Sebanyak 38347 item atau buku ditemukan

Buku Ajar: Konsep Dasar Kimia Koordinasi

Buku “Konsep Dasar Kimia Koordinasi” ini memaparkan konsep-konsep dasar tentang kimia koordinasi. Buku ini merupakan buku ajar yang “siap pakai” sehingga dapat langsung dipergunakan oleh dosen untuk bahan mengajar ataupun oleh mahasiswa untuk belajar mandiri. Buku ini dapat dipergunakan di Program Studi/Jurusan Pendidikan Kimia dan Kimia yang kurikulumnya mengandung mata kuliah kimia anorganik dan kimia koordinasi. Di samping itu, buku ini juga dapat dipergunakan sebagai buku referensi oleh guru kimia di SMA/MA/SMK yang masih kesulitan dalam mengajarkan topik senyawa koordinasi (senyawa kompleks) dan juga mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Kimia yang ingin mendalami tentang kimia koordinasi. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Konsep Dasar Kimia Koordinasi, Buku Ajar, Buku Ajar Kimia]

Buku Buku ajar : konsep dasar kimia koordinasi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Konsep Dasar Kimia Koordinasi, Buku Ajar, Buku Ajar Kimia]

Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul

Melalui Hukum-HukumNya, Allah SWT menciptakan kehidupan ini "serba-sistem". Jadi, jika ingin menyentuh "hakekat" (kebenaran seutuhnya) segala yang ada didalam kehidupan ini, tidak dapat lain kecuali mengenali hingga sampai pada sistemNya. Mengenali kehidupan dicapai melalui perbuatan berpikir. Mengenali kehidupan hingga sampai pada sistemnya dicapai melalui perbuatan "berpikir system". Keyakinan seperti itu setidaknya mengandung dua isyarat. Isyarat pertama, ada amat-amat banyak kehidupan dan kehidupan yang satu dibedakan dari yang lain atas dasar lingkupnya. Sebagai contoh misalnya, ada kehidupan yang disebut: kehidupan bangsa, kehidupan masyarakat, kehidupan keluarga, kehidupan individu, kehidupan perusahaan, dan kehidupan pendidikan pada tingkat sekolah yang cukup disebut sekolah. Isyarat kedua, tidak ada satu kehidupanpun yang terlepas dari keterikatan pada sistem (Poernomosidi Hadjisarosa, 1997).

Buku Konsep-Konsep Dasar Menjadi Sekolah Unggul ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

DASAR-DASAR KONSEP PELUANG: Sebuah gagasan pembelajaran dengan pendekatan metakognitif

Uraian materi yang ada di buku ini berbeda dari kebanyakan buku ajar biasa, karena di sini benar-benar menonjolkan identitas pembelajaran yang menganut pendekatan metakognitif. Melalui urutan situasi atau permasalahan yang dimunculkan, diharapkan para pembacanya (mahasiswa) benar-benar dituntun untuk melakukan proses metakognisi yang baik sehingga hasil belajar yang berupa kemampuan berpikir tingkat tinggi pun dapat tercapai dengan lebih efektif. Selain itu, dalam buku ini juga disampaikan beberapa kajian teoretis mengenai apa itu pendekatan metakognitif dan kemampuan berpikir kritis pada bagian awalnya, serta di bagian akhir disampaikan hasil penelitian yang dilakukan penulis sehubungan dengan pelaksanaan pembelajaran metakognitif ini.

Uraian materi yang ada di buku ini berbeda dari kebanyakan buku ajar biasa, karena di sini benar-benar menonjolkan identitas pembelajaran yang menganut pendekatan metakognitif.

Dasar-Dasar IPA: Konsep dan Aplikasinya

Ilmu pengetahuan alam (IPA) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan mulai tingkat sekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi (PT). Oleh karena itu para calon guru harus dibekali dengan konsep-konsep dasar IPA, yang akan digunakan nanti pada saat mengajar di sekolah. Buku Dasar-dasar IPA ini didesain sedemikian rupa agar dapat membekali para mahasiswa calon guru sekolah dasar mengenai konsep-konsep IPA maupun cara membuktikan konsep-konsep tersebut melalui percobaan sederhana. Dalam buku ini selain dibahas mengenai teori-teori yang dikemukakan para akhli, juga dibahas mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Ilmu pengetahuan alam (IPA) merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan mulai tingkat sekolah dasar (SD) sampai perguruan tinggi (PT).

Dasar pemikiran dan konsep penyusunan pola tata ruang desa

Informasi: - fisik - sosial | - ekonomi KONSEP PEMIKIRAN PENYUSUNAN POLA
TATA RUANG DESA : yang berpengaruh Pemilihan modi fikasi a' Pola Dasar
Konsep Pola Tata Ruang (Pola Dasar) NLA ratur Ruang Tata Ruang Desa yang
 ...

KONSEP DASAR PEMBERIAN OBAT UNTUK BIDAN

Buku ini membahas tentang perinsip dasar pemberian obat bagi mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan. Buku ini terdiri dari 4 bab yaitu bab pertama membahas tentang konsep dasar pemberian obat dengan sub bahasan bentuk-bentuk sediaan obat oral, obat parenteral, obat topical dan perinsip pemberian obat. Pada bab 2 dibahas tentang cara penghitungan dosis obat baik dosis obat oral padat, oral cair, obat parenteral cair maupun obat parenteral bubuk. Dibahas pula bagaimana cara menghitung tetesan infus mikrodrip, tetesan infus makrodrip, menghitung dosis obat dengan infus drip dan menghitung dosis obat dengan syringe pump. Bab 3 membahas persiapan obat injeksi meliputi obat injeksi cair dari vial, obat injeksi bubuk dari vial dan obat injeksi dari ampul. Bab 4 membahas cara-cara pemberian obat yang terdiri dari memberikan obat melalui injeksi IM, injeksi SC, injeksi IC dan injeksi IV. Mahasiswa juga belajar bagaimana cara memberikan obat melalui mata, hidung, telinga, vagina dan rectum. Setiap bab berisi tujuan pembelajaran yang merupakan kompetensi yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa setalah menyelesaikan pembahasan dalam bab tersebut, uraian materi, rangkuman dan latihan

Buku ini membahas tentang perinsip dasar pemberian obat bagi mahasiswa Program Studi D3 Kebidanan.