Sebanyak 761 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah

Dengan buku ini, akan menjadi media untuk tetap memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang mengikuti perkuliahan. Belajar tidak hanya sebatas dalam ruang yang tertutup dengan kehadiran guru sebagai fasilitator. Lebih dari itu, belajar dapat dimana saja dan dari mana saja. Tugas guru salah satunya, memberikan kesempatan bagi setiap warga belajar untuk senantiasa mendapatkan waktu belajar yang sesuai dengan kesempatan dan juga kesesuaian minat. Buku ini dimulai dengan semangat itu “memberikan kesempatan”. Maka, inilah wujud sebuah kolaborasi antara warga dalam kelas. Tidak hanya karena dosen, tetapi semua warga yang ada dalam kelas terlibat untuk turut memberikan kolaborasi. Buku ini menjadi bukti, bahwa dengan kerjasama dan kesatuan tujuan akan ada hasil yang diharapkan. Sebuah mitos selalu menjadi bagian dari kehidupan kita di Indonesia bahwa “kerja tim sebuah hal yang susah”. Mitos itu kemudian tidak menjadi momok dan penghalang dalam mengelola semua potensi kelas yang ada. Di tangan kita, buku ini menjadi bagian dari usaha untuk memberikan sumbangsih dengan adanya kerjasama maka selalu dapat mewujudkan capaian sesuai dengan tujuan bersama. Buku Pembelajaran bahasa arab di madrasah ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Namun tidak berarti bahwa ini dalam rangka menggeser kedudukan dan fungsi bahasa nasional maupun bahasa daerah. Dengan bahasa asing menjadi alat dalam penyampaian gagasan, ide dan pokok pikiran sehingga bangsa lain dapat memahami ...

Belajar Mengembangkan Model Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia

Buku ini membahas hasil pengembangan model penilaian autentik pembelajaran bahasa Indonesia yang diuraikan dalam lima bab. Bab pertama menguraikan pendahuluan, yang berisi latar belakang masalah, tujuan, dan metode penelitian. Dilanjutkan bab kedua menguraikan penilaian autentik keterampilan berbicara, yang berisi pengertian penilaian autentik, kelebihan dan kekurangan, penilaian autentik proses dan hasil pembelajaran. Pada bab tiga, penulis menguraikan analisis kondisi dan kebutuhan pengembangan model penilaian autentik. Adapun pada bab keempat, penulis menguraikan perangkat penilaian autentik keterampilan berbicara. Selanjutnya pada bagian bab terakhir, penulis menguraikan simpulan, implikasi, dan saran. Belajar Mengembangkan Model Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Belajar Mengembangkan Model Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Belajar Pembelajaran Di Sekolah Dasar

Konsep pendidikan holistik menjadi karakter dari pendidikan Muhammadiyah. Perspektif yang berangkat dari asumsi bahwa manusia itu dapat menemukan makna kehidupannya melalui jalinan interaksi dengan orang lain dan juga perkembangan akal budinya. Teknologi seharusnya tidak menjadi kekuatan determinan yang menjadikan manusia sebagai korban. Dasar akal budinya menjadi tumpul ketika teknologi jadi kekuatan determinan. Bukan kita yang mengendalikan alat, tetapi alat ini yang mengendalikan kita. Kehadiran referensi berwujud buku tentang belajar dan pembelajaran di sekolah dasar, apalagi isinya mengupas hal-hal kekinian tentang belajar dan pembelajaran akan makin menambah kepercayaan diri bagi pembaca buku jenis ini saat mereka harus bersimbah peluh mengajar siswa di sekolah dasar, atau bersiap diri menjadi calon guru sekolah dasar, atau sekedar pemerhati pembelajaran di sekolah dasar. Belajar dan pembelajaran di sekolah dasar, ada yang memandang tidak serumit belajar dan pembelajaran di sekolah menengah bahkan di perguruan tinggi. Ada pula yang berpikir sebaliknya, mengingat yang dihadapi adalah usia generasi emas yang belajarnya tidak cukup disediakan buku tapi perlu didampingi guru saat membaca buku, agar mereka terjaga dari miskonsepsi. Belajar Pembelajaran Di Sekolah Dasar ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Belajar Pembelajaran Di Sekolah Dasar ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

The Learning Cell Dalam Pembelajaran Menulis Pantun

Masalah menulis tidak dapat dipisahkan dari masalah kehidupan berkomunikasi dengan bahasa. Dalam banyak hal, dunia seseorang dalam hidupnya terletak pada bahasanya. Melalui bahasa kita mengerti, memahami, menikmati, mengontrol, mengembangkan dan menciptakan dunia kehidupan manusia. Di dalam membangun dan mengembangkan siswa ke arah kemungkinan-kemungkinan berbahasa secara kreatif melalui pengajaran menulis, guru dapat membantu atau menolong para siswa untuk merentang dan meluaskan dunia mereka, untuk hidup lebih penuh dengan makna. Hasil pengamatan penulis menunjukkan bahwa metode yang digunakan guru dalam pembelajaran pantun biasanya hanya bertumpu pada aspek membaca naskah pantun. Metode tersebut ternyata kurang memadai dan tidak memberikan solusi dalam melatih, memotivasi, dan mengekspresikan imajinasi peserta didik. Aspek keterampilan menulis pantun biasanya kurang mendapatkan perhatian bagi guru. Menurut pengamatan penulis keterampilan menulis pantun dianggap sulit oleh peserta didik, karena dalam pengajaran pantun biasanya guru memaksakan peserta didik untuk menulis pantun di dalam kelas dan harus selesai dalam satu pertemuan sehingga menghasilkan hasil karya pantun yang rendah kualitasnya dan tidak memberikan motivasi bagi peserta didik. The Learning Cell Dalam Pembelajaran Menulis Pantun ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Dalam bahasa Minang, pantun berasal dari kata patuntun 'petuntun'. Dalam bahasa Jawa, pantun dikenal dengan nama parikan, dan dalam bahasa Sunda pantun dikenal dengan paparikan, masyarakat Batak menyebut pantun dengan sebutan umpama ...

Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Pendekatan Prinsip Efisiensi, Efektivitas, Transparansi Dan Akuntabilitas)

Buku pendidikan yang berjudul Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Pendekatan Prinsip Efisiensi, Efektivitas, Transparansi Dan Akuntabilitas) merupakan buku karya Undang Ruslan Wahyudin. Buku ini bermanfaat bagi masyarakat umum yang ingin menambah pengetahuan tentang manajemen pembiayaan pendidikan, makna manajemen keuangan, tujuan dan fungsi, prinsip-prinsip serta faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen keuangan dan pembiayaan pendidikan. Buku yang berjudul Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Pendekatan Prinsip Efisiensi, Efektivitas, Transparansi dan Akuntabilitas), memiliki peran penting dan perlu dimaknai. Buku ini berisi 8 bab, dengan pokok bahasan, antara lain: Konsep manajemen keuangan dan pembiayaan pendidikan, manajemen keuangan pendidikan, anggaran pendidikan, pendanaan pendidikan, pembiayaan pendidikan, faktor-faktor pembentuk biaya pendidikan, operasionalisasi pembiayaan pendidikan, dan kebijakan alokasi anggaran untuk lembaga pendidikan di Indonesia. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I Konsep Manajemen Keuangan Dan Pembiayaan Pendidikan Bab II Manajemen Keuangan Pendidikan Bab III Anggaran Pendidikan Bab IV Pendanaan Pendidikan Bab V Pembiayaan Pendidikan Bab VI Faktor-Faktor Pembentuk Biaya Pendidikan Bab VII Opersionalisasi Pembiayaan Pendidikan Bab VIII Kebijakan Alokasi Anggaran untuk Lembaga Pendidikan di Indonesia Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Pendidikan Penulis : Undang Ruslan Wahyudin E-ISBN : 978-623-02-3178-0 Ukuran : 14x20 cm Halaman : 160 hlm Tahun Terbit : 2021 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

Buku pendidikan yang berjudul Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Pendekatan Prinsip Efisiensi, Efektivitas, Transparansi Dan Akuntabilitas) merupakan buku karya Undang Ruslan Wahyudin.

Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

Dalam kajian yang komprehensif ini, M. Thaib dan Ramon Nofrial, memaparkan penjelasan yang mendalam mengenai penyelesaian perselisihan hubungan industrial berdasarkan pancasila dan undang-undang, baik dilakukan di luar pengadilan (non litigasi) atau dengan pengadilan (litigasi).

Dalam kajian yang komprehensif ini, M. Thaib dan Ramon Nofrial, memaparkan penjelasan yang mendalam mengenai penyelesaian perselisihan hubungan industrial berdasarkan pancasila dan undang-undang, baik dilakukan di luar pengadilan (non ...

Hubungan Industrial Dan Kompensasi (Teori Dan Praktik)

Hubungan industrial merupakan sesuatu yang sangat penting di pelajari terutama di era revolusi industri 4.0 sekarang ini. Tidak saja karena hubungan industrial melibatkan berbagai pihak terkait dan berkepentingan dalam sebuah perusahaan. Melainkan lebih dari itu, banyak terjadi konflik antara pekerja dan pengusaha sedikit banyak akibat hubungan industrial yang tidak harmonis dan kondusif. Konsekuensinya, baik pengusaha maupun pekerja sama-sama mengalami kerugian. Perusahaan tidak dapat beroperasi secara maksimal, sehingga pendapatan menurun dan terancam bangkrut. Sedangkan pekerja mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan berimbas pada akibat-akibat sosial lainnya.

Hubungan industrial merupakan sesuatu yang sangat penting di pelajari terutama di era revolusi industri 4.0 sekarang ini.

Perencanaan Bisnis (Business Plan)

Aplikasi Dalam Bidang Sumberdaya Alam

Pembangunan sektor sumberdaya alam identik dengan pembangunan ekonomi secara nasional, termasuk di dalamnya sektor agribisnis, sehingga merupakan motor penggerak perekonomian untuk meningkatkan pendapatan nasional melalui produk domestik bruto (PDB) yang didukung oleh 6 (enam) subsektor, yaitu subsektor tanaman pangan dan hortikultura, subsektor perkebunan, subsektor peternakan, subsektor kelautan dan perikanan dan subsektor kehutanan, maupun sektor pertambangan dan energi. Perlu dicatat bahwa mata perdagangan ekspor nonmigas Indonesia adalah 60% berasal dari komoditas agribisnis seperti karet, CPO, non kayu, kopi, ikan /udang, bubur kertas adalah semuanya berasal dari produk agribisnis dengan tujuan pangsa pasar utama yaitu RRC, Jepang, Eropa dan USA. Dalam kaitan dengan peranan yang sangat vital itu maka setiap usaha atau proyek dalam bidang dimaksud harus didahului dengan suatu rencana bisnis yang matang. Bagi pemula dalam pembuatan “business plan”, buku ini akan sangat membantu. Pembangunan sektor sumberdaya alam identik dengan pembangunan ekonomi secara nasional, termasuk di dalamnya sektor agribisnis, sehingga merupakan motor penggerak perekonomian untuk meningkatkan pendapatan nasional melalui produk domestik bruto (PDB) yang didukung oleh 6 (enam) subsektor, yaitu subsektor tanaman pangan dan hortikultura, subsektor perkebunan, subsektor peternakan, subsektor kelautan dan perikanan dan subsektor kehutanan, maupun sektor pertambangan dan energi. Perlu dicatat bahwa mata perdagangan ekspor nonmigas Indonesia adalah 60% berasal dari komoditas agribisnis seperti karet, CPO, non kayu, kopi, ikan /udang, bubur kertas adalah semuanya berasal dari produk agribisnis dengan tujuan pangsa pasar utama yaitu RRC, Jepang, Eropa dan USA. Dalam kaitan dengan peranan yang sangat vital itu maka setiap usaha atau proyek dalam bidang dimaksud harus didahului dengan suatu rencana bisnis yang matang. Bagi pemula dalam pembuatan “business plan”, buku ini akan sangat membantu. Perencanaan Bisnis (Business Plan): Aplikasi Dalam Bidang Sumberdaya Alam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Bagi pemula dalam pembuatan “business plan”, buku ini akan sangat membantu. Perencanaan Bisnis (Business Plan): Aplikasi Dalam Bidang Sumberdaya Alam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Perencanaan Pembangunan Terintegrasi Dan Terdesentralisasi Perspektif Reposisi Perencanaan Pembangunan Pertanian

Buku Perencanaan Pembangunan Terintegrasi, dan Terdesentralisasi, Perspektif Reposisi Perencanaan Pembangunan Pertanian ini disusun dengan maksud memberikan pemahaman tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan nasional (makro), perencanaan pembangunan wilayah (regional), perencanaan pembangunan pertanian (sektoral), perencanaan pembangunan kawasan (pertanian) dan perencanaan pembangunan mikro yang terintegrasi dan terdesentralisasi. Buku ini diharapkan dapat menjangkau pembaca yang luas. Bukan saja digunakan bagi perencana, teknokrat, ilmuwan, pendidik, dosen dan mahasiswa, serta masyarakat. Terutama dalam memahami dan membuat dokumen perencanaan pembangunan nasional (makro) oleh pemerintah pusat (Bappenas), perencanaan pembangunan sektoral oleh Kementerian vi Perencanaan Pembangunan Terintegrasi dan Terdesentralisasi dan Lembaga, perencanaan pembangunan regional/wilayah oleh pemerintah daerah (Bappeda). Baik provinsi maupun kabupaten/kota, dan perencanaan pembangunan mikro dalam bentuk program dan kegiatan atau proyek oleh masyarakat. Perencanaan Pembangunan Terintegrasi Dan Terdesentralisasi Perspektif Reposisi Perencanaan Pembangunan Pertanian ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku Perencanaan Pembangunan Terintegrasi, dan Terdesentralisasi, Perspektif Reposisi Perencanaan Pembangunan Pertanian ini disusun dengan maksud memberikan pemahaman tentang penyusunan dokumen perencanaan pembangunan nasional (makro), ...

Bisnis dan Perencanaan Bisnis Baru “3PNR Dayak Onion Cookies” Kue Kering Berbasis Bawang Dayak

Tanaman Obat Endemik Kalimantan

Maksud dan tujuan penulisan dan penyusunan buku ini adalah untuk memudahkan para mahasiswa dan pelaku bisnis yang ingin memulai usaha ataupun ingin mengembangkan usahanya. Penulis mengucapkan banyak terima kasih dalam penyusunan buku ini, serta kepada semua pihak yang telah memberikan sumber, saran, masukan dan juga dukungan kepada penulis.

Maksud dan tujuan penulisan dan penyusunan buku ini adalah untuk memudahkan para mahasiswa dan pelaku bisnis yang ingin memulai usaha ataupun ingin mengembangkan usahanya.