Sebanyak 3996 item atau buku ditemukan

NAFKAH ANAK PERSPEKTIF DUAL SISTEM HUKUM DI INDONESIA

NAFKAH ANAK PERSPEKTIF DUAL SISTEM HUKUM DI INDONESIA Penulis : Dr. H. Muhammad Zakaria, M.H. Editor : Dr. Nurhadi, S.Pd.I., S.E.Sy., SH., M.Sy., MH., M.Pd. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-507-5 Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Seorang ayah dibebani oleh hukum untuk memberikan nafkah kepada anaknya. Bagi seorang anak, nafkah tersebut menjadi hak untuk dimilikinya demi pemenuhan hidup. Ketentuan hukum positif, nafkah anak merupakan akibat hukum yang harus dipenuhi oleh ayah. Apabila ayah tidak memenuhi nafkah yang merupakan hak anak tersebut maka telah dianggap melakukan perbuatan melawan hukum karena telah meninggalkan kewajibannya. Bagaimana pandangan Islam dan Hukum Positif di Indonesia, maka buku ini jawabannya. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

3 tahun 2006 kewenangannya diperluas dalam bidang ekonomi syariah meliputi: Bank Syariah, Asuransi, Asuransi Syariah, Reasuransi Syariah dan Surat Berharga Berjangka Menengah Syariah, Sekuritas Syariah, Pengadilan Syariah, Dana Pensiun ...

Kendalikan Uangmu!

Atau Uang yang akan mengendalikanmu!

Bingung menghadapi situasi dimana uang datang dan pergi begitu saja? Mungkin ada yang terlewat yang belum Anda ketahui. Hal sederhana yang juga digunakan oleh orang-orang yang sudah lebih dulu kaya. Hal itu adalah... Cara mengendalikan uang! Di buku ini dibahas tuntas bagaimana cara untuk membuat uang mengalir masuk dan sulit keluar. Bukan jadi pelit ya, tapi terkendali. Bicara soal teknis dan non teknis untuk membuat Anda memahami bagaimana uang bekerja. Untuk apa? supaya tidak kekurangan tentunya. Sehingga hidup Anda bisa lebih tenang dan juga bisa membantu orang lain. Segera miliki e-book ini dan dapatkan manfaatnya! MinFin Rektor FinGram Indonesia Belajar Uang, Dapat Uang

Bingung menghadapi situasi dimana uang datang dan pergi begitu saja?

Cerdas Uang Zaman Sekarang

Sekarang ini, mengelola keuangan dalam sebuah keluarga sangat penting. Mulai dari penggunaan uang untuk keperluan pribadi hingga keperluan kita di akhirat nanti. Sebagaimana Nabi Muhammad saw., yang mulai berdagang sejak remaja, itu artinya beliau sudah mengelola uangnya dengan baik hingga akhir hayatnya. Kini, saatnya kita mengelola uang yang ada untuk keperluan saat ini. Ya. Perencanaan keuangan zaman dulu dengan sekarang tentu berbeda. Oleh karenanya, sebagai muslim yang cerdas kita harus mengetahui untuk apa saja uang yang akan kita keluarkan.

ELEKTRONIK. D. i zaman modern saat ini, hampir semua lapisan masyarakat, baik masyarakat kota maupun masyarakat desa sudah memiliki barang elektronik baik berupa televisi, kulkas/lemari es, mesin cuci maupun ponsel.

Tindak Pidana Pencucian Uang

Pencucian uang dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara ilegal dan legal. Secara ilegal, uang hasil kejahatan ditransfer, disimpan, atau dengan cara apa pun di penyedia jasa keuangan, seperti pasar modal dan bank. Secara legal, uang itu diperoleh secara legal menurut ketentuan yang berlaku. Tindak pidana pencucian uang melalui pasar modal dan atau bank lebih berbahaya dari tindak pidana pencucian uang melalui penyedia jasa keuangan lainnya, seperti dana pensiun dan asuransi. Berbahayanya pasar modal dan bank terhadap pencucian uang dapat memengaruhi nilai harga saham, nilai tukar mata uang, dan suku bunga bank yang sangat berpengaruh pada kepercayaan masyarakat dan kestabilan moneter. Tidak efektifnya pelaksanaan rezim anti-pencucian uang, juga akan mengakibatkan tidak maksimalnya pendekatan anti-pencucian uang dalam mendukung upaya penegakan hukum (law enforcement) atas tindak pidana asal, seperti korupsi, pembalakan liar, perdagangan dan penggunaan narkoba secara ilegal, serta tindak pidana terorisme di Indonesia. Hal ini tentunya akan memberikan insentif atau kemudahan bagi pelaku kejahatan, khususnya kejahatan yang melibatkan harta kekayaan dalam jumlah yang signifikan untuk mengulangi, bahkan memperluas kejahatannya. Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas dan mengingat pentingnya Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang sebagai landasan hukum dalam rangka pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang di Indonesia serta guna menghindari adanya penilaian negatif komunitas internasional yang tentunya akan berdampak buruk terhadap stabilitas dan integritas sistem keuangan dan sistem perekonomian, maka disarankan untuk segera melakukan perubahan dan penyempurnaan atas beberapa ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 dengan mengikuti standar internasional yang telah berubah sebagaimana tercermin dalam "revised 40 + 9 FATF recommendations" serta ketentuan anti-money laundering regime yang berlaku secara internasional (international best practice).

Digital signature adalah tanda tangan secara elektronik yang digunakan oleh seseorang untuk mengautentikasi identitas pengirim pesan atau penanda tangan sebuah dokumen. Menurut Rancangan UndangUndang Informasi dan Transaksi Elektronik, ...

The Principles of Islamic Marketing

The Principles of Islamic Marketing fills a gap in international business literature covering the aspects and values of Islamic business thought. It provides a framework and practical perspectives for understanding and implementing the Islamic marketing code of conduct. It is not a religious book. The Islamic Economic System is a business model adopted by nearly one fifth of the world's population. Baker Alserhan identifies the features of the Islamic structure of International Marketing practices and ethics. Adherence to such ethical practices elevates the standards of behaviour of traders and consumers alike and creates a value-loaded framework for firms, establishing harmony and meaningful cooperation between international marketers and their Muslim target markets. His book provides a complete guide to the requirements an organization needs to follow when managing its entire marketing function within the Muslim market or when adapting part of its offering to that market. It addresses the challenges facing marketers involved in business activities with and within Islamic communities, the knowledge needs of academic institutions, and the interest of multinationals keen on tapping the huge Islamic markets. Along the way, Baker Alserhan provides insights into the various aspects of promoting to the Islamic markets such as franchising, distribution channels, and retailing practices, branding, positioning, and pricing issues; all within the Muslim legal and cultural norms. Above all, The Principles of Islamic Marketing will lay the foundation of, and advance, Islamic Marketing as a new social science.

Moreover, Islamic businesses have concentrated on one aspect of the conventional marketing mix: the product. These businesses kept on developing and introducing new products under the Islamic banner and somehow forgot, or came to the ...

Contemporary Issues in Islamic Social Finance

The development of Islamic banking and finance (IBF) previously centred around three regions of the world: the Middle East, Southeast Asia, and South Asia. However, in recent years, this has expanded, as interest in IBF has gained momentum in Australia, the USA, and Europe, especially in the UK. Several Western market players have established their own Islamic window or subsidiaries to cater to the need of growing Muslim populations in these regions. This book examines the recent developments in IBF, particularly in the context of Islamic social finance instruments, such as Islamic microfinance, halal education, takaful, mutual funds, and waqf. It covers the religiosity, spirituality, and tawhid index, which promotes social well-being and empowerment. The book is interdisciplinary, and theories, practice, and key issues are presented simultaneously, introducing new ideas and techniques to the IBF community. Moreover, the book examines topics such as innovation in Islamic social finance instruments, advanced techniques of risk mitigation in Islamic capital markets, marketing and the halal industry, and shari’ah-compliant instruments, which are critical to Islamic finance. The book is an essential reference text for academics and research students at the master’s and doctorate levels in IBF.

Religion and culture are important factors in formulating any robust marketing strategy. For Muslim consumers, their religion, Islam, and culture have a great value and play a critical role in decision-making. Islamic marketing is based ...

Serial Pemasaran Islam: Pariwisata Halal

Pariwisata halal dewasa ini menjadi kajian menarik di kalangan akademisi dan pengelola wisata. Selain sebagai penguat kunci ekonomi, sektor yang belum dikelola secara baik ini menjadi pasar baru bagi pariwisata berbasis halal. Wisata halal merupakan jenis pariwisata yang didasarkan pada Hukum Syariah Islam, yang memandu semua aspek kehidupan seorang Muslim dari lahir sampai mati. Secara umum, halal mengacu pada segala sesuatu yang diperbolehkan menurut hukum Syariah dan mencakup hal-hal yang beragam seperti makanan, perbankan, kosmetik, produk farmasi dan vaksin, dan pariwisata. Buku yang di nukil dari beberapa jurnal internasional ini mengulas secara umum potensi dan prospek wisata halal. Terutama di era new normal pada saat pariwisata seluruh dunia mengalami penurunan drastis akibat pandemi Covid-19. Selamat Membaca

Pariwisata halal dewasa ini menjadi kajian menarik di kalangan akademisi dan pengelola wisata.

Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura

Judul: Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura Penulis : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM., Mifthul Jannah, SE., M.Si., dan Very Andrianingsih, SE., M.M. Ukuran : 15,5 X 23cm Tebal : 76 Halaman No ISBN : 978-623-5314-78-5 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Di dalam buku ini membahas tentang pemasaran digital yang mempromosikan secara online dapat menggunakan situs web dan media seluler. Di industri 4.0 merupakan trend otomatis untuk melakukan aktivitas di bidang bisnis. Penggunaan digital pemasaran di era industri 4.0 di dunia pariwisata sangat didukung oleh 5 aplikasi pemasaran digital yaitu situs web, iklan online, media sosial, forum web dan aplikasi seluler. Demikian juga dengan wisata halal dalam menerapkan pemasaran digitalnyasehingga akan tumbuh pemasaran secara profesional dan bisa menglobal. Program pariwisata berbasis teknologi tersebut bisa dimplementasikan lewat smart branding yang mulai banyak diterapkan di berbagai daerah, dengan harapan dapat mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura. Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi penelitian ini dilakukan terkait bagaimana upaya pemerintah dalam meningkatkan daya tarik wisata di Kabupaten Sumenep melalui program smart branding dalam rangka mendukung pengembangan desa wisata halal di Madura umumnya dan di Kabupaten Sumenenp khususnya. Di dalam penelitian akan menggunakan metodologi penelitian deskritif dan obyek pariwisata yang menjadi unit analisis adalah wisata halal di wilayah Kabupaten Sumenep.

Judul: Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura Penulis : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM., Mifthul Jannah, SE., M.Si., dan Very Andrianingsih, SE., M.M ...

Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0

Buku Strategi Pemasaran 5.0 ini merupakan edisi ke-2 dari buku Strategi Pemasaran penulis tahun 2011, beriringan perubahan lingkungan yang begitu cepat yaitu adanya pandemi COVID-19 ketika buku ini ditulis, serta perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dengan memanfaatkan teknologi digital untuk seluruh sektor kehidupan manusia, baik pada sektor bisnis, pemerintahan, bahkan sektor sosial lainnya. Strategi Pemasaran 5.0 adalah suatu strategi dalam merumuskan perancangan produk, penentuan harga, perencanaan distribusi, dan komunikasi pemasaran yang terpadu untuk menciptakan nilai bersama kepada pihak-pihak yang berkepentingan, baik secara internal maupun eksternal dengan memanfaatkan sinergisitas antara human capital dengan teknologi digital, Karena itu pembahasan strategi Pemasaran 5.0 diawali oleh MARCs Model yang ditemukan oleh Prof. Nandan L. Krisna. Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Nandan L. Krisna. Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN

pemasaran dan kepuasan pelanggan

Buku pemasaran dan kepuasan pelanggan ini menjelaskan tentang apa itu pemasaran dan tujuannya. Perilaku yang dilakukan konsumen, keragaman produk sampai menentukan harga bisa dipelajari dalam buku ini. Pembeli tentunya menentukan barang yang akan dipilihnya berdasarkan beberapa pertimbangan yang ada.

Buku pemasaran dan kepuasan pelanggan ini menjelaskan tentang apa itu pemasaran dan tujuannya.