Sebanyak 138 item atau buku ditemukan

Pengembangan Bahan Ajar

Bahan ajar memiliki peranan yang penting untuk menunjang proses pembelajaran. Oleh karena itu, bahan ajar sebaiknya disusun dengan baik agar mampu memenuhi kebutuhan peserta didik dalam proses pembelajaran. Buku ini membahas mengenai bahan ajar, mulai dari ihwal bahan ajar, jenis bahan ajar, kriteria dan prinsip-prinsip pengembangan bahan ajar, analisis kurikulum dan pengorganisasian bahan ajar, langkah-langkah pengembangan bahan ajar, serta pengembang- an bahan ajar dengan berbagai pendekatan seperti kecakapan hidup, kontekstual, dan pembelajaran tematik. Tidak hanya itu, materi di dalam buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh pengembangan bahan ajar yang bersifat praktis.

Tidak hanya itu, materi di dalam buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh pengembangan bahan ajar yang bersifat praktis.

Sisi Lain Akuntabilitas Kapita dan Lembaga Pegiat Antikorupsi Fakta dan Analisis

Edisi 2

Kajian Edisi Kedua buku ini didasarkan pada Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terhadap KPK selama tahun 2009 -2013 dan yang baru adalah pada Bab 5 Resume Temuan Pemeriksaan atas LHP Laporan Keuangan Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Tahun 2018. Akhirnya kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama BPK RI dalam proses penyusunan buku ini sejak buku Cetakan Pertama sampai kedua. Semoga Allah Swt. memberikan limpahan rahmat dan hidayah kepada bangsa ini dalam menggapai jaminan dan perlindungan kepastian hukum yang adil demi tujuan keadilan sosial. Aamiin Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Kajian Edisi Kedua buku ini didasarkan pada Laporan Hasil Pemeriksaan BPK terhadap KPK selama tahun 2009 -2013 dan yang baru adalah pada Bab 5 Resume Temuan Pemeriksaan atas LHP Laporan Keuangan Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi ...

Menuju rakyat berdaulat

wawancara Adi Sasono ketua umum Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia)

People sovereignty in Indonesia.

On political, social, and economic conditions in Indonesia; interview with Adi Sasono, former Minister of Cooperative and Small and Medium Enterprise Development.

Muslihat kapitalis global

selingkuh industri farmasi dengan perusahaan rokok AS

Indonesian perspectives on the alleged conspiracy between pharmaceutical and cigarette industries in the United States through the world anti-tobacco movements.

Indonesian perspectives on the alleged conspiracy between pharmaceutical and cigarette industries in the United States through the world anti-tobacco movements.

Manajemen Impor & Importasi Indonesia

Hampir semua negara tidak bisa memenuhi sendiri semua kebutuhan konsumsi rakyatnya di dalam negeri sehingga harus dibantu arus barang impor guna menyeimbangkan permintaan dan penawaran di dalam negeri. Impor merupakan variabel yang sangat penting dalam mengendalikan laju inflasi. Banyak kebutuhan dalam negeri yang tidak bisa dicukupi oleh hasil-hasil produksi dalam negeri, baik kebutuhan barang konsumsi rakyat maupun kebutuhan sektor industri. Tanpa mengalirnya arus barang impor ke dalam negeri, dikuatirkan akan terjadi kegoncangan harga barang pada umumnya. Buku Manajemen Impor dan Importasi Indonesia ini berisi materi-materi yang sangat dibutuhkan guna menambah pengetahuan dan keterampilan semua pihak yang terkait dalam transaksi dan realisasi impor barang ke Indonesia serta semua pihak yang berkepentingan memelajari dan mendalami Ilmu Manajemen Impor dan Importasi Indonesia.

Setelah importir melakukan permintaan pembukaan Letter of Credit pada Issuing Bank di negaranya, serta importir menyetorkan sejumlah uang sebesar nilai transaksi impornya, maka importir hanya tinggal diam menunggu reaksi selanjutnya ...

Etika Profesi: Membangun Profesionalisme Diri

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami dan menghayati etika profesi dari berbagai jenis profesi pekerjaan untuk meningkatkan profesionalisme yang berisikan aturan, perintah yang harus dipatuhi dan larangan yang harus dihindari dan sekaligus melindungi masyarakat dari segala bentuk penyimpangan maupun penyalahgunaan profesi. Buku ini sangat cocok bagi mahasiswa, pemerhati, dan pekerja dengan berbagai bidang profesi pekerjaan. Buku ini membahas : Bab 1 Etika Profesi: Konsep Dasar Bab 2 Etika Profesi Akuntansi Bab 3 Etika Profesi Hukum Bab 4 Etika Profesi Insinyur Bab 5 Etika Profesi Kebidanan Bab 6 Etika Profesi Kedokteran Bab 7 Etika Profesi Keguruan Bab 8 Etika Profesi Keperawatan Bab 9 Etika Profesi Kesehatan Bab 10 Etika Profesi Komputer Bab 11 Etika Profesi Pendidikan Bab 12 Etika Profesi Auditor

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami dan menghayati etika profesi dari berbagai jenis profesi pekerjaan untuk meningkatkan profesionalisme yang berisikan aturan, perintah yang harus dipatuhi dan larangan yang harus dihindari dan ...

Buku Ajar - Media Perikalanan Berbasis Implementasi Tutorial Praktek

Dasar, Penggunaan dan Pembuatan Iklan

Dalam buku ajar ini penulis sesungguhnya ingin mengajak pembaca utamanya para mahasiswa untuk dapat meresapi, memahami dan mengimplementasikan materi serta dapat mempraktekkan secara langsung tutorial iklan yang ada dalam buku ini. Walaupun penulis sadar masih belum banyak materi dan tutorial yang ada dalam buku ajar ini, namun penulis berharap buku ini bisa menjadi pembimbing atau pedoman bagi Mahasiswa dalam menjalankan periklanan, mulai dari perencanaan, strategi, pembuatan, hingga akhirnya dimana iklan itu bisa di publikasikan. Sesuai dengan tujuan pembuatan buku ajar ini, dalam perkembangannya materi media periklanan tidak hanya dirancang untuk hal-hal yang bersifat teoritis, namun juga perlu pembelajaran yang bersifat implementatif. Sehingga mahasiswa tidak hanya memahami bagaimana proses periklanan namun juga mampu membuat iklan itu sendiri.

Dalam buku ajar ini penulis sesungguhnya ingin mengajak pembaca utamanya para mahasiswa untuk dapat meresapi, memahami dan mengimplementasikan materi serta dapat mempraktekkan secara langsung tutorial iklan yang ada dalam buku ini.

Manajemen Pemasaran (Marketing)

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan MANAJEMEN PEMASARAN. Terutama pada suatu perusahaan, lembaga nonprofit, lembaga pemerintah, serta lembaga non-pemerintah, maupun organisasi berbadan hukum lainnya. Kususnya dalam pengembangan dan keberlanjutan lembaganya. Informasi ilmiah pada buku ini diawali dengan Pendahuluan, kemudian diikuti dengan hal-hal yang bertautan dengan Sistem Informasi Marketing. Baru kemudian dilanjutkan dengan berbagai metode serta teknik pelaksanaan mengenai Riset Marketing. Setelah itu diuraikan permasalahan yang berhubungan dengan Perilaku Pasar Konsumen, yang meliputi Sifat Pasar dan Struktur Pasar, Serta Deskripsi dan Model Perilaku Konsumen. Kemudian dilanjutkan dengan menerangkan hal-hal yang berkaitan dengan Perilaku Pasar Konsumen, yang mencakup Proses dan Peran Seseorang Dalam Pembelian, Situasi Pembelian, Struktur Keputusan Pembelian. Tak ketinggalan pula dalam buku ini dijelaskan permasalahan yang bersinggungan dengan Perilaku Pasar Industri, yang melingkupi Definisi dan Posisi, Serta Karakteristik dan Faktor Pasar Industrial. Demikian pula disampaikan masalah-masalah yang terkait dengan Perilaku Pasar Industri, yang mencakup Proses dan Hasil Pengambilan Keputusan, serta Cara Pembelian Pasar Industrial. Begitu juga ditulis juga hal-hal yang sangat penting dan cukup sentral terkait dengan Segmenting, Targeting dan Positioning Pasar. Begitu juga cukup penting yang bersinggungan dengan Direct Marketing dan On Line. Deminian juga informasi yang tak kalah penting yaitu hal-hal yang berhubungan dengan Personal Marketing. Pada bagian akhir buku ini disajikan juga berbagai hal yang terkait dengan Strategi Persaingan. Kemudian diikuti oleh uraian mengenai Strategi Pemasaran, serta hal yang sangat menarik dan banyak dikaji pada cabang ilmu ekonomi yang lain yaitu Pasar Global. Pada akhirnya buku ini ditutup dengan pesan ilmiah yang sangat esensial yaitu Tanggung Jawab Sosial dan Etika Pemasaran.

Dari buku ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para pembaca, penulis, pengajar, pekerja, yang terkait dengan MANAJEMEN PEMASARAN.

100++ Soal & Jawaban Ekspor-Impor-Interinsuler Dalam Angka

Buku ini memberikan berbagai soal/kasus dalam angka, yang sangat penting bagi siapa saja yang berniat mempelajari ekspor impor interinsuler agar bisa menjadi para pelaku bisnis ekspor impor antar pulau yang handal.

Buku ini memberikan berbagai soal/kasus dalam angka, yang sangat penting bagi siapa saja yang berniat mempelajari ekspor impor interinsuler agar bisa menjadi para pelaku bisnis ekspor impor antar pulau yang handal.