Sebanyak 69 item atau buku ditemukan

Consumers Awareness Towards E-banking

Papers presented at the National Seminar on "Consumer Awareness towards E-banking", held at Sri Venkateswara University during 25-26 February 2012.

Papers presented at the National Seminar on "Consumer Awareness towards E-banking", held at Sri Venkateswara University during 25-26 February 2012.

Komunikasi Korporat

Konteks Teoretis dan Praktis

Tanpa kata-kata tepat yang digunakan dengan cara benar, tindakan benar tersebut tidak akan mungkin terjadi. Komunikasi menjadi hal yang penting, tidak terkecuali bagi perusahaan. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena komunikasi dalam perusahaan berjalan buruk; misalnya pemilihan strategi komunikasi yang tidak tepat, kekeliruan dalam menyampaikan pernyataan publik saat terjadi krisis, lemahnya komunikasi manajemen di lingkungan internal perusahaan, bahkan strategi atau pendekatan yang keliru dalam melakukan kampanye produk. Komunikasi korporat menjadi penting karena mampu mengekspresikan konsep strategis perusahaan kepada stakeholder dan menjadi sarana untuk mendorong produktivitas karyawan dalam mencapai tujuan. Komunikasi korporat meliputi keseluruhan aktivitas dalam menyampaikan pesan bisnis, baik internal maupun eksternal dengan tujuan untuk menciptakan hubungan yang kuat dan menguntungkan bagi stakeholder perusahaan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Komunikasi korporat menjadi penting karena mampu mengekspresikan konsep strategis perusahaan kepada stakeholder dan menjadi sarana untuk mendorong produktivitas karyawan dalam mencapai tujuan.

Sistem Informasi Bisnis Dunia Versi 4.0

Tidak diragukan lagi, teknologi informasi adalah salah satu kekuatan disruptif utama saat ini. Selama dekade terakhir kita telah melihat inovasi teknologi secara fundamental mendefinisikan kembali industri seperti toko retail, hotel, musik, travel dan lainnya. Perusahaan platform baru seperti Gojek, Tokopedia, dan Traveloka telah memanfaatkan informasi dengan cara baru untuk memasuki industri yang sudah mapan dan bahkan mengukir posisi penting menggantikan industri serupa yang pernah ada di Indonesia. Mereka adalah organisasi yang membentuk apa yang disebut "sharing economy". Tujuan keseluruhan buku ini adalah untuk menunjukkan mengapa manajemen strategis "Sistem Informasi" sangat penting untuk keberhasilan organisasi untuk agar menguasai pasar atau bahkan hanya agar tetap ada, di saat perubahan yang semakin cepat. Pendekatan yang dijelaskan dalam buku ini dimaksudkan untuk memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang perlu dilakukan dan bagaimana hal itu dapat dilakukan dalam menyiapkan organisasi bisnis yang berbasis sistem informasi. Framework pada buku ini menggunakan lima tema penting: konsep dasar, teknologi informasi, aplikasi bisnis, proses pengembangan, dan tantangan manajemen. Walaupun buku ini didesain untuk pengetahuan umum, ini juga dapat dijadikan referensi bagi mahasiswa pada jurusan sistem informasi dan manajemen.

Tidak diragukan lagi, teknologi informasi adalah salah satu kekuatan disruptif utama saat ini.

Manajemen SDM Perguruan Tinggi: Pendekatan Kepemimpinan Profesional

Baik atau tidaknya mutu Perguruan tinggi sangat tergantung kepada mutu SDM sebagai pelaku utama dalam bidang pendidikan di perguruan tinggi. Oleh karena itu penulis berharap melalui buku ini dapat membantu terhadap peningkatan mutu SDM dan mutu perguruan tinggi itu sendiri.

Baik atau tidaknya mutu Perguruan tinggi sangat tergantung kepada mutu SDM sebagai pelaku utama dalam bidang pendidikan di perguruan tinggi.

Head and Heart: Nilai-Nilai Spiritual Dalam Manajemen

Ada banyak pendekatan manajemen, dan dalam buku ini saya memandangnya dari sisi spiritual. Mengapa? Karena setiap manusia memiliki sisi spiritual. Kita terbentuk dari unsur-unsur materi yang kompleks, namun yang lebih kompleks lagi adalah pikiran dan kesadaran kita. Setiap orang memiliki pikiran yang berbeda-beda, sehingga memiliki bakat, kecerdasan dan kompetensi yang beraneka ragam. Aspek-aspek nonmateri ini nyatanya sangat penting buat siapa pun yang ingin belajar bekerja dalam tim, atau minimal memimpin dirinya sendiri. Sudah ada banyak buku tentang pendekatan-pendekatan material dalam ilmu manajemen, dan saya kira sudah saatnya saya berangkat dari sisi lain. Selain karena saya tidak ingin menggarami lautan manajemen yang mahaluas, saya memang cenderung melihat kehidupan ini sebagai sebuah balance antara materi dan spiritual, logika dan rasa, kepala dan hati.

Ada banyak pendekatan manajemen, dan dalam buku ini saya memandangnya dari sisi spiritual.

Pranata Manajemen Pembangunan di Bidang Arsitektur

Buku pranata dan manajemen pembangunan di bidang arsitektur ini disusun untuk melihat permasalahan dan kondisi yang terjadi di dalam proses pembangunan di bidang arsitektur. Dengan begitu, kita bisa menyadari dengan bijak dan mampu mengendalikan diri untuk masuk di dalam lingkup proyek pembangunan yang pada kenyataannya memiliki permasalahan yang cukup kompleks dan beragam.

Buku pranata dan manajemen pembangunan di bidang arsitektur ini disusun untuk melihat permasalahan dan kondisi yang terjadi di dalam proses pembangunan di bidang arsitektur.

E-Commerce: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia karena makin banyaknya pelaku usaha yang mengembangkan usahanya ke arah digital dalam beberapa tahun belakangan. Tingginya pertumbuhan e-commerce juga dilatarbelakangi oleh penggunaan internet di Indonesia yang terus bertambah. Perdagangan elektronik (electronic commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran barang dan jasa yang mengandalkan sistem elektronik, seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya. Dalam melakukan E-Commerce penggunaan internet menjadi pilihan favorit oleh kebanyakan orang karena kemudahan-kemudahan yang dimiliki oleh jaringan internet.

Layanan pemasaran digital umumnya memiliki saling keterkaitan yang dapat saling mempengaruhi dan secara bersama-sama berkontribusi pada pengembangan kinerja pemasaran perusahaan. Terdapat beberapa pilihan layanan digital marketing ...