Sebanyak 569 item atau buku ditemukan

Konsep Dasar Manajemen Sistem Informasi

Manajemen informasi sebagai suatu sumber mempunyai pola yang sama. Manajer bertanggung jawab untuk mengumpulkan data mentah dan memprosesnya menjadi informasi yang dapat digunakan. Perkembangan organisasi yang semakin kompleks dan tuntutan untuk selalu melakukan adaptasi terhadap lingkungan organisasi, mengakibatkan proses pengambilan keputusan dan manajemen juga berkembang. Proses tersebut berkaitan dengan informasi yang merupakan hal penting dan berharga dalam sebuah organisasi dewasa ini, karena informasi yang akurat dan cepat dapat sangat membantu tumbuh berkembangnya sebuah organisasi Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Dasar Sistem Bab 2 Sistem Organisasi dan Informasi Bab 3 Pengambilan Keputusan, Informasi dan Manajemen Bab 4 Sistem Informasi dan Pengunaannya Bab 5 Pengaruh Sistem Informasi Dalam Pendidikan Bab 6 Teknologi Informasi dan Sistem Informasi

Pada manajemen tingkat atas dan menengah, informasi yang dibutuhkan adalah informasi prediksi masa depan, tingkat menengah lebih ke informasi masa kini, dan manajemen tingkat bawah lebih pada informasi historis untuk mengontrol ...

Praktik Manajemen Keperawatan

Teori dan Aplikasinya

Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan yang Maha Esa, atas rahmat dan hidayahnya penulis dapat menyelesaikan buku “Praktik Manajemen Keperawatan: Teori dan Aplikasinya” ini dengan sebaik-baiknya. Buku ini merupakan buku yang disusun berdasarkan hasil pengalaman pembelajaran mahasiswa praktik yang telah dilakukan sebagai akademisi dalam penerapan tridharma perguruan tinggi. Buku ini menjelaskan tentang konsep pengelolaan keperawatan dan langkah-langkah konkret dalam pelaksanaannya di ruangan. Buku ini menjadi salah satu output dan hak kekayaan intelektual yang dilakukan sebagai luaran capaian dari setiap kegiatan tridharma perguruan tinggi yang telah dilakukan. Setelah mempelajari buku ini diharapkan para pembaca dapat memahami konsep pengelolaan keperawatan dan langkah-langkah konkret dalam pelaksanaannya di ruangan. Penulis menyadari bahwa penulisan buku ini sangat jauh dari sempurna. Oleh karena itu, penulis mengaharapakan kritik dan saran yang membangun demi perbaikan buku ini. Tak lupa kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dan motivasi sehingga buku ini bisa digunakan oleh para pembaca buku ini. Mataram, 10 Juli 2020 Irwan Hadi, S.Kep., Ners., M.Kep. Puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah Subhanu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa atas terbitnya buku “Praktik Manajemen Keperawatan: Teori dan Aplikasinya”. Buku ini merupakan buku yang sangat baik karena didasarkan pada hasil pengalaman pembelajaran mahasiswa praktik dan kemudian dikembangkan sesuai dengan keahlian dan kepakarannya. Diharapkan dengan buku tersebut mampu memberikan pemikiran dan ide dalam berinovasi dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Semoga buku ini menjadi amal ibadah yang tidak ternilai dan menjadi amal jariayah kita semua. Mataram, 2 Januari 2020 Ketua STIKES YARSI Mataram (H. Zulkahfi, S.Kep., Ners., M.Kes.)

Semoga buku ini menjadi amal ibadah yang tidak ternilai dan menjadi amal jariayah kita semua. Mataram, 2 Januari 2020 Ketua STIKES YARSI Mataram (H. Zulkahfi, S.Kep., Ners., M.Kes.)

Pengembangan Instrumen Karakter dalam Pembelajaran IPA

Pendidikan karakter merupakan salah satu upaya untuk membangun karakter unggul seperti diamanahkan dalam tujuan pendidikan nasional. Pendidikan karakter dilakukan sejak di Pendidikan Anak Usia Dini hingga perguruan tinggi. Salah satu kesulitan pendidik dalam melaksanakan pendidikan karakter adalah asesmen dan evaluasinya, sehingga sering kali pendidik melaksanakan pembelajaran tanpa menanamkan karakter dan penilaiannya. Buku Pengembangan Instrumen Karakter ini menjelaskan tentang konsep pengembangan instrumen, khususnya karakter, dan teknik analisis pengujian validitas dan reliabilitasnya. Uraian detail tentang langkah pengembangan instrumen, cara menganalisis hasil pengembangan dan hasil pengembangan mengantar pembaca untuk dapat mengikutinya dengan mudah. Buku ini bermanfaat bagi calon guru, guru, peneliti, dan para pemangku kebijakan bidang pendidikan. Kelugasan bahasa dalam menjelaskan konsep instrumen karakter sangat membantu para pemerhati pendidikan dalam memahami teknik analisis kualitas instrumen dan jenis instrumen karakter. Penyajian instrumen mulai dari karakter disiplin, tanggung jawab, toleransi, kreatif, local wisdom, konservasi, Entrepreneurship, peduli, religius, kepedulian sosial, rasa ingin tahu, hingga global citizen. Berbagai instrumen untuk menilai karakter disajikan dengan detail beserta hasil validasi dari segi konten/isi dan reliabilitasnya. Teknik perhitungan indeks validitas dan reliabilitas juga disampaikan dengan runtut. Teori tes klasik dan teori tes modern 1-parameter logistik (Rasch Model) digunakan untuk menganalisis validitas dan reliabilitas instrumen yang telah dikembangkan. Buku Pengembangan Instrumen Karakter ini dapat digunakan sebagai contoh dalam pengembangan suatu instrumen, khususnya karakter. Diharapkan buku ini membawa manfaat bagi pelaku, peneliti dan pemerhati pendidikan karakter dan segera disusul dengan karya-karya tentang evaluasi berikutnya.

Pendidikan karakter merupakan salah satu upaya untuk membangun karakter unggul seperti diamanahkan dalam tujuan pendidikan nasional.

PENGANTAR TEKNOLOGI INFORMASI

Buku ini menyajikan mengenai materi perkuliahan pengantar teknologi informasi yang berfokus pada materi Pengenalan Komputer yang berisikan materi dasar-dasar komputer dan sejarah dari komputer dari generasi awal hingga generasi saat ini. Materi Software dan Hardware berisikan penjelasan perangkat yang ada pada sebuah komputer. Sistem Bilangan dan Pengkodean berisikan materi tentang bagaimana sebuah komputer dapat menterjemahkan inputan-inputan oleh user. Materi Jaringan Komputer membahas tentang bagaimana jaringan dapat menghubungkan perangkat-perangkat komputer agar dapat melakukan pertukaran data. Multimedia dan Grafika menjelaskan bagaimana komputer mampu menyajikan dan menggabungkan gambar, teks, animasi, suara dan video dengan alat bantu dan koneksi sehingga pengguna dapat berkomunikasi, berinteraksi dan berkarya. Dan materi laiinya yaitu Pengembangan dan Perancangan Sistem Informasi, Basis Data, Internet dan E-Commerce, kecerdasan Buatan dan Sistem Pakar, Etika dan Profesi Teknologi Informasi. Di dalam buku ini juga disajikan teori-teori yang berkaitan dengan pengantar teknologi informasi. Buku ini cocok untuk mahasiswa yang sedang kuliah di jurusan sistem informasi, teknik informatika, manajemen informatika, sistem komputer dan jurusan lainnya yang berhubungan dengan teknologi informasi.

Buku ini menyajikan mengenai materi perkuliahan pengantar teknologi informasi yang berfokus pada materi Pengenalan Komputer yang berisikan materi dasar-dasar komputer dan sejarah dari komputer dari generasi awal hingga generasi saat ini.

Konsep Dasar E-Commerce

Media internet membuka berbagai peluang dan cara baru dalam menjalankan perdagangan secara lebih efisien dan tertarget dengan memanfaatkan teknologi yang kita kenal dengan istilah e-commerce. Berbagai aspek terlibat dalam pengelolaan e-commerce mulai dari bisnis, teknologi, finansial hingga isu sosial. Buku ini mencoba mengupas tuntas berbagai aspek tersebut agar dapat membantu memberikan wawasan baik secara teori maupun praktis kepada pembacanya agar dapat memahami dan memanfaatkan peluang ini dengan baik. Untuk itu, buku ini kami bagi menjadi pokok bahasan berikut ini: Bab 1 Pengenalan Konsep Dasar E- Commerce Bab 2 Teknologi E-Commerce Bab 3 Sistem Transaksi E-commerce Bab 4 Sistem Pembayaran Uang Elektronik Bab 5 Membangun Situs E-commerce Bab 6 Faktor Keberhasilan dan Hambatan E-Commerce Bab 7 Strategi Iklan Online Melalui Internet Bab 8 Keamanan E-commerce Bab 9 Aplikasi E-commerce Bab 10 Aplikasi E-commerceCustomer Relationship Management (CRM) Bab 11 Enterprise Resource Planning (ERP) Bab 12 Supply Chain Management Bab 13 Aspek Hukum Bisnis E-Commerce

Untuk itu, buku ini kami bagi menjadi pokok bahasan berikut ini: Bab 1 Pengenalan Konsep Dasar E- Commerce Bab 2 Teknologi E-Commerce Bab 3 Sistem Transaksi E-commerce Bab 4 Sistem Pembayaran Uang Elektronik Bab 5 Membangun Situs E-commerce ...

Viral Marketing Im E-Business

Werbung in all ihrer Ausf hrung ist dem Verbraucher im TV, Radio, in den Zeitungen und Zeitschriften gegenw rtig. Etwa 2.500- bis 5.000-mal wird jeder Konsument t glich mit ihr konfrontiert, ob bewusst oder unbewusst. Diese Zahlen lassen schon erahnen, dass die klassische Massenwerbung ein erhebliches Problem mit ihrer Effizienz hat. Konsumenten sind negativ gegen ber der Werbung eingestellt, weshalb sie eine Abwehrhaltung aufgebaut haben. Zudem ist es nicht m glich, diese Masse an Werbung aufzunehmen. Experten vermuten, dass 75% der Kampagnen kein ausgewogenes Kosten-Nutzen-Verh ltnis haben. Quantitativ "versickern" hiernach 22 der j hrlich in Deutschland investierten 29 Milliarden Euro f r Werbung. Dieses Buch besch ftigt sich mit dem Viral Marketing (VM) und stellt zudem andere alternative Formen des Marketings im Internet vor. Der Teil A befasst sich mit dem Online-Marketing. Einleitend wird ein berblick geboten um sp ter einige Aspekte im Detail zu beschreiben. Hier werden speziell ausgew hlte Methoden n her erl utert, welche von aktueller Relevanz sind. Dabei spielen auch neue viel versprechende Technologien eine Rolle (z. B. Advertising Exchange). Der Teil B weist den Schwerpunkt dieses Buches auf. Die Literatur besch ftigt sich erst seit kurzer Zeit mit der Thematik des VM. Besonders auf die theoretischen Grundlagen wird in der Literatur zumeist noch unbefriedigend eingegangen. Teil B beginnt mit diesem Punkt in Kapitel 1, in dem die Mund-zu-Mund-Propaganda und ihre Auswirkung auf den unternehmerischen Erfolg erl utert werden. Darauf aufbauend wird das VM definiert und dessen Anf nge aufgezeigt. Der aktuelle Forschungstand wird betreffend der Grundlagen des VM in seinen verschiedenen Facetten beleuchtet und in einem Gesamtmodell (Memetik, Tipping Point, Soziale Netzwerke) skizziert. Im Kapitel 3 werden die Kernelemente des VM identifiziert und ausf hrlich beschrieben. Alle zuvor herausgearbeiteten Aspekte werden im Kapitel 4 dann in einem Modell eines Kampa

Werbung in all ihrer Ausf hrung ist dem Verbraucher im TV, Radio, in den Zeitungen und Zeitschriften gegenw rtig.

Manajemen Operasional dan Implementasi dalam Industri

Buku Manajemen Operasional ini dimaksudkan agar mahasiswa memiliki pemahaman dan wawasan yang memadai tentang perkembangan manajemen operasional khususnya dalam industri. Hal ini penting karena sebagai seorang calon tenaga profesional tidak cukup hanya mengetahui sejumlah ilmu, melainkan juga dituntut untuk dapat memahami implementasi manajemen operasional dalam industri. Kehadiran buku ini juga sangat membantu kelancaran perkuliahan dan memudahkan pemahaman mahasiswa tentang implementasi manajemen operasional dalam industri sehingga nantinya dapat dijadikan modal dasar bagi dosen dalam melaksanakan pembelajaran yang efektif dan efisien untuk mencapai tujuan pembelajaran optimal. Penulis berharap buku ini memberikan manfaat bagi para dosen, praktisi, dan mahasiswa guna pengembangan ilmu dan peningkatan SDM yang berkualitas.

Menurut morganstanley.com, sebuah perusahaan biasanya memiliki sepuluh divisi yang berbeda, seperti, human research, credit risk, corporate treasury, compliance, firm risk management, firm strategy and execution, finance, internal audit ...

Studi Kelayakan Bisnis

Studi kelayakan merupakan sebuah kajian atau penelitian terkait dengan layak tidaknya suatu usaha tersebut dijalankan. Studi kelayakan berupa laporan atau proposal terkait dengan proyek atau gagasan suatu usaha, yang objeknya mengenai berbagai analisis terhadap perencanaan usaha, apakah usaha yang direncanakan akan sukses atau gagal apabila dilaksanakan. Kesuksesan ataupun kegagalan usaha yang dimaksudkan merupakan hasil kajian atau analisis dengan berbagai teori atau perspektif. Hal tersebut dilihat dari aspek barang atau jasa yang akan diperjualbelikan, aspek terpenuhi tidaknya persyaratan untuk dapat berkembang. Pembukaan atau pengembangan bisnis baru senantiasa memerlukan studi kelayakan bisnis meskipun dengan tingkat intensitas yang berbeda-beda. Pengkajian dalam studi kelayakan bisnis meliputi aspek hukum, lingkungan, pasar dan pemasaran, teknis dan teknologi, manajemen dan Sumber Daya Manusia, Keuangan. Pada dasarnya studi kelayakan usaha membahas dan mengkaji berbagai macam konsep dasar yang berkaitan dengan keputusan dan proses pemilihan proyek bisnis agar mampu memberikan manfaat ekonomis dan sosial sepanjang waktu. Dalam studi ini, pertimbangan ekonomis dan teknis sangat penting karena akan dijadikan dasar implementasi kegiatan usaha. Oleh karena itu, pemahaman terhadap penyusunan studi kelayakan bisnis sangat penting, baik bagi dunia bisnis maupun bagi dunia akademisi. Dalam berbisnis, semua pengusaha harus memperhitungkan untung dan ruginya yang tidak hanya bergantung pada modal uang, tetapi juga pada sumber daya manusia, profesionalitas dan proporsionalitasnya, semua faktor yang mendukung terlaksananya sebuah bisnis, reputasi, rekanan usaha, dan pengalaman dalam menjalankan usaha. Dengan demikian, hal tersebut menghasilkan suatu pandangan dan kesimpulan mengenai layaknya usaha tersebut dilaksanakan.

Pengkajian dalam studi kelayakan bisnis meliputi aspek hukum, lingkungan, pasar dan pemasaran, teknis dan teknologi, manajemen dan Sumber Daya Manusia, Keuangan.