Sebanyak 4823 item atau buku ditemukan

Pintar Menulis untuk PAUD & TK

Kemampuan anak untuk menulis dipengaruhi oleh perang orang tua dan media latihannya. Belajar menulis dapat menyenangkan apabila media latihannya disisipi gambar dan ilustrasi seperti yang ada di buku ini. Metode yang diajarkan pada buku ini adalah membiasakan gerakan tangan dalam merangkai huruf dengan bantuan garis bantu putus-putus. Kemudian ada menebak nama gambar sesuai ilustrasi yang ada di sebelahnya. Setiap halaman buku ini disusun secara alfabet sesuai tahapan belajarnya, mulai mengenalkan garis dan bentuk, menulis huruf dengan garis bantu, baik huruf tegak besar maupun kecil, lalu dilanjutkan dengan menulis suku kata dan kalimat. - Buku Pintar Menulis untuk PAUD dan TK dari Penerbit Buku Anak Cikal Aksara -

- Buku Pintar Menulis untuk PAUD dan TK dari Penerbit Buku Anak Cikal Aksara -

6 Langkah Terampil Menulis Huruf Tegak Bersambung

Buku ini bisa menjadi sarana berlatih menulis tegak bersambung yang efektif. Latihannya diawali dengan menjiplak huruf yang belum sempurna, lalu latihan menulis huruf, suku kata, kata pendek, kalimat pendek, hingga kalimat panjang seperti contoh. Selanjutnya, anak-anak dilatih menyalin cerita menggunakan huruf tegak bersambung. -CikalAksara-

Buku ini bisa menjadi sarana berlatih menulis tegak bersambung yang efektif.

Mendesain & Mengelola Blog untuk Media Pembelajaran

Keberhasilan seorang pendidik seperti dosen dalam proses transfer knowledge dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah media pembelajaran. Media pembelajaran merupakan alat untuk menyampaikan pengetahuan kepada sasaran pembelajaran yakni mahasiswa. Media pembelajaran di era teknologi informasi saat ini cukup berkembang, salah satunya adalah dengan menggunakan blog. Blog merupakan website siap pakai yang bersifat bebas biaya dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pembelajaran di perguruan tinggi. Penggunaan blog yang berbasis internet sebagai media pembelajaran dapat mempengaruhi perilaku mahasiswa dalam belajar. Hal tersebut disebabkan internet mampu menyediakan berbagai atribut menarik sehingga dapat memotivasi mahasiswa dalam pembelajaran. Motivasi yang tinggi pada gilirannya akan pula mempengaruhi prestasi belajar mereka. Buku Mendesain Blog untuk Media Pembelajaran ini mampu menjawab tantangan tersebut. Di dalam buku ini para dosen akan sangat mudah untuk mendesain blog dengan tahapan-tahapan yang jelas dan sistematis. Diharapkan dengan buku ini para dosen akan lebih mampu berkreasi dalam pembelajaran sehingga menunjang kinerjanya sebagai seorang pendidik profesional.

Keberhasilan seorang pendidik seperti dosen dalam proses transfer knowledge dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah media pembelajaran.

Manajemen Arsip Perguruan Tinggi

Buku Manajemen Arsip Perguruan Tinggi ini disusun untuk dijadikan bahan bacaan dan penduan bagi semua pihak yang menekuni bidang kearsipan terutama pengelolaan arsip Perguruan Tinggi. Penulis berupaya menyusun buku ini dengan bahasa yang sederhana dan dikemas secara runtun dan praktis agar mudah dipahami oleh pembaca. Buku ini disusun berdasarkan kajian literatur dan berbagai sumber serta pengalaman penulis dalam mengelola arsip di Universitas Negeri Medan. Semua kajian tentang manajemen kearsipan dalam buku ini dijelaskan dalam 9 bab, yang meliputi konsep dasar manajemen kearsipan perguruan tinggi, Tata Naskah Dinas, Klasifikasi Asip, Jadwal Retensi Arsip, Pengelolaan arsip aktif, pengelolaan arsip inaktif, pengelolaan arsi vital, pengelolaan arsip statis, dan penyusutan arsip. Sebagian besar isi buku pada setiap babnya dikaji berdasarkan konsep dan praktisnya agar dapat dipahami secara konprehensif tema yang dibahas. Selain itu buku ini dapat mempermudah pembaca dalam memahami keseluruhan buku ini.

Buku Manajemen Arsip Perguruan Tinggi ini disusun untuk dijadikan bahan bacaan dan penduan bagi semua pihak yang menekuni bidang kearsipan terutama pengelolaan arsip Perguruan Tinggi.

Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini Melalui Pendidikan Karakter

Tanggung jawab pendidikan dibebankan kepada tiga lingkungan dengan beberapa strategi pembelajaran pada anak yaitu, keluarga, sekolah, dan masyarakat . Ketiganya, disebut tripusat pendidikan yang satu sama lainnya saling terkait dan saling menunjang untuk mewujudkan sasaran dan tujuan pendidikan. Pendidikan yang diselenggarakan di sekolah merupakan jalur formal, sedangkan pendidikan yang diselenggarakan di masyarakat merupakan jalur nonformal, dan pendidikan yang diselenggarakan di keluarga merupakan jalur informal. Dalam pandangan penulis bahwa pendidikan informal yang juga disebut sebagai pendidikan keluarga, merupakan jalur pendidikan yang sangat signifikan, karena di sinilah anak mula-mula dididik, atau dapat pula dikatakan bahwa di lingkungan keluargalah pertama kali anak dipelihara, dibesarkan, dan menerima sejumlah nilai serta norma yang ditanamkan kepadanya. semoga buku bahan ajar ini bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan pada umumnya, dan Ilmu Pendidikan Islam pada khususnya.

1) Pola pendidikan anak usia dini yang diselenggarakan oleh Sekolah Dasar di Kabupaten Sidenreng Rappang, merujuk pada ... ibadah, dan akhlak pada anak melalui pendekatan sosialkultural 2) Faktor pendukung terwujudnya pendidikan anak di ...

Manajemen Kinerja dan Budaya Organisasi: Suatu Tinjauan Teoritis

Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi. Menilai kinerja dosen merupakan proses untuk menentukan tingkat keberhasilan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Dalam manajemen kinerja, tentunya sangat memerlukan suatu budaya organisasi yang sehat dan berkeadilan, sehingga akan mampu menciptakan organisasi perguruan tinggi yang berkualitas. Pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia berkualitas akan mampu berperan dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Begitu juga peran pimpinan terhadap yang dipimpin, akan menjadi daya dorong untuk menciptakan kinerja yang profesional. Perilaku pimpinan yang baik dan ikut memperhatikan kinerja akan berakibat pada organisasi perguruan tinggi itu sendiri. Permasalahan yang terjadi selama ini pada setiap organisasi manapun kurang perhatian dari aspek peningkatan mutu kinerja sehingga berdampak pada budaya organisasi yang belum disiplin. Informasi yang dikumpulkan besumber hasil kajian pustaka, diskusi dan wawancara dan bahkan dari berbagai hasil-hasil penelitian terdahulu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu: Bab 1. Kinerja Organisasi Perguruan Tinggi Bab 2. Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Organisasi Bab 3. Performance dalam Organisasi Bab 4. Penilaian Kinerja Organisasi Bab 5. Wewenang dan Tanggung Jawab dalam Organisasi Bab 6. Kriteria Budaya dalam Organisasi Bab 7. Perilaku Kepemimpinan Bab 8. Motivasi Berprestasi Bab 9. Kepuasan Kinerja Organisasi Bab 10. Profesionalitas Kinerja sebagai Partner Strategic

Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi.