Sebanyak 426 item atau buku ditemukan

Handbook Metodologi Studi Islam

Buku yang berjudul Hand Book Metodologi Studi Islam ini adalah sebuah buku MataKuliah Metodologi Studi Islam yang mencoba mengurai berbagai sudut pandang dalam mempelajari dan memahami agama Islam. Buku ini dapat dijadikan sebagai rujukan primer oleh para mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi Islam (STAIN, IAIN, UIN), sebab buku ini akan secara elastis menjadi rujukan terhadap berbagai isu seputar agama Islam dan perkembangannya yang akan menghantarkan para pembaca untuk mengenal Islam yang rahmatan lil ‘alamin secara lebih mendalam. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku yang berjudul Hand Book Metodologi Studi Islam ini adalah sebuah buku MataKuliah Metodologi Studi Islam yang mencoba mengurai berbagai sudut pandang dalam mempelajari dan memahami agama Islam.

Upaya Hukum Kasasi dan Peninjauan kembali Perkara Perdata Agama, Ekonomi Syariah, dan Jinayah

Buku ini merupakan kajian praktis tentang bagaimana cara menyelesaikan perkara kasasi dan peninjauan kembali secara profesional, cepat, dan tepat. Buku ini disusun karena didorong untuk memberi pelayanan sebaik mungkin kepada pencari keadilan yang ingin memperoleh keadilan melalui upaya hukum kasasi dan peninjauan kembali. Semoga buku ini bermanfaat bagi mereka yang sedang mencari keadilan ataupun sedang mendalami ilmu hukum ataupun praktik hukum. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia

dan perbuatannya berlaku dan tunduk pada hukum ekonomi syariah Islam
sehingga apabila terjadi sengketa harus diselesaikan menurut hukum ekonomi
syariah Islam oleh hakim peradilan agama Islam. Berdasarkan asas personalitas
 ...

Ekonomi Pembangunan Islam

Buku yang sedang berada di tangan pembaca ini merupakan buku Ekonomi Pembangunan lslam. Buku ini bisa dijadikan referensi untuk mata kuliah Ekonomi Pembangunan maupun Ekonomi Pembangunan Islam ataupun mata kuliah lain yang terkait. Buku ini sangat menarik untuk dibaca karena menggambarkan kondisi teori ekonomi pembangunan dua perspektif langsung yaitu perspektif konvensional dan perspektif Islam, menggambarkan konsep pembangunan dalam sejarah Islam pada periode klasik dan model pem-bangunan kontemporer ataupun modern. Selain itu, masih sangat lang-kanya buku dengan tema Ekonomi Pembangunan Islam menjadi kontri-busi tersendiri untuk pengembangannya. Penulis berharap buku ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan memberikan kemaslahatan dalam pengembangan ekonomi dan keuangan Islam di Tanah Air tercinta ini yang pada akhirnya tercapai falah. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku yang sedang berada di tangan pembaca ini merupakan buku Ekonomi Pembangunan lslam. Buku ini bisa dijadikan referensi untuk mata kuliah Ekonomi Pembangunan maupun Ekonomi Pembangunan Islam ataupun mata kuliah lain yang terkait.

Sistem Ekonomi Islam

Prinsip Dasar

Buku yang ada di tangan ini adalah salah satu buku rujukan ekonomi Islam yang menjadi rujukan akademisi dunia. Rentang tema utama yang distrsun dengan sistematika ilmu ekonomi modern memudahkan mereka yang menaruh minat untuk mengetahui apa dan bagaimana konsep Islam dalam soal produksi, distribusi, hutang piutang, pendapatan, dan belanja negara. Tema utama tersebut juga masih dilengkapi dengan berbagai bahasan pendukung seperti bunga, hak milik, pertanahan, tenaga kerja, dan analisis komparatif antara sistem ekonomi yang dominan saat ini dengan Islam. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

Tema utama tersebut juga masih dilengkapi dengan berbagai bahasan pendukung seperti bunga, hak milik, pertanahan, tenaga kerja, dan analisis komparatif antara sistem ekonomi yang dominan saat ini dengan Islam.

Ekonomi Makro Islam

Buku ini adalah sebuah usaha konstruktif merespons perkembangan kontribusi terhadap pengembangan konsep dan teori ekonomi bernuansa Islam, khususnya dalam bidang makroekonomi. Karenanya, tiga isu utama ekonomi makro (pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan pengangguran) akan menjadi fokus utama buku ini dan diuraikan dalam sembilan bab komprehensif. Tak kalah penting, buku ini menutup uraian pentingnya tentang bunga bank dan riba yang selalu menjadi bahan perbincangan menarik ketika orang berbicara tentang praktik ekonomi Islam. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini adalah sebuah usaha konstruktif merespons perkembangan kontribusi terhadap pengembangan konsep dan teori ekonomi bernuansa Islam, khususnya dalam bidang makroekonomi.

Hukum Ekonomi Syariah: Dalam Perspektif Kewenangan Peradilan Agama

Hukum ekonomi syariah sebagai bagian dari syariah atau hukum Islam yang kini berkembang pesat di seluruh dunia dan juga di Indonesia, merupakan penggabungan antara hukum ekonomi konvensional (melalui transformasi proses Islamisasi hukum oleh ahli ekonomi Islam) dan fikih muamalat konvensional yang berakar panjang dalam sejarah dan tradisi Islam. Tidak mengherankan bila hukum ekonomi syariah ini masih merupakan hal baru di negara berpenduduk Muslim, karena minimnya peraturan perundang-undangan dan praktik peradilan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Hukum ekonomi syariah sebagai bagian dari syariah atau hukum Islam yang kini berkembang pesat di seluruh dunia dan juga di Indonesia, merupakan penggabungan antara hukum ekonomi konvensional (melalui transformasi proses Islamisasi hukum ...

Teori-Teori Mengenai Komunikasi Antar-Pribadi

Selama tiga puluh lima tahun (1970- 2005) para pakar dan ilmuwan Komunikasi Antarpribadi telah menciptakan Teori Komunikasi Antarpribadi , yang terbukti telah membuahkan hasilnya. Namun pada mulanya, dalam menulis buku referensi mengenai Komunikasi Antarpribadi tersebut, para ilmuwan lebih banyak meminjam atau berorientasi pada Ilmu Sosiologi, Antropologi, dan Ilmu Jiwa Sosial. Dewasa ini, teori mengenai Komunikasi Antarpribadi tersebut mulai memegang peran utama dalam penulisan buku ajar (textbook) mengenai Komunikasi Antarpribadi, yang sebelumnya hanya berperan sebagai pendukung dan sering kali hanya diulas secara singkat. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

elama tiga puluh lima tahun sejak 1970-2005, para ilmuwan komunikasi
antarpribadi telah bekerja keras untuk menciptakan teori komunikasi antarpribadi
telah membuahkan hasil. Dewasa ini, teori komunikasi antarpribadi mulai
memegang ...

Komunikasi Antar Personal

Jika dibandingkan dengan perkembangan Ilmu Komunikasi pada sekitar 25 tahun yang lalu, boleh dikatakan bahwa buku Komunikasi Antarpersonal ini relatif lebih representatif Substansi isi dalam buku ini telah dilengkapi dengan berbagai konsep baru, seperti hakikat komunikasi, proses dan model, tujuan dan fungsi, sifat, karakteristik, prinsip, serta aksioma komunikasi antarpersonal. Berbagai konsep baru yang disajikan dalam buku ini tentu saja memperkaya referensi utama dalam bidang studi Ilmu Komunikasi ini, yang membedakannya dengan berbagai buku ajar Ilmu Komunikasi yang sangat bervariasi. Mulai dari komunikasi antarpersonal, kelompok, organisasi, publik, komunikasi massa, public relations , kampanye, propaganda, dan komunikasi antarbudaya. Buku ajar (textbook) dalam bidang studi Ilmu Komunikasi ini menyajikan 14 topik utamanya, yakni: (1) Hakikat komunikasi antarpersonal; (2) Menyimak definisi komunikasi antarpersonal; (3) Proses dan model komunikasi antarpersonal; (4) Tujuan dan fungsi komunikasi antarpersonal; (5) Sifat, karakteristik, prinsip, dan aksioma komunikasi antarpersonal; (6) Hakikat komunikasi intrapersonal; (7) Persepsi dalam komunikasi antarpersonal; (8) Gaya komunikasi antarpersonal; (9) Media sosial dan komunikasi antarpersonal; (10) Komunikasi antarpersonal dalam interaksi dan relasi, antarpersonal; (11) Daya tarik antarpersonal dan komunikasi antarpersonal; (12) Kompetensi dan keterampilan komunikasi antarpersonal; (13) Efektivitas komunikasi antarpersonal; serta (14) Epilog, mengembangkan etika komunikasi antarpersonal. Referensi penting ini ditujukan untuk para mahasiswa studi Ilmu Komunikasi umumnya dan ilmu-ilmu sosial khususnya. Di samping juga, tentu saja, sangat bermanfaat bagi kalangan praktisi komunikasi-politik, kehumasan ( public relations ), kesekretariatan, dan kepenyiaran (broadcasting). Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Jika dibandingkan dengan perkembangan Ilmu Komunikasi pada sekitar 25 tahun yang lalu, boleh dikatakan bahwa buku Komunikasi Antarpersonal ini relatif lebih representatif Substansi isi dalam buku ini telah dilengkapi dengan berbagai konsep ...

Teori komunikasi Interpersonal Disertai Contoh Fenomena Praktis

Buku ini secara khusus membahas tentang pemahaman teori komunikasi interpersonal. Uraian dan pembahasan dalam buku ini disajikan dengan gamblang, mudah dipahami, dan disertai contoh fenomena praktis untuk menjawab pemahaman tentang teori komunikasi yang selama ini dikeluhkan para mahasiswa. Buku ini mendeskripsikan secara detail mulai dari tokoh pemikir teori, asumsi teori, dan contoh fenomena praktis agar para pembaca dapat secara langsung menikmati hadirnya fenomena praktis yang secara langsung dikaitkan dengan teori komunikasi interpersonal. Berbagai macam teori yang ada, seperti Teori Interaksi Simbolik (Symbolic Interactionism Theory), Teori Manajemen Makna Terkoordinasi (Coordinated Management of Meaning Theory), Teori Kebohongan Antarpribadi (Interpersonal Deception Theory), dan berbagai teori lainnya disajikan secara komprehensif dan sistematis. Buku ini adalah karya akademik yang sungguh bermanfaat bagi para mahasiswa, akademisi, dan masyarakat umum yang mempelajari teori komunikasi, khususnya komunikasi interpersonal. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Sifat Suatu Hubungan Bergantung pada Bagaimana Kedua Pihak Menafsirkan Rangkaian Komunikasi. 4. Semua komunikasi mengandung aspek simetris dan komplementer. Asumsi yang pertama menjelaskan bahwa seseorang tidak dapat tidak berkomunikasi ...

Terampil Bahasa Indonesia

Untuk Perguruan Tinggi

Buku ini terdiri dari sembilan bab. Pada Bab 1 bertema Hakikat Bahasa, Fungsi Bahasa, dan Sejarah Umum Bahasa indonesia, yang diuraikan menjadi tiga subbab yang terdiri dari Hakikat Bahasa, Fungsi Bahasa, dan Sejarah Umum Bahasa indonesia. Pada Bab 2 bertema Pungtuasi (Penulisan Huruf, Kata, dan Tanda Baca), yang diuraikan menjadi tiga subbab yang terdiri dari Penulisan Huruf, Penulisan Kata, dan Pemakaian Tanda Baca. Pada Bab 3 bertema Kalimat Efektif, yang diuraikan menjadi tiga subbab yang terdiri dari Kalimat Efektif, Persyaratan Kalimat Efektif, dan Kiat Penyusunan Kalimat Efektif. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini terdiri dari sembilan bab.