Buku ini disusun oleh tim penulis dengan tujuan untuk melengkapi materi landasan pendidikan di sekolah dasar bagi mahasiswa program pendidikan di Perguruan Tinggi, karena sampai sejauh ini belum terdapat buku yang memang memberikan materi tersebut dengan mengusulkan kepada sekolah dasar. Tulisan dalam buku ini diharapkan dapat menambah khazanah pengetahuan serta memberikan gambaran yang cukup bagi mahasiswa mengenai kajian landasan pendidikan sekolah dasar baik secara teoritis yang kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan.
Psikologi positif mengkaji mengenai pengalaman subjektif manusia yang bersifat positif di masa lampau, saat ini dan masa depan. Pada tingkat individual, psikologi positif mengkaji mengenai sifat-sifat positif manusia yang bersifat personal seperti kapasitas untuk mencintai, keberanian, kemampuan membangun hubungan interpersonal, sensitivitas terhadap estetika, sifat pantang menyerah, memaafkan, orisinalitas, dan optimisme untuk masa depan. Sedangkan pada kelompok, psikologi positif mengkaji mengenai nilai-nilai kebenaran dan institusi-institusi yang menggerakkan manusia untuk menjadi manusia beradab yang lebih baik dengan menerapkan prinsip-prinsip seperti bertanggung jawab, kepedulian, altruisme, toleransi, dan etos kerja.
Buku Tulisan Bersama tentang Psikologi Pendidikan terdiri dari lima(V) Bab. Dengan buku ini diharapkan mahasiswa secara mandiri mampu mempelajari materi yang di berikan pada setiap bab tersebut, karena buku Tulisan Ragam Bahasa tentang Psikologi Pendidikan ini khusus di desain dengan menggunakan bahasa dan alur yang mudah di mengerti oleh mahasiswa, baik dalam penyampaian materinya.
Dokter Pilot Petani Pelukis Guru Peternak ayam Tukang parkir Masinis Nelayan
Penjual buah Pengasuh anak Penulis buku Sopir Koki Polisi Penjahit Pekerjaan
Menghasilkan Jasa Pekerjaan Menghasilkan Barang B. Lingkarilah jasa atau ...
Pembelajaran tematik sebagai suatu konsep dapat diartikan sebagai pendekatan pembelajaran yang melibatkan beberapa mata pelajaran untuk memberikan pengalaman yang bermakna kepada siswa, dikatakan bermakna karena dalam pembelajaran tematik siswa akan memahami konsep-konsep yang mereka pelajari melalui pengalaman langsung dan menghubungkannya dengan konsep lain yang sudah mereka pahami. Fokus perhatian pembelajaran tematik terletak pada proses yang ditempuh siswa saat berusaha memahami isi pembelajaran sejalan dengan bentuk keterampilan yang harus dikembangkannya. Bagaimana jika pembelajaran tersebut dikemas dalam bentuk komik dan diintegrasikan dengan muatan ekoliterasi? Temukan keseruan aktivitasnya dalam buku tematik bermuatan ekoliterasi ini.
Pembelajaran tematik sebagai suatu konsep dapat diartikan sebagai pendekatan pembelajaran yang melibatkan beberapa mata pelajaran untuk memberikan pengalaman yang bermakna kepada siswa, dikatakan bermakna karena dalam pembelajaran tematik ...
Perguruan tinggi perlu melakukan inovasi untuk mencapai kualitas pendidikan yang baik; dan salah satunya inovasi penelitian yang dilakukan oleh para dosen/staf pengajar. Tugas utama perguruan tinggi atau lembaga pendidikan tinggi (universitas/akademi/ sekolah tinggi) yakni pendidikan pengajaran, penelitian (riset ilmiah), dan pengabdian kepada masyarakat. Atas dasar inilah, buku ini dipersembahkan sebagai salah satu rujukan utama bagi para dosen/pengajar dan mahasiswa untuk bagaimana mengkonstruksi ilmu pengetahuan secara benar. Buku persembahan Prenada Media Group.
Perguruan tinggi perlu melakukan inovasi untuk mencapai kualitas pendidikan yang baik; dan salah satunya inovasi penelitian yang dilakukan oleh para dosen/staf pengajar.
KEBIJAKAN MONETER DAN INFLASI DALAM PERSPEKTIF ISLAM A. Kebijakan Moneter Dalam Islam Kebijakan moneter adalah kebijakan pemerintah untuk memperbaiki keadaan perekonomian melalui pengaturan jumlah uang beredar atau upaya mengendalikan ...
B A D A N A N T I T E R O R M E N G U M U M K A N 1 9 P E S A N T R E N T E R I N D I K A S I R A D I K A L . D I B E L A H A N L A I N , S E J U M L A H P O N D O K M E M A S U K K A N T O L E R A N S I K E K U R I K U L U M N Y A
KETIKA Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menyebutkan setidaknya 19 pondok pesantren di Indonesia terindikasi engajarkan radikalisme, kita serasa dihadapkan pada kenyataan yang sungguh genting. Pondok-pondok ”radikal” itu dinyatakan tersebar di Jakarta, Serang, Cirebon, Ciamis,Cilacap, Solo, Lamongan, Aceh, Makassar, Poso, dan Lombok Utara.
DAFTAR ISI Berharap Pesantren Jalan Teduh vii Penyemai Sejuk Ayat-ayat
Tuhan 1 Intoleransi di Sana-Sini 6 Kidung Damai dari Mlangi 17 Nyai Pondok
Penggores Puisi 23 TIM LAPORAN UTAMA PESANTREN DAMAI (Tempo, 4-10
Juli ...