Sebanyak 5376 item atau buku ditemukan

Pemahaman Kewirausahaan

Buku ini berisikan ruang lingkup kewirausahaan, pengertian wiraswasta dan wirausaha, sifat sifat wirausaha, ciri-ciri dan kepribadian wirausaha, prinsip-prinsip wirausaha, kiat-kiat sukses berwirausaha, kepemimpinan dalam wirausaha, pengambilan keputusan, pemilihan bidang usaha, pemasaran praktis, negosiasi dalam wirausaha, studi kelayakan bisnis, perencanaan bisnis, strategi menyusun proposal bisnis, serta etika bisnis dan corporate social responsibility. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini berisikan ruang lingkup kewirausahaan, pengertian wiraswasta dan wirausaha, sifat sifat wirausaha, ciri-ciri dan kepribadian wirausaha, prinsip-prinsip wirausaha, kiat-kiat sukses berwirausaha, kepemimpinan dalam wirausaha, ...

BUKU AJAR PENGANTAR KEWIRAUSAHAAN

Dengan Pendekatan Hasil Penelitian

Kata wirausaha yang dewasa ini sering di sebut entrepreneurship merupakan kata yang pada awalnya diadopsi dari bahasa Perancis “entreprendre” yang berarti memulai atau melaksanakan. Sedangkan Wirausaha maupun Wiraswasta sendiri merupakan penggalan dari kata Wira, Swasta dan Usaha. Wira memiliki arti, sifat gagah nan berani, luhur; swa berarti sendiri; sta dapat diartikan sebagai berdiri; sedangkan usaha memiliki makna yang berhubungan dengan aktivitas produktif. Dari asal kata tersebut, wiraswasta pada awalnya merupakan sebutan untuk seseorang maupun sekelompok orang yang mampu berdiri sendiri. Sedangkan di Indonesia kata wiraswasta lazim didefinisikan untuk orang-orang yang bekerja mandiri atau yang tidak bekerja untuk sektor-sektor pemerintahan seperti para pengusaha, pemborong, pedagang serta orang-orang yang bekerja di berbagai perusahaan swasta, sedangkan wirausaha adalah orang atau sekelompok orang yang melakukan usaha sendiri untuk memenuhi kebutuhannya. Wirausaha juga dapat diartikan sebagai orang yang memiliki keberanian untuk membuka dan menjalankan kegiatan yang sifatnya produktif dan mandiri.

Kata wirausaha yang dewasa ini sering di sebut entrepreneurship merupakan kata yang pada awalnya diadopsi dari bahasa Perancis “entreprendre” yang berarti memulai atau melaksanakan.

Kewirausahaan

Nilai-nilai dan pengetahuan tentang kewirausahaan ini bagi mahasiswa yang akan memulai usahanya atau pengusaha pemula khususnya pengusaha MIKRO. Mereka diharapkan dapat mempelajari dan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang selama ini dihadapi. Dengan menerapkan konsep produk dan mengutamakan pelanggan diharapkan mereka dapat menemukan ide, kreativitas, dan inovasi untuk produk atau jasa yang mereka hasilkan. Karena di era globalisasi persaingan diantara sesama pengusaha sangat ketat, baik persaingan di skala lokal, regional, nasional maupun internasional. Perusahaan yang memenangi persaingan adalah yang dapat melakukan kreativitas dan inovasi dalam penciptaan produk atau jasa baru yang sesuai dengan keinginan pelanggan dan mempunyai performance lebih serta harga bersaing.

Nilai-nilai dan pengetahuan tentang kewirausahaan ini bagi mahasiswa yang akan memulai usahanya atau pengusaha pemula khususnya pengusaha MIKRO.

SPIRITUAL ENTERPRENEURSHIP : Transformasi Spiritualitas Kewirausahaan

Buku ini di satu sisi hendak mengafirmasi bahwa spiritualitas dapat mentransformasi potensi kewirausahaan setiap individu untuk mengembangkan ekonominya. Di sisi lain, buku ini mengkritik pandangan bernada pesimistis yang menyebut ideologi Islam—tidak seperti etika Protesten—tidak menyokong praktik berwirausaha (Lance Castle), hanya ideologi modernis-reformis sebagai penyuntik etos kerja (Irwan Abdullah), dan ideologi Qadariyyah sebagai ideologi pengusaha dan ideologi Asy’ariyah sebagai ideologi buruh (Nanat Natsir).

Adat juga termasuk dalam official Islam jika memang telah disepakati oleh
mayoritas umat Islam dan sudah diakui sebagai tradisi islami, selama tidak
bertentangan dengan ajaran Islam.39 Anti-tesis dari Islam ofisial (official Islam),
adalah ...

Pemahaman Strategi Bisnis & Kewirausahaan

Kesadaran dan keinginan untuk berwirausaha atau membuka peluang bisnis sendiri pada diri seorang manusia perlu terus dikembangkan di tengah kondisi ekonomi dan politik yang tidak menentu saat ini. Gelar sarjana yang diraih seseorang dari perguruan tinggi, tidak menjamin seorang sarjana untuk bisa diterima bekerja di suatu perusahaan, baik di instansi pemerintah maupun di instansi swasta. Keputusan untuk menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pengangguran di suatu negara. Buku ini memberikan bekal kepada para mahasiswa dan masyarakat luas yang ingin mengubah pola pikirnya, dari pola pikir orang kantoran menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan. Buku ini memberikan pemahaman tentang konsep dasar bisnis, kewirausahaan, strategi-strategi dalam berbisnis, hambatan-hambatan dalam berbisnis, serta etika berwirausaha yang dapat dijadikan pedoman untuk menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan yang sukses dan memiliki tidak hanya kecerdasan intelektual (IQ), tetapi juga kecerdasan emosional dan spiritual (ESQ). Buku ini juga memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada calon-calon wirausahawan muda untuk siap sukses berbisnis di era perdagangan bebas ASEAN.Ê --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group

Mayoritas bank yang berkembang di Indonesia dewasa ini adalah bank yang
berorientasi pada prinsip konvensional. ... Fatwa MUI yang mengharamkan
bunga bank konvensional tahun 2003 yang lalu memperkuat kedudukan bank
syariah.

Media Pembelajaran

Komponen dalam pembelajaran meliputi kurikulum, guru, siswa, metode, materi, alat (media) serta evaluasi pembelajaran. Sinkronisasi antara komponen tersebut menciptakan proses pembelajaran terlaksana dengan baik dan mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Salah satu komponen penting pada proses pembelajaran adalah alat (media) pembelajaran. Seiiring berkembangnya dunia pendidikan, keberadaan media pembelajaran juga ikut berkembang. Keberadaan media pembelajaran pun semakin eksis dalam dunia pendidikan sejak diberlakukannya Kurikulum 2013. Dimana dijelaskan bahwa media pembelajaran diintegrasikan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Hal ini dimaknai bahwa media pembelajaran yang diintegrasikan dengan TIK menjadi komponen penting dalam mencapai kompetensi yang diharapkan. Sebagai pendidik maupun calon pendidik, seyogianya wajib memahami media pembelajaran apa saja yang sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini. Selain itu, pendidik dan calon pendidik juga seyogianya mampu untuk mendesain media pembelajaran yang sesuai dengan konten materi ajar yang akan diajarkan kepada siswa. Hal ini dikarenakan pendidik yang merupakan desainer, yang mengetahui runtut proses pembelajaran yang akan dilaksanakan. Proses pembelajaran akan sangat terbantu dengan kehadiran media pembelajaran. Buku Media Pembelajaran ini akan membahas: Hakikat Media dalam Pembelajaran, Klasifikasi Media Pembelajaran, Model-Model Pengembangan Media Pembelajaran, Teknik Pemilihan Media, Mendesain Media Pembelajaran, Teknik Pembuatan Media Berbasis Komputer, Penilaian Media Pembelajaran, serta Media Pembelajaran berbasis TIK.

Keberadaan media pembelajaran pun semakin eksis dalam dunia pendidikan sejak diberlakukannya Kurikulum 2013. Dimana dijelaskan bahwa media pembelajaran diintegrasikan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Media dan Multimedia Pembelajaran: Teori & Praktik

Lahirnya teknologi multimedia adalah hasil dari perpaduan kemajuan teknologi elektronik, teknik komputer dan perangkat lunak. Kemampuan penyimpanan dan pengolahan gambar digital dalam belasan juta warna dengan resolusi tinggi serta reproduksi suara maupun video dalam bentuk digital. Multimedia merupakan konsep dan teknologi dari unsur-unsur gambar, suara, animasi serta video disatukan di dalam komputer untuk disimpan, diproses dan disajikan guna membentuk interaktif yang sangat inovatif antara komputer dengan pengguna.

Lahirnya teknologi multimedia adalah hasil dari perpaduan kemajuan teknologi elektronik, teknik komputer dan perangkat lunak.

Media Pembelajaran PKn di SD

Buku Media Pembelajaran PKn di SD merupakan buku yang berisi tentang konsep dasar Media Pembelajaran PKn dan contoh-contoh media pembelajaran PKn yang keretif dan inovatif yang dapat diterapkan pada peserta didik khususnya di Sekolah Dasar. Buku ini dibuat harapannya dapat membantu pendidik dalam mencari refrensi tentang media pembelajaran PKn di SD, karena di dalam buku ini tidak mengkaji tentang konsep media pembelajaran saja tetapi dilengkapi dengan deskripsi media pembelajaran, materi pembelajaran, bahan dan alat, langkah-langkah pembuatan media pembelajaran dan dilengakpi dengan cara penggunaan media tersebut dalam pembelajaran. Dengan adanya pemaparan yang lengkap diharapkan dapat membantu pembaca yang ingin mencoba membuat dan menerapkan media pembelajaran PKn di SD.

Buku Media Pembelajaran PKn di SD merupakan buku yang berisi tentang konsep dasar Media Pembelajaran PKn dan contoh-contoh media pembelajaran PKn yang keretif dan inovatif yang dapat diterapkan pada peserta didik khususnya di Sekolah Dasar.