Sebanyak 41895 item atau buku ditemukan

SWOT – BALANCED SCORECARD

Alat ukur yang paling banyak digunakan dalam dunia usaha saat ini adalah Analisis SWOT dan Balanced Scorecard. Freddy Rangkuti menggabungkan dua model populer tersebut menjadi kekuatan baru yang berdampak sangat dahsyat terhadap strategi dan kinerja perusahaan. Penggunaan kedua alat ukur ini secara sinergis akan menghasilkan kecepatan dan kemudahan dalam memantau dan mengendalikan jalannya suatu bisnis. Dalam buku ini, pembaca tidak hanya sekadar mempelajari teori, tetapi juga diajak langsung mengimplementasikan SWOT Balanced Scorecard. Buku ini membumikan SWOT Balanced Scorecard dengan berbagai contoh kasus agar mudah diikuti oleh pembaca awam sekalipun. Anda juga akan menemukan beragam contoh kuesioner, seperti Kuesioner Riset SWOT Balanced Scorecard Development Tool, Kuesioner OCAI, Kuesioner Riset SWOT, serta contoh kasus pengukuran risiko. Anda akan dipandu untuk menerjemahkan visi, misi, strategi, dan program korporat ke dalam seperangkat ukuran yang tepat. Semua ukuran tersebut disusun secara komprehensif dan terintegrasi dengan tujuan strategis, sasaran strategis, target, dan Key Performance Indicators. Dr. Freddy Rangkuti adalah pakar strategi bisnis dan marketing dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam hal riset dan sebagai penasihat di berbagai perusahaan, seperti Asian Development Bank, SwissContact, Pertamina, Trans Corps (Trans TV & Trans 7), PT. Semen Gresik Tbk, PERSI (Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia), PT. Astra Otoparts Tbk, PT. Cogindo, PLN, PT. LG Indonesia, Bank Riau Kepri, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, dan berbagai perusahaan swasta di Indonesia. Beberapa buku best seller yang ditulisnya antara lain Analisis SWOT (Cet.16), Business Plan (Cet. 9), dan Riset Pemasaran (Cet. 8), semuanya diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Buku Swot Balanced Scorecard ini adalah karyanya yang ke-19.

Freddy Rangkuti menggabungkan dua model populer tersebut menjadi kekuatan baru yang berdampak sangat dahsyat terhadap strategi dan kinerja perusahaan.

Personal SWOT Analysis

Seperti halnya SWOT Analysis sangat diperlukan oleh perusahaan untuk mengidentifikasi faktor-faktor peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan perusahaan tersebut, Personal SWOT Analysis merupakan metode yang penting bagi kita sebagai individu untuk mengevaluasi diri sendiri, untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan kita. Dengan cara itu kita dapat merencanakan kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat. Tidak hanya mengajari kita cara menggali kekuatan diri dan mengevaluasi kepribadian, buku ini juga memandu kita melakukan manajemen diri berdasarkan Personal Balanced Scorecard. Tentu saja semua itu tidak ada artinya jika tidak Anda laksanakan. Terapkan pengetahuan yang Anda peroleh dari buku ini dan tetapkan niat untuk menjadi yang terbaik di bidang Anda. Insya Allah, yang Anda cita-citakan akan terwujud.

Seperti halnya SWOT Analysis sangat diperlukan oleh perusahaan untuk mengidentifikasi faktor-faktor peluang dan ancaman serta kekuatan dan kelemahan perusahaan tersebut, Personal SWOT Analysis merupakan metode yang penting bagi kita sebagai ...

Practical Strategic Management: How To Apply Strategic Thinking In Business

Many theoretical as well as practical books on management theory analyze a range of subjects from strategic management to business strategy, competitive strategy, marketing management, strategic marketing, one-to-one marketing, consumer behaviorism, growth strategy, functional strategy, and technology management. In addition, there are also many how-to books on strategy formulation.But not many books on the topic are written with a step-by-step guide on making practical strategic management decisions. The author presents 15 steps that combine strategy and marketing aspects in business. The steps are presented systematically and holistically. Readers will be able to maintain the “big picture” perspective, while being able to dive deep into each step. The guide is not written for “ideal situations” in business. Much attention is given to being aware of market trends, business competition, and the limitations of resources, to be able to apply practical strategic thinking in business.

The steps are presented systematically and holistically. Readers will be able to maintain the “big picture” perspective, while being able to dive deep into each step. The guide is not written for “ideal situations” in business.