Sebanyak 4559 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PEMASARAN JASA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM

Madrasah merupakan “organisasi jasa” dalam membentuk SDM unggul untuk bangsa. Atas dasar ini, madrasah perlu melakukan pemasaran jasa melalui citra dan mutu lembaganya. Pemasaran jasa dalam konteks ini, bukanlah komersialisasi madrasah, atau bahkan mengabaikan aspek ikhlas beramal yang melekat pada diri sivitas atau “warga madrasah”. Pertanyaannya, mengapa madrasah atau lembaga pendidikan Islam perlu dipasarkan atau di-marketing-kan? Selama ini, dunia pendidikan sangat anti dengan istilah “berbau bisnis”. Padahal, pemasaran atau marketing juga penting dalam mendobrak mentalitas, semangat dan tanggungjawab moral pengelola madrasah kepada masyarakat Muslim untuk menjawab kebutuhan dan memberikan kepuasan pelayanan kepada anak-anak mereka. Bukankah lembaga yang baik adalah lembaga yang memberikan pelayanan yang bagus dan mutu yang terintegritas? Buku ini merupakan karya ilmiah “berbasis riset”, menjelaskan tentang fenomena umum yang dihadapi oleh madrasah, teori-teori tentang pemasaran jasa, serta hasil penelitian dan pembahasan terkait dengan pemasaran jasa yang dilakukan oleh MAN di Provinsi Jambi. Selanjutnya, penulis paparkan juga implikasi dan rekomendasi dari hasil penelitian ini sebagai masukan untuk perbaikan madrasah di masa akan datang untuk tetap berorientasi kepada kepuasan konsumen. Inilah masalah penting yang diungkapkan oleh buku yang ada di tangan para pembaca.

... Marketing for Educational Institutions, New Jersey: Prentice Hall. 1995. ______. & Kevin Lane Keller. Maketing Management. New Jersey: Prentice Hall. 2012. ______. & Amstrong, Gary, Principle Marketing, alih bahasa A ...

Implementasi hubungan industrial Pancasila untuk meningkatkan daya saing hasil produksi

Implementation of industrial relations based on Pancasila, the state philosophy of Indonesia; paper.

Implementation of industrial relations based on Pancasila, the state philosophy of Indonesia; paper.

Hubungan industrial pada masa Orde Baru di perusahaan PT. Indah Kita Pulp & Paper di Provinsi Riau

Industrial relations in PT. Indah Kiat Pulp & Paper during New Order era.

Industrial relations in PT. Indah Kiat Pulp & Paper during New Order era.

Hubungan industrial

memahami dan mengatasi potensi konflik, kepentingan pengusaha, pekerja, pada era modal global : ruang lingkup hubungan industrial, prinsip dan perkembangan hubungan industrial, penduduk dan angkatan kerja, teori hubungan industrial, sejarah hubungan industrial Pancasila (HIP), penyelesaian perselisihan hubungan industrial, hubungan keja dan pemutusan hubungan kerja

Legal perspectives on industrial relations in Indonesia.

Legal perspectives on industrial relations in Indonesia.

Norma perlindungan dalam hubungan industrial

Protection of employee's rights in industrial relations according to Indonesian laws and regulations on manpower.

Protection of employee's rights in industrial relations according to Indonesian laws and regulations on manpower.