Sebanyak 1839 item atau buku ditemukan

Pengantar Teknologi Informasi

Buku ini membahas tentang Konsep Teknologi Informasi, Pencatatan dan Penyimpanan Informasi Database, Penyebaran Informasi, Pengantar Teknologi Komputer, Teknologi Informasi, Jaringan Komputer, Teknologi Internet, Ekonomi Informasi, Efek Sosial Teknologi, Sistem Otomasi Perpustakaan dan Aglitas Manajemen Sistem Informasi Perpustakaan

(Sumber : keluhkesah.com) 1.7.3 Bidang Perbankan Information technology juga berdampak besar pada dunia perbankan. Dulu kita mungkin menggunakan celengan saat ingin menabung. Lama kelamaan banyak bermunculan perusahaanperusahaan ...

TEKNOLOGI INTERNET OF THINGS (IoT) DAN HIDROPONIK

Kita sebagai pengguna tentu saja tidak pernah tahu seperti apa data kita disimpan, dikelola, dan digunakan oleh perusahaan-perusahaan tertentu, misalnya saja seperti perbankan. Di satu sisi, harus ada kebijakan yang mengatur jelas dan ...

Buku Perkembangan Ilmu Pengetahuan & Teknologi Dalam Perspektif Islam

Buku ini menjelaskan pertumbuhan ilmu pengetahuan dan produk teknologi dari metamorfosa ilmu sains murni hingga menjadi keilmuan teknik. Paparan-paparan dasar-dasar keilmuan serta beberapa eksperimen percobaan untuk perkembangan sebuah produk teknologi dikupas tuntas agar kita tidak terjebak dengan kesalahtafsiran bahwa ilmu merupakan rangkaian percobaan yang selalu diinisiasi oleh sebuah kontemplasi spiritual, sehingga produk keilmuan dalam bentuk teknologi maupun formula tidak merusak sebuah peradaban, karena sisi kelemahan produk teknologi adalah hilangnya peradaban kemasyarakatan bahkan terjadinya konstelasi kehidupan sosial kemasyarakatan, akibat dari dampak negatif teknologi. Maka dari itu dampak negatif dari teknologi seyogianya vii direduksi dengan senantiasa mengoptimalkan sisi positif teknologi dalam kemaslahatan umat. Buku Perkembangan Ilmu Pengetahuan & Teknologi Dalam Perspektif Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Baitulmal Baitulmal adalah lembaga ekonomi atau keuangan syariah non perbankan yang sifatnya informal. Disebut informal karena lembaga ini didirikan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang berbeda urusan dengan lembaga keuangan ...

Sistem Penjaminan Pembiayaan pada Perbankan Syariah

Implementasi Sistem Jaminan pada Sektor Usaha

Kajian yang penulis paparkan dalam buku ini merupakan problema perbankan syariah dalam penetapan jaminanpembiayaan untuk nasabah debiturnya. Pembahasan ini penting penulis paparkan untuk dipahami oleh masyarakat yang berhubungan dengan perbankan terutama perbankan syariah, dan juga mahasiswa Hukum Ekonomi Islam yang matakuliah tentang perbankan syariah. Buku ini disusun dengan bahasa yang mudah dicerna sehingga gampang dipahami para pembaca tentang konsep-konsep perbankan, terutama masalah jaminan dan yang penting untuk dipahami dengan baik tentang berbagai bentuk dan urgensinya. Pembahasan dalam buku ini berbeda dengan bukubuku tentang jaminan perbankan lainnya, yang cenderung melihat hanya dalam satu perspektif yaitu ketentuan hukum positif saja. Pembahasan tentang jaminan lebih komprehensif, mencakup pembahasan dalam perspektif Hukum Islam dengan menggunakan teori yang telah dibahas dalam fiqh muamalah dalam bentuk akad rahn dan kafalah, juga dalam Hukum Perdata dan ketentuan hukum yang mengatur tentang bank syariah.

Kajian yang penulis paparkan dalam buku ini merupakan problema perbankan syariah dalam penetapan jaminanpembiayaan untuk nasabah debiturnya.

Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan

Buku Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan ini pada intinya membahas tujuh topik utama. Pertama, pemahaman tentang peran dan pentingnya Total Quality Service dalam pendidikan. Kedua, pembahasan tentang perbaikan mutu berkelanjutan dan standar mutu dalam pendidikan. Ketiga, tentang budaya pendidikan dan budaya organisasi, serta jaringan komunikasi dalam pendidikan. Keempat, dalam membangun lembaga pendidikan yang baik maka perlu mengetahui jati diri lembaga, citra dan jaminan kualitas. Kelima, pemahaman tentang kualitas pendidikan dan keunggulan kompetitif. Keenam, pembahasan yang lebih praktis, yaitu tentang studi kasus tentang sekolah-sekolah bertaraf (branding): Terpadu, Program Khusus. Ketujuh, studi kasus tentang sekolah/madrasah bertaraf (branding): Islami, Boarding school dan terpadu.

Buku Manajemen Mutu Terpadu dalam Pendidikan ini pada intinya membahas tujuh topik utama.

Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

Konsep danTeori

Dalam rangka meningkatkan daya saing bisnis, setiap perusahaan dituntut mampu mengembangkan strategi-strategi yang efektif. Salah satu pendekatan yang bisa digunakan untuk menghasilkan keputusan strategi yang efektif adalah melalui peningkatan kualitas pelayanan dan memahami faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Meski diakui, bahwa ujung tombak perusahaan adalah kemampuan dari bidang manajemen pemasaran (marketing management). Namun, persoalan perilaku konsumen secara spesifik harus menjadi perhatian utama bagi perusahaan. Banyak keputusan pembelian dipengaruhi oleh faktor-faktor yang ada dalam rancangan strategi pemasaran. Untuk itu, buku ini sengaja disusun untuk memenuhi menjawab persoalan tersebut. Buku “Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian, Konsep dan Teori” ini disusun dengan maksud agar pembaca dapat dengan mudah memahami bagaimana perilaku konsumen, misalnya terkait dengan pengetahuan sejumlah faktor yang mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen, dan bagaimana proses pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pembeli.. Adapun isi buku ini terbagi dalam lima bagian, yaitu 1) bisnis dan kualitas pelayanan; 2) manajemen pemasaran dan jasa; 3) kualitas pelayanan jasa; 4) perilaku konsumen dan Kepuasan pelanggan;, serta 5) keputusan pembelian. Selanjutnya, yang menjadi sasaran bagi pembaca buku ini adalah para pelaku atau praktisi bisnis, peneliti, dan mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah manajemen pemasaran terutama terkait dengan perilaku konsumen dan keputusan pembelian. Lebih lanjut, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi dalam penelitian. Terakhir, penulis berharap semoga buku ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa dan pembaca pada umumnya. Tentunya kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi pelengkap dan pendukung referensi yang telah ada sebelumnya. Kritikan dan saran dari pembaca akan menjadi masukan yang berharga guna penyempurnaan buku ini.

Salah satu pendekatan yang bisa digunakan untuk menghasilkan keputusan strategi yang efektif adalah melalui peningkatan kualitas pelayanan dan memahami faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian.