substansial adalah bagaimana lembaga pendidikan yang dimaksudkan sebagai salah satu produk dari manajemen pendidikan mampu melahirkan out put maupun out come sumber daya manusia yang handal serta berguna bagi manusia yang lain.

Manajemen pendidikan merupakan rangkaian dari fungsi manajemen yang berhubungan dengan bidang pendidikan.

Layanan Internet Banking dan Mobile Banking di Bank KB Bukopin

Buku ini merupakan hasil penelitian yang berkaitan dengan prilaku nasabah terhadap penggunaan layanan digital banking, yang dalam hal ini adalah layanan internet banking dan mobile banking yang telah disediakan oleh Bank KB Bukopin dan telah digunakan oleh nasabah. Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui anteseden sikap dan implikasinya pada niat nasabah untuk menggunakan kembali layanan internet dan mobile banking dengan variabel-variabel yang diteliti adalah persepsi kemudahaan menggunakan, persepsi manfaat dan kepercayaan sebagai variabel independen, dan sikap menggunakan serta niat menggunakan kembali sebagai variabel dependen. Buku ini terwujud berkat sumbangsih dari banyak pihak. Karena itu dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, rekan, dan berbagai pihak yang turut berkontribusi dalam penerbitan buku ini.

Buku ini merupakan hasil penelitian yang berkaitan dengan prilaku nasabah terhadap penggunaan layanan digital banking, yang dalam hal ini adalah layanan internet banking dan mobile banking yang telah disediakan oleh Bank KB Bukopin dan ...

KOMITMEN MEMBANGUN PENDIDIKAN (Tinjauan Krisis Hingga Perbaikan Menurut Teori)

Pendidikan merupakan variabel utama dalam memajukan suatu bangsa. Karenanya, pendidikan adalah investasi yang paling menjanjikan dan strategis dalam membentuk sumber daya manusia. Oleh karenanya untuk mewujudkan itu maka seluruh unsur – unsur pendidikan harus saling terintegrasi dan bersinergi dengan sistem yang lain untuk kencapai tujuan itu. Meminjam istilah Ki. Hadjar Dewantara Bapak Pendidikan Indonesia bahwa Tri Pusat Pendidikan (keluarga, sekolah, dan masyarakat) harus saling melengkapi dalam mewujudkan mansyarakat berkeadaban. Dalam rangka memajukan pendidikan dibutuhkan komitmen dari seluruh unsur stake holders terkait. Kerja sama baik dengan menggunakan prinsip - prinsip manajemen juga merupakan hal yang penting dalam menghasilkan pendikan unggul dan bermutu. Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan gagasan penulis yang dituangkan berangkat dari melihat kegelisahan pada lembaga- lembaga pendidikan, out put yang dihasilkan pendidikan terasa kurang maksimal, begitu juga fenomena pengelolaan pendidikan yang masih semeraut dalam tatatan manajemen, juga komitmen membangun pendidikan para pemangku kepentingan pendidikan belum menjadi prioritas utama dalam membangun pendidikan. Hadirnya buku ini ingin menuangkan dan menjelaskan tentang komitmen membangun pendidikan berdasarkan tinjauan kritis yang berbasis teoritis dalam menjawab problema dan tantangan pendidikan. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam membantu menyusun dan menerbitan buku ini, kepada editor, korektor, dan penerbit penulis merasa berhutang banyak tanpa bantuan mereka sulit rasanya buku ini sampai ke tangan pembaca. Buku ini merupakan edisi kedua dari edisi pertama yang merupakan penyempurnaan dan perbaikan guna lebih memberikan kajian-kajian yang mendalam. Buku yang berada ditangan pembaca ini diharapkan tetap memberikan kontribusi guna kemajuan dunia pendidikan. Terakhir, sebagai karya manusia biasa penulis menyadari karya ini masih kurang dari kesempurnaan. Oleh karenanya kami sangat mengharapkan kritik dan saran yang konstruktif dari para pembaca yang budiman. Di atas segalanya dan dengan penuh kerendahan hati, buku ini penulis hantarkan ke hadapan para pembaca. Dengan harapan semoga bermanfaat adanya.

Apabila kedelapan etos tersebut senantiasa dilakukan guru dalam melaksanakan tugas di sekolah, maka hal ini akan membentuk menjadi sebuah kebiasaan, dan pada akhir sikap dan kebiaasaan itu akan membentuk menjadi karakter.

Membidik Nasabah Bank Syariah

Membidik Nasabah Bank Syariah terutama dilakukan dengan memberikan kepuasaan pelayanan kepada nasabah. Kepuasan nasabah tersebut mendorong nasabah melakukan transaksi berulang dan selanjutnya membentuk nasabah yang loyal. Permasalahan yang timbul adalah kepuasan nasabah seperti apa yang perlu diberikan kepada nasabah, khususnya nasabah bank Syariah. Dari pengamatan sejarah Bank Syariah, ditemukan bahwa terjadi pergeseran posisi di pasar Perbankan Syariah, di awal tahun berdirinya Bank Syariah hingga tahun 2019. Bank Muamalat yang semula menjadi pemimpin pasar, karena merupakan Bank Syariah pertama di Indonesia, bergeser posisinya menjadi posisi kedua pada tahun 2019 Pada tahun 2019, peringkat pertama terbaik di industri Bank Syariah adalah Bank Syariah Mandiri. Posisi teratas tersebut tidak didukung posisinya pada Top Brand Index maupun Service Quality Index. Bank Syariah Mandiri berada diurutan kedua Top Brand Index setalah BRI Syariah. Lebih lanjut, Bank Syariah Mandiri berada di urutan kelima pada market share Bank Syariah. Bank Muamalat pada tahun yang sama, 2019, menduduki peringkat terbaik kedua pada industri Bank Syariah. Namun demikian, Bank Muamamat berada di posisi kelima pada Top Brand Index, dan berada di urutan ke empat pada Service Quality Index. Bank BRI Syariah berada di urutan ke 3 terbaik Bank Syariah di Indonesia. Namun posisinya tersebut tidak diikuti posisi yang setara pada Top Brand Index menempati posisi pertama, dan posisi ke lima pada Service Quality Index. Sementara itu Bank BNI Syariah menempati posisi pertama pada Service Quality Index dan posisi ketiga pada Top Brand Index. Namun menduduki peringkat ke empat terbaik pada industry Bank Syariah di Indonesia, pada tahun 2019 Dari paparan tersebut dapat disampaikan bahwa bisa ditarik kesimpulan bahwa service quality dan ke populeran merek tidak berpengarah terhadap capaian kinerja Bank Syariah. Apakah memang demikian adanya? Lantas faktor-faktor apa saja dapat meningkatkankan kinerja Bank Syariah? Dimana peningkatan kinerja perbankan, tidak terkecuali Bank Syariah dimulai dengan munculnya kepuasaan konsumen. Dari hasil penelitian dari Peneliti terdahulu didapatkan bahwa brand atau brand image dan kualitas pelayanan (service quality) berpengaruh terhadap kepuasaan konsumen. Selain faktor-faktor lain yang berpengaruh. Hal tersebut berbeda dengan fenomena yang terjadi. Dari hasil penelitian terdahulu ditemukan berbagai faktor yang mempengaruhi kepuasaan konsumen. Permasalahan dipersempit dengan menentukan dan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasaan nasabah. Faktor-faktor yang dipilih antara lain: brand image, service quality, dan customer service. Pemilihan faktor yang merupakan variabel independen didasarkan permasalahan tersebut di atas, hasil penelitian terdahulu dan survei pendahuluan berupa wawancara dan FGD. Permasalahan selanjutnya adalah apakah brand image berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasaan nasabah, apakah service quality berpengaruh terhadap kepuasaan nasabah, dan apakah customer value terhadap kepuasaan nasabah. Selain itu muncul permaslahan apakah faktor yang mempengaruhi kepuasaan nasabah bank konvensional dan nasabah Bank Syariah berbeda atau sama? Untuk menjawab permasalahanhan tersebut dilakukan penelitian dengan studi kasus pada Bank Muamalat Cabang Ciputat, BSD, dan Cipulir Jakarta, dengan jumlah responden 150. Kuisioner dibagikan dan diisi langsung di masing-masing Cabang Bank Muamalat. Walaupun penelitian ini bersifat studi kasus, namun hasilnya dapat juga dijadikan sebagai masukan perbankan Syariah lainnya untuk memahami perilaku nasabah sehingga memudahkan memuaskan mereka atau membidik nasabah agar dapat tetap bertahan menjadi nasabahnya atau untuk membidik nasabah baru. Buku ini memberikan jawaban mengenai faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kepuasaan nasabah. Faktor-faktor tersebut menunjukkan perilaku konsumen dalam bertransaksi di bank Syariah, perilaku konsumen berkaitan dengan harapan dan keinginan yang membuat nasabah merasa terpuaskan atau terjadinya kepuasaan konsumen. Hasil penelitian berupa artikel sudah diterbitkan pada Jurnal Internasional yaitu International Review of Management and Marketing, Volume 10, Nomor 4, Tahun 2020. Buku ini menyajikan secara luas dan mendalam pembahasan berkaitan dengan perilaku konsumen, variabel brand image, variabel service quality, dan customer value, kepuasaan nasabah, yang didasarkan pada hasil temuan penelitian kami, serta hasil penelitian yang dilakukan Peneliti terdahulu.

Membidik Nasabah Bank Syariah terutama dilakukan dengan memberikan kepuasaan pelayanan kepada nasabah.