Sebanyak 1166 item atau buku ditemukan

Strategi Pengembangan Moral dan Karakter Anak Usia Dini

Apakah perbedaan antara karakter, akhlak, dan moral? Mengapa penting pengembangan moral dan karakter pada anak usia dini? Karakter itu sama dengan akhlak dalam pandangan Islam. Akhlak atau karakter itu tersusun dari pengetahuan moral, sikap moral, dan perilaku moral. Dan sebaik-baik moral adalah yang bersumber dari Agama. Fenomena dan gejala kemerosotan moral pada saat ini, menyadarkan penulis bahwa penanaman nilai-nilai moral dan karakter sangatlah penting di lembaga PAUD karena anak usia dini berada pada masa golden age. Bahkan para ahli anak usia dini sepakat PAUD menjadi tolak ukur keberhasilan anak di masa yang akan datang. Untuk itu, buku ini disusun dengan harapan dapat menjadi referensi mengembangkan moral dan karakter anak usia dini dengan berbagai pendekatan pembelajaran. Buku ini juga dilengkapi dengan pengembangan perangkat pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013 PAUD.

dapatlah disimpulkan bahwa strategi pengembangan moral dan karakter anak usia dini adalah suatu kegiatan ... Istilah kata komprehensif diambil dari bahasa Inggris, yaitu comprehensive yang berarti luas, menyeluruh, dan teliti.

Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia

Buku ini disusun dalam 8 bab, yang membahas di antaranya BAB 1; Pendahuluan, BAB 2; Pengertian, Peran dan Fungsi Media Pembelajaran, BAB 3; Jenis, Klasifikasi dan Karakteristik Media Pembelajaran, BAB 4 Pengembangan, Perencanaan, Pemilihan, Penggunaan dan Evaluasi Media Pembelajaran. BAB 5; Media Audio, Visual dan Audio Visual BAB 6; Multimedia, BAB 7; Penyusunan Rencana Pemanfaatan dan Produksi Media dalam

Komunikatif : berkomunikasi dengan anak usia dini membutuhkan strategi tersendiri, karena penting bagi mereka untuk juga mendengarkan orang lain, dan bukan hanya minta didengarkan saja. Untuk mencapai tujuan tadi maka guru yang terlibat ...

PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN Teori, Praktik, Trend dan Isu di Pendidikan Dasar

Judul : PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN Teori, Praktik, Trend dan Isu di Pendidikan Dasar Penulis : Dewi Anzelina, M.Pd. Suvriadi Panggabean, M.Si. Rabitah Hanum Hasibuan, M.Pd. Khairunnisa, M.Pd. Wiene Surya Putra, M.Pd. Ridha Maulida, M.Pd. Maulana Arafat Lubis, M.Pd. Editor : Dr. Edy Surya, M.Si. Ukuran : 14,5 x 21cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-88-7 SINOPSIS Tulisan dalam buku ini adalah kumpulan karya tulis ilmiah dari para mahasiswa/i program studi strata-3 Pendidikan Dasar Universitas Negeri Medan (UNIMED) angkatan 2020 sebagai output dari mata kuliah Pengembangan Sistem Pembelajaran Teori, Praktik, Trend dan Isu di Pendidikan Dasar oleh dosen bapak Dr. Edy Surya, M.Si. Adapun judul-judul yang terdapat dalam buku ini, yaitu: MBKM Solusi Belajar di Masa Pandemi COVID-19, Integrasi Google Sites Sebagai Alternatif Solusi Pembelajaran Daring Matematika Sekolah Dasar, Kiat Sukses Mendidik Generasi Emas Melalui Bermain Bebas di Era Teknologi 4.0, Transformasi Sistem Pembelajaran di Indonesia Pada Masa Era Pandemi Covid-19, Kumpulan Metode Pendidikan, Pembelajaran, Informasi Teknologi Guru di Masa Pandemi COVID-19 Dari Seluruh Dunia, Padlet Sebagai Mediator Orangtua dalam Mengawasi Pembelajaran Anak Secara Daring, Model Blended Learning: Tren Pembelajaran Masa Kini di Indonesia. Selamat membaca dan semoga bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Bermain Bebas untuk Optimalisasi Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini di TK Omah Dolanan YWKA Yogyakarta. ... PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN BAHASA ANAK.