Sesuai dengan peran Perguruan Tinggi sebagai pelopor dan pengarah pembangunan, maka ilmu pengetahuan dan teknologi baru harus senantiasa dihasilkan oleh civitas akademika Perguruan Tinggi tersebut sebagai modal dalam pembangunan. Mengingat ilmu pengetahuan dan teknologi baru hanya didapat melalui proses penelitian maka kemampuan meneliti, termasuk penguasaan metodologi penelitian, bagi para dosen dan mahasiswa mutlak diperlukan.
Mengingat ilmu pengetahuan dan teknologi baru hanya didapat melalui proses penelitian maka kemampuan meneliti, termasuk penguasaan metodologi penelitian, bagi para dosen dan mahasiswa mutlak diperlukan.
Buku ini hadir untuk memenuhi kebutuhan mendesak akan referensi metodologi penelitian, khususnya bagi para peneliti pemula. Didukung dengan pengalaman luas diri penulis dalam meneliti, mengajarkan ilmu penelitian, dan menyampaikan gagasan dalam presentasi serta publikasi maka pengetahuan yang relatif sulit dikuasai karena erat kaitannya dengan penalaran ini menjelma menjadi bahan bacaan yang mudah diikuti dan inspiratif.
Buku ini merupakan buku yang dapat membantu peneliti sebab dalam buku ini membahas tentang metodologi penelitian yang disertai dengan contoh serta polarisasi penggunaan model pembelajaran berbasis android. Kebaruan buku ini adalah penggunaan teknik penelitian yang dikemas denga teori yang disertai dengan contoh. Selain itu buku ini yang dilengkapi dengan model pembelajaran yang berbasis android yang memiliki sifat during yang sesuai dengan tuntutan zaman saat ini yakni era 4.0
Buku ini merupakan buku yang dapat membantu peneliti sebab dalam buku ini membahas tentang metodologi penelitian yang disertai dengan contoh serta polarisasi penggunaan model pembelajaran berbasis android.
Adapun tema utama yang dikembangkan dalam buku ini berkisar pada topik-topik krusial seperti, tahap perkembangan individu dari masa bayi, anak-anak sampai remaja, pemberdayaan kearifan lokal dalam PAUD dan analisis sosiokultural Vytgotsky, kontrol diri dan kematangan emosional, konsep diri dan pengembangannya, keteramPilan komunikasi diadik dan implikasinya dalam pembelajaran, dan keterampilan sosial serta perkembangarinya. Buku persembahan penerbit prenadaMedia
Adapun tema utama yang dikembangkan dalam buku ini berkisar pada topik-topik krusial seperti, tahap perkembangan individu dari masa bayi, anak-anak sampai remaja, pemberdayaan kearifan lokal dalam PAUD dan analisis sosiokultural Vytgotsky, ...
Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Begitu banyak bukti kebesaran bangsa ini, salahs atunya adalah candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan tinggalan sejarah sebagai karya anak bangsa yang menjadi bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang kuat. Nama-nama besar putra Indonesia di beberapa bidang keahlian tidak hanya dikenal di dalam negeri tetapi dunia. Sanggupkah bangsa Indonesia melahirkan kembali tokoh-tokoh besar? Bangsa yang kaya tidak dapat menjadi besar apabila tidak didukung oleh pribadi yang tangguh. Buku pertama dari Seri Psikologi untuk Indonesia ini mengajak pembaca untuk memotret, mengkaji, dan menguji berbagai konsep dan teknik yang dapat diterapkan dalam membangun ketangguhan dan kesejahteraan bangsa. Bagian awal buku ini memotret ancaman terhadap kemajuan Indonesia yaitu persoalan prestasi belajar matematika, kesejahteraan siswa, dan darurat adiksi internet. Bagian lain dari buku ini menyajikan proposisi yang dapat digunakan untuk mempersiapkan generasi bangsa yang tangguh. Upaya mendongkrak prestasi dalam bidang akademik, olah raga, maupun perusahaan menjadi contoh kiprah psikologi untuk bangsa. Kiprah ini diharapkan semakin menguat dan dampaknya semakin meluas pada saat pengembangan ilmu bergandengan erat dengan organisasi profesi dalam mewujudkan Indonesia tangguh dan bahagia.