Sebanyak 759 item atau buku ditemukan

Mendirikan Dan Mengelola Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah

Buku islam dan ilmu ekonomi yang berjudul Mendirikan Dan Mengelola Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah merupakan buku Ardito Bhinadi & Erni Juliana Al Hasanah Nasution. Buku bermanfaat bagi masyarakat umum untuk menambah pengetahuan dalam mendirikan serta mengelola Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah. Buku Mendirikan Dan Mengelola Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah akan membahas tentang cara mendirikan dan mengelola koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah secara lengkap dan aplikatif, mulai dari pendirian KSPSS, menyusun anggaran dasar koperasi, mengelola prosuk simpanan, hingga berbagai jenis pembiayaan. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I - Pendirian Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bab II - Menyusun Anggaran Dasar Koperasi Bab III - Mengelola Produk Simpanan Bab IV - Pembiayaan Dengan Prinsip Jual Beli Bab V - Pembiayaan Dengan Prinsip Bagi Hasil Bab VI - Pembiayaan Dengan Prinsip Ijarah Bab VII - Pembiayaan Dengan Prinsip Utang Dan Gadai Syariah Bab VIII - Optimalisasi Pembiayaan Produktif KSPPS Bab IX - Pengawasan Syariah Bab X - Laporan Keuangan Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Islam dan Ilmu Ekonomi Penulis : Ardito Bhinadi & Erni Juliana Al Hasanah Nasution E-ISBN : 978-623-02-5180-1 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 193 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

Buku islam dan ilmu ekonomi yang berjudul Mendirikan Dan Mengelola Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah merupakan buku Ardito Bhinadi & Erni Juliana Al Hasanah Nasution.

Dasar-Dasar Public Relations Teori dan Praktik

Kita yang memiliki keinginan menjadi seorang Public Relations akan dihadapkan pada perubahan. Sebagai acuan bagi seorang dalam menjalankan praktik Public Relations, buku ini membantu memahami tentang PR apa sebenarnya PR dan bagaimana hal itu bisa diterapkan, apa sebenarnya manfaat dari PR itu, dan sebagainya. Seorang PR harus menyadari bahwa perubahan itu perlu dan merupakan kebutuhan agar kita bisa berkembang maju. Kita harus juga sadar bahwa proses perubahan apa pun akan bisa bergerak menuju kompleksitas dan keruwetan. Perlu disadari bahwa hal tersebut bisa berkembang terus di dalam kegiatan PR. Hal itu sesuai teori evolusinya Piere Teilhard de Chardin. Padahal di era globalisasi dan informasi sekarang ini perubahan tersebut tidak usah dicari-cari.

Kita yang memiliki keinginan menjadi seorang Public Relations akan dihadapkan pada perubahan.

Sumut Bangga, 21 Tokoh yang Memotivasi

Kata ‘animasi’ kian populer di era kekinian. Animasi digunakan untuk aneka kebutuhan. Mulai dari pembuatan film, video promosi, klip musik, aneka disain kreatif, dan sebagainya. Seiring kemajuan teknologi yang begitu pesat, kreativitas di bidang animasi juga terus berkembang. By the way, apa sebenarnya animasi itu? “Animasi adalah seni kreatif membuat gambar diam menjadi gambar bergerak” jelas Aditya.

Hinca mati-matian belajar hingga pada akhirnya, ia mendapatkan bea siswa di tahun kedua kuliahnya hingga selesai. Sambil kuliah, karena tidak mungkin ada kiriman dari kampung halaman, Hinca bekerja sebagai Asisten Dosen Fakultas Hukum.

Konstruksi Perencanaan Partisipatif Berbasis Profetik

: Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktikal

Buku sosial yang berjudul Konstruksi Perencanaan Partisipatif Berbasis Profetik : Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktikal merupakan buku karya Peribadi, Muhammad Arsyad, dan La Ode Monto Bauto. Buku ini bersumber dari beberapa hasil penelitian penulis ini, dapat menjadi kontribusi penting bagi pengembangan pemikiran akademik. Diharapkan buku ini dapat menjadi kontribusi metodologis bagi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta kalangan NGO yang concern dengan penggunaan paradigma pembangunan partisipatif untuk menanggulangi pemiskinan dan kemiskinan. Buku Konstruksi Perencanaan Partisipatif Berbasis Profetik : Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktikal ini membahas tentang rangkaian dari beberapa penelitian terdahulu yang telah diterbitkan sebagai buku referensi dan buku ajar menyoal Strategi Community Development dari berbagai basis kajian. Di antaranya adalah: (1) Rekonstruksi Pembangunan Partisipatif Berbasis ESQ Power (Peribadi, 2015); (2) Strategi Community Development Berbasis Spiritual Profetik (Peribadi, 2016); (3) Resolusi Kemiskinan Berbasis ESQ Power (Peribadi, 2017); (4) Konstruksi Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis Kalosara di wilayah Pemerintahan Kota Kendari (Peribadi, dkk., 2019); (5) Strategi Pembangunan Partisipatif Menuju Desa Masa Depan (Peribadi, dkk., 2021); dan (6) beberapa hasil penelitian terbaru menyoal kajian partisipatif dan konstruksi sosial di berbagai wilayah nusantara yang tertuang dalam artikelnya. Daftar isi buku ini yaitu sebagai berikut : Pertama : Prolog Kedua : Teori Dan Konsep-Konsep yang Digunakan Ketiga : Implementasi Perencanaan Pembangunan Keempat : Konstruksi Dan Refleksi Nilai Profetik Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Sosial Penulis : Peribadi, Muhammad Arsyad, dan La Ode Monto Bauto E-ISBN : 978-623-02-4645-6 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 194 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

Buku sosial yang berjudul Konstruksi Perencanaan Partisipatif Berbasis Profetik : Sebuah Tinjauan Teoretis dan Praktikal merupakan buku karya Peribadi, Muhammad Arsyad, dan La Ode Monto Bauto.

Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik

Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik merupakan buku pembelajaran karya dari sinar. Buku ini memperbaiki kemampuan mengajar tapi juga untuk memahami apa sebenarnya yang dikehendaki siswa agar belajarnya dapat sukses. Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik memberikan gambaran ideal kepada guru dalam merencanakan dan melaksanakan peningkatan profesional mereka dengan memanfaatkan fasilitas belajar yang tersedia. Adapun konsep upaya menciptakan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, mencakup guru harapan, suasana kelas kondusif, pembelajaran dengan moral, perjuangan seorang guru dan menciptakan partisipasi aktif dalam belajar. Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik memuat daftar isi sebagai berikut : Bab I - Guru Harapan Bab II - Pembelajaran Dengan Moral Bab III - Meningkatkan Partisipasi Aktif Spesifikasi Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik meliputi : Kategori : Pendidikan Penulis : Sinar E-ISBN : 978-623-02-4907-5 Ukuran : 14x20 cm Halaman : 120 hlm Tahun Terbit : 2022 Buku Guruku Matahariku Upaya Menata Pembelajaran Menarik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Beberapa langkah yang diperlukan oleh guru untuk menjadi guru yang diidolakan yaitu memiliki kompetensi profesional. Kompetensi ini setidaknya menyangkut; 1) memahami tujuan pembelajaran, memadukan pengembangan ilmu dan karakter bangsa ...

Mendidik dengan Hati (Kepekaan Interkultural sebagai Kompetensi Afektif Calon Guru di UIN Raden Fatah Palembang dan IAIN Curup untuk Menginternalisasikan Prinsip Pendidikan Multikultural)

Buku ini menjabarkan secara lebih detail berbagai faktor kontekstual yang mendasari tiap domain kepekaan interkultural, yang mana faktor-faktor kontekstual tersebut dikondifikasi secara empiris berdasarkan data penelitian terhadap mahasiswa calon guru di UIN Raden Fatah Palembang dan IAIN Curup. Domain keterlibatan dalam interaksi lintas kultur didasari oleh 9 (sembilan) faktor, yaitu rasa ingin tahu tentang kultur lain, sikap hati-hati dalam memberi impresi, kebiasaan mengakses pengetahuan tentang budaya, usaha mempertahankan komunikasi lintas budaya, usaha memotivasi lawan bicara yang berbeda kultur, usaha mempertahankan identitas, usaha menunjukkan kesetaraan dalam identitas yang berbeda, dan pemahaman bahwa perbedaan melatih kemampuan berfikir mendalam dan bijak. Domain menghargai perbedaan kultur didasari oleh 4 (empat) faktor, yaitu sering mengikuti kegiatan dari kultur berbeda, hidup dalam lingkungan multikultural, pengalaman memiliki banyak teman dari berbagai etnis, dan pengalaman kolaborasi dengan orang berbeda kultur. Domain kepercayaan diri dalam interaksi lintas kultur didasari oleh 7 (tujuh) faktor, yaitu percaya diri terlibat dalam komunikasi, hidup dalam lingkungan multikultural, suka mempelajari kultur umum dari lawan bicara, suka mempraktekkan kemampuan investigasi saat komunikasi, pengalaman interaksi dengan orang dari berbagai etnis, pengetahuan terhadap kultur lawan bicara, dan rasa ingin tahu tentang kultur lain. Domain menikmati interaksi lintas kultur didasari oleh 5 (lima) faktor, yaitu pengetahuan tentang stereotip dalam interaksi, sikap menyadari bahwa kesalahpahaman itu biasa terjadi, rasa ingin tahu tentang kultur lain, rasa kekeluargaan dan pertemanan, dan hidup dalam lingkungan multikultural. Domain perhatian dalam interaksi lintas kultur didasari oleh 4 (empat) faktor, yaitu pengalaman belajar di mata kuliah Cross-Cultural Understanding, terbiasa praktik komunikasi dalam mata kuliah bahasa asing, rasa ingin tahu tentang kultur lain, dan pengalaman terbiasa terlibat dalam interaksi lintas kultur. Mendidik dengan Hati (Kepekaan Interkultural sebagai Kompetensi Afektif Calon Guru di UIN Raden Fatah Palembang dan IAIN Curup untuk Menginternalisasikan Prinsip Pendidikan Multikultural) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Mendidik dengan Hati (Kepekaan Interkultural sebagai Kompetensi Afektif Calon Guru di UIN Raden Fatah Palembang dan IAIN Curup untuk Menginternalisasikan Prinsip Pendidikan Multikultural) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan ...

Who Wants To Be A Teacher? Menyiapkan Guru Profesional Di Era Global Society 5.0

Profesi guru merupakan profesi yang luar biasa. Seorang guru haruslah memiliki niat, nilai, dan tekad yang kuat yang terpatri dalam relung sanubarinya bahwa ia ingin mewakafkan dirinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Pujian, harta dan jabatan bukanlah tujuan seorang guru. Ing ngarsa sung tulada, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani. Seorang guru harus memberi teladan dan contoh yang baik bagi lingkungannya. Di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide, serta dan dari belakang seorang guru harus memberikan dorongan dan arahan. Seorang guru tidak mungkin dapat mengembangkan kemampuannya tanpa adanya upaya menambah pengetahuan dan keterampilannya, karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat harus diimbangi dengan kemampuan sumber daya manusia yang berkualitas. Buku ini tidak hanya berisi tentang konseptual, praktik bagaimana menjadi guru milenial yang profesional, namun juga isu-isu krusial dunia pendidikan, dan pengembangan profesi guru. Who wants to be A teacher? Buku ini sangat pantas dimiliki oleh pembaca yang ingin menjadi guru, para akademisi, pemerhati pendidikan, mahasiswa pendidikan, dan masyarakat luas. Who Wants To Be A Teacher? Menyiapkan Guru Profesional Di Era Global Society 5.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Profesi guru merupakan profesi yang luar biasa.

Segmentasi Pengunjung Daya Tarik Wisata Warisan Budaya Dunia Jatiluwih

Jatiluwih terletak di Penebel, Tabanan, Bali. Jatiluwih tercatat sebagai World Cultural Heritage (WBD) oleh UNESCO. Untuk meningkatkan kontribusi Jatiluwih sebagai daya tarik wisata kepada masyarakat setempat, diperlukan penelitian untuk mendeskripsikan profil pengunjung, tujuan pengunjung, dan ekspektasi pengunjung setelah mengunjungi Daya Tarik Wisata Jatiluwih. Temuan ini dapat dipertimbangkan bagi masyarakat lokal untuk melakukan usaha kecil seperti layanan rekreasi, kuliner, agribisnis, dan layanan pariwisata terkait bisnis. Kemungkinan pencitraan dan penciptaan usaha baru bagi masyarakat di sekitas Daya Tarik Wisata akan dapat ditingkatkan sehingga kontribusi keberadaan Daya Tarik Wisata Jatiluwih dapat dinikmati oleh masyarakat yang lebih luas. Penciptaan usaha baru yang terkait dengan aktifitas wisata dapat berupa usaha kuliner yang berasal dari produk olahan berbahan baku produk agribisnis. Untuk mendapatkan gambaran adanya peluang penciptaan usaha baru tersebut, diperlukan penelitian yang mampu mendeskripsikan profil pengunjung Daya Tarik Wisata Jatiluwih dan Preferensinya terhadap produk olahan Agribisnis dan jenis layanan wisata.

KONSEP DAN TEORI SEGMENTASI PENGUNJUNG JATILUWIH Filosofi Segmen Pasar Pasar dapat dibagi-bagi kedalam kriteria-kriteria tertentu yang biasa disebut dengan segmen pasar. Segmen pasar adalah kelompok konsumen yang memiliki tuntutan ...

Guru Berkekuatan Cinta

Hal senada dengan kedua orangtua yang sangat gembira dan antusias melepas kita, seolah-olah mereka mengikhlaskan sepenuh hati anak manisnya dididik sang guru. Dua kekuatan keikhlasan pun berpadu, tentunya akan melahirkan semangat yang dahsyat bagi kita untuk memulai pengalaman hidup. Pengalaman hidup bersosialisasi dan mendapatkan nilai-nilai kebaikan melalui proses pembelajaran. Dan saat itu sebagai anak kita telah menemukan rumah kedua, dan guru pun telah menjadi orangtua kedua dalam kehidupan kita. Sang guru selanjutnya melakonkan peran seperti ayah yang memberi terang dan payung pada rumah kita, atau seperti ibu yang memandikan kita dengan celoteh indah, pujian dan nasihat. Peran multifungsi yang dimiliki sang guru, tidak heran kalau sang siswa menaruh kagum dan menganggapnya sebagai sosok yang hebat. Sosok yang sangat dirindukan untuk menemaninya mengisi hari. Bahkan tidaklah berlebihan bila kerap siswa lebih mendengar dan membenarkan perkataan sang guru daripada perkataan ayah dan ibunya di rumah. Siswa lebih merasakan kegembiraan dan kedamaian bila bersama guru. Posisi guru boleh jadi menjadi superhebat layaknya tokoh Superman dalam film. Banyak nilai-nilai yang diperolehnya dapat membentuk dan menumbuh-kembangkan psikisnya di sekolah, dibanding di rumah. Terutama bagi orangtua yang sehari-harinya dijejali rutinitas pekerjaan di luar rumah.

Terutama bagi orangtua yang sehari-harinya dijejali rutinitas pekerjaan di luar rumah. Buku Guru berkekuatan cinta ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Profesionalisme Guru Dalam Memahami Perkembangan Peserta Didik

Banyaknya peserta didik tentu akan membawa keragaman karakter. Keberagaman karakter peserta didik tentunya akan menguji kemampuan guru dalam profesionalismenya. Suasana proses pembelajaran sangat penting dalam menjalin hubungan timbal balik antara guru dan peserta didik. Jika suasana tersebut terjalin dengan baik, maka hubungan timbal baliknya pun akan berkoherensi dengan baik sehingga keeratan hubungan akan terjalin dan proses pembelajaran pun menjadi lancar. Ketika proses pembelajaran menjadi lancar, maka peserta didik akan merasa nyaman untuk belajar dan berekplorasi dengan pokok bahasan dalam pembelajaran tersebut. Guru yang profesional selalu menciptakan suasana yang positif terhadap peserta didik sebelum mereka beradaptasi dan selama proses pembelajaran. Dibutuhkan kecermatan dan pikiran yang taktis serta open minded dari seorang guru dalam menyusun sebuah strategi pembelajaran. Proses pembelajaran tidak akan berjalan dengan efektif apabila guru tersebut tidak dapat memahami karakter peserta didik. Secara sederhana pekerjaan yang bersifat profesional adalah pekerjaan yang hanya dapat dilakukan oleh mereka yang secara khusus disiapkan untuk itu dan bukan pekerjaan yang dilakukan oleh mereka yang karena tidak dapat atau tidak memperoleh pekerjaan yang lainnya. Profesionalisme yang berdasarkan keterbukaan dan kebijakan terhadap ide-ide pembaharuan itulah yang akan mampu melestarikan eksistensi sekolah/madrasah. Profesionalisme Guru Dalam Memahami Perkembangan Peserta Didik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Kompetensi Profesional Kompetensi adalah kewenangan (kekuasaan) untuk menentukan (memutuskan sesuatu); kemampuan menguasai gramatika suatu bahasa secara abstrak atau batiniah (KBBI, 2021). Kompetensi profesional merupakan karakteristik ...